Home / Tak Berkategori

Cabor “Petanque” Sukses Sabet 7 Medali di Ajang Porprov Jateng 2023 

Kamis, 17 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jepara, selebritynews – Gelaran Porprov atau Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XVI Tahun 2023 pada tanggal 5-11 Agustus 2023 di Pati Raya telah usai digelar.

Salah satu event olahraga bergengsi Provinsi Jawa Tengah, selesai digelar, suka cita dan haru biru air mata para atlet, pelatih serta official berbaur menjadi satu, mewarnai event empat tahunan di Jawa Tengah tersebut.

Jepara menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi tuan rumah untuk 11 cabang Olahraga Porprov Jateng 2023, prestasi gemilang dengan berada diurutan ke 5 (lima) dengan perolehan medali sebanyak 44 Emas, 30 Perak, dan 48 Perunggu total keseluruhan medali mencapai 122 medali.

Capaian ini melebihi raihan Porprov 2018 lalu. Di mana Jepara hanya meraih 19 emas dan berada di urutan 10 (sepuluh) klasemen.

Hal ini disampaikan oleh Agus Sutisna Ketum FOPI Jepara kepada awak media melalui pesan WhatsApp, Kamis (17/8/2023) bertepatan dengan Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Dan menurut Agus Sutisna, perolehan prestasi atlet Cabor Petanque di Porprov Jateng 2023 ini, merupakan kado indah HUT Kemerdekaan RI ke-78 bagi segenap pengurus FOPI Jepara, atlet, pelatih, Tim Official, KONI Jepara dan Pemkab Jepara.

Raihan ini tentu merupakan kerja keras semua pihak, baik KONI Jepara sebagai leading sektor kegiatan olah raga, peran Pemkab Jepara dalam menata venue khususnya yang digunakan dalam kegiatan Porprov, peran DPRD Jepara dalam pembahasan kebutuhan anggaran. Dan, yang paling utama adalah peran atlet, pelatih dan official yang bekerja keras sehingga menorehkan prestasi berada pada posisi 5 (lima) besar klasemen dari 35 Kota/Kabupaten di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Keberhasilan Kabupaten Jepara dalam meraih 122 Medali, salah satunya tidak terlepas dari peran dan sumbangan medali yang diperoleh Cabor atau cabang olahraga “Petanque”.

Walaupun cabang olah raga ini terbilang masih sangat baru di Jepara, tapi sejak tahun 2018 telah menorehkan prestasi dengan sukses menggondol 2 medali emas pada Porprov 2018 di Solo.

Agus Sutisna sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jepara, sangat puas dengan raihan medali pada cabang olahraga Petanque dengan meraup 3 (tiga) Medali Emas, 1 (satu) Medal Perak, dan 3 (tiga) Medali Perunggu.

“Ini adalah prestasi gemilang dari atlet – atlet petanque Jepara dan menjadi kado indah dalam menyambut Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI Ke 78,” ujar Agus Sutisna yang juga kesehariannya adalah Ketua Komisi A DPRD Jepara.

Ia kepada awak media menambahkan,” Atlet – atlet FOPI Jepara, telah berjuang keras dan berlatih sangat ketat, maka raihan 7 (tujuh) medali adalah ganjaran yang setimpal,” tambah Agus Sutisna.

Agus Sutisna juga menyampaikan bahwa keberhasilan Petanque tidak terlepas dari keberhasilan tim pelatihnya antara lain Baharuddin Arsyad, Aries Setiyanto, dan M. Ghufron Adi Putra serta Official Tim, Akhmad Jamal.

Adapun 7 (tujuh) medali berasal dari 3 medali emas dari : nomor: Triple Man, atas nama: Julian Bayu Saputra, Okta Rivaldi Putra, Khoirul Arin Ma’arif, dan Humam Abror.

Kemudian, dari nomor Triple Woman, atas nama: Yollanda Nafila Fahlu Reza, Najicha Aulia Rahma, Wakhidatun Nikmah, dan Desvinka Clara Ayudyawati.

Dari Beregu Putri, atas nama: Dhaifina Farha, Eka Nur Agustia, dan Desvinka Clara. Ayudyawati.

Untuk 1 (satu) medali perak dari nomor: Single Woman, atas nama: Yollanda Nafila Fahlu Reza.

Terakhir, perolehan 3 (tiga) medali perunggu dari nomor: Shooting Man, atas nama: Okta Rivaldi Putra, Single Man, atas nama: Okta Rivaldi Putra, Beregu Putra, atas nama : Julian Bayu Saputra, Pratama Faza Aulia, dan Humam Abror.

Berita Terkait

Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah terus mensuport kegiatan KSB Madani Lakukan Perduli Lingkungan
MASYARAKAT NAINGGOLAN ANTUSIAS SAMBUT BUPATI SAMOSIR VANDIKO TIMOTIUS GULTOM ST
Kolaborasi TNI-Polri di Sumbawa, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024
Film “Tulang Belulang Tulang” Angkat Semangat Kekeluargaan dengan Budaya Batak, Tayang 26 September 2024
Port Academy Bantu Anda Mengelola Barang Berbahaya di Pelabuhan dengan Sertifikasi IMDG Code
Berdalih Iming Iming Investasi, Oknum Pegawai Bank BRI Diduga Gelapkan Milyaran Uang Puluhan Nasabah
Babinsa Sertu Adisastiawan Sigap Bantu Warga, Satu Rumah Hangus Terbakar di Mapin Rea
Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston

Berita Terkait

Jumat, 20 September 2024 - 22:29

Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah terus mensuport kegiatan KSB Madani Lakukan Perduli Lingkungan

Jumat, 20 September 2024 - 22:01

MASYARAKAT NAINGGOLAN ANTUSIAS SAMBUT BUPATI SAMOSIR VANDIKO TIMOTIUS GULTOM ST

Jumat, 20 September 2024 - 16:54

Kolaborasi TNI-Polri di Sumbawa, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Jumat, 20 September 2024 - 13:45

Film “Tulang Belulang Tulang” Angkat Semangat Kekeluargaan dengan Budaya Batak, Tayang 26 September 2024

Jumat, 20 September 2024 - 13:30

Port Academy Bantu Anda Mengelola Barang Berbahaya di Pelabuhan dengan Sertifikasi IMDG Code

Berita Terbaru