Suzuki Jimny Resmi hadir dengan Edisi 5 Pintu, Mulai dari Harga 462 Juta Rupiah

Selasa, 20 Februari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Suzuki Jimny di IIMS 2024 (Foto/Ist)

Suzuki Jimny di IIMS 2024 (Foto/Ist)

Suzuki Jimny 5 pintu resmi dirilis oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang sebelumnya ramai dibicarakan oleh para pecinta otomotif di Indonesia, kini hadir di event Indonesia international Motor Show (IIMS) 2024.

Hadirnya Jimny 5 pintu di pameran IIMS 2024 sebagai bentuk melengkapi model tiga pintu yang sudah dipasarkan sebelumnya.

Suzuki Jimny sudah terkenal sebagai kendaraan yang menunjang aktivitas offroad. Kini Jimny 5 pintu hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lebihlapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang pengendaranya.

Sejarah Singkat Suzuki Jimny

Suzuki Jimny punya sejarah yang panjang dan kesan yang melekat bagi masyarakat Indonesia.  Jimny Dikenal pertama kali pada tahun 1970an kemudian pernah berganti nama menjadi Suzuki Katana di generasi kedua, namun akhirnya balik lagi dengan nama Jimny untuk generasi ke-3 dan generasi saat ini. 

Jimny dinilai memiliki desain otentik dan tidak banyak yang berubah dari masa ke masa dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari 50 tahun.

Lantas apa saja yang berubah bila dibanding Jimny 3 pintu? kita bahas dengan seksama.

Dimensi Dari Suzuki Jimny 

Suzuki Jimny 5 pintu memiliki dimensi panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.590 mm. Secara eksterior, tampilan Suzuki Jimny 5 pintu tak terlalu berbeda dengan versi 3 pintu.

Selain itu, penambahan 2 pintu di belakang memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor.

Fitur Tersemat di Jimny 5 Pintu

Untuk fitur kenyamanan sendiri, Suzuki Jimny lima Pintu ini tetap mempertahankan fitur yang sudah ada dari versi tiga pintu. Seperti Jok kulit, dashboard berbahan polikarbonat yang keras,

layar berukuran 9 inch display audio+ bluetooth.

Dari fitur keselamatan, Suzuki Jimny 5-door telah dilengkapi dengan 6 buah Airbags, yaitu RS Side Airbag dan Curtain Airbag di depan, seatbelt 3 point ELR x 2 with Force Limiters di bagian belakang, serta sensor parkir belakang.

Selain itu, ada juga fitur seperti Isofix di jok baris belakang, Cruise Control Pedal Release System Brake and Clutch, antilock braking system (ABS), ESP, hill hold control, brake assist function, shift lock, immobilizer, dan security alarm

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 titik sensor parkir.

Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door juga dibekali dengan sistem penggerak 4 roda (4×4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan medan offroad, ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Spesifikasi Mesin di Suzuki Jimny 5 Pintu

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad. Tersedia 2 pilihan transmisi yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Harga dan Pilihan Warna

Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 opsi warna yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Untuk harganya sendiri, model Jimny 5-door (AT) dibanderol Rp475.600.000, Jimny 5-door (AT – Dual Tone) Rp478.600.000, Jimny 5-door (MT) Rp462.000.000, Jimny 5-door (MT – Dual Tone) : Rp465.000.000.***

Penulis: Ahmad Ikram KR
aikramrasyid@gmail.com
No HP/WA: 081288681899

Berita Terkait

Dikasih Hadiah Mobil Mewah Dari Hyundai, Shin Tae Yong: Terima Kasih atas dukungannya!
Beli Mobil Hyundai 300 Jutaan Dapat Hyundai IONIQ 6? Yuk Hadiri Program Roda Keberuntungan Hyundai disini!
Mitsubishi Pajero Sport Akan Dibawa Lintas Negara! Ini Kisahnya
NETA V-II Akan Diproduksi CKD di Pabrik NETA di Bekasi
Chery OMODA E5 Makin Tampil Sporty Dengan Varian Interior All-Black
Lahirnya Sebuah Ideologi: Mazda Ungkapkan Lahirnya Ideologi Jinba-Ittai
Turut Rayakan Semangat Hingga Keanggunan Para Pelari Perempuan, Mazda Indonesia Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024
Gascar Variasi Mobil Kini Hadir Di Kota Palembang
Tag :

Berita Terkait

Senin, 3 Juni 2024 - 10:11

Dikasih Hadiah Mobil Mewah Dari Hyundai, Shin Tae Yong: Terima Kasih atas dukungannya!

Minggu, 2 Juni 2024 - 07:30

Beli Mobil Hyundai 300 Jutaan Dapat Hyundai IONIQ 6? Yuk Hadiri Program Roda Keberuntungan Hyundai disini!

Sabtu, 1 Juni 2024 - 06:40

Mitsubishi Pajero Sport Akan Dibawa Lintas Negara! Ini Kisahnya

Sabtu, 1 Juni 2024 - 05:50

NETA V-II Akan Diproduksi CKD di Pabrik NETA di Bekasi

Sabtu, 1 Juni 2024 - 05:28

Chery OMODA E5 Makin Tampil Sporty Dengan Varian Interior All-Black

Berita Terbaru