Home / Tak Berkategori

18 Bulan Jadi Ketua Umum, Agus Sutisna Sulap Venue Petanque Jepara Menjadi “The Best”

Jumat, 18 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jepara, selebritynews – Porprov XVI 2023 Jawa Tengah telah usai diselenggarakan dan berjalan sukses. Dan, pertandingan dilaksanakan di 5 (lima) Kabupaten se Pati Raya yaitu Kudus, Rembang, Blora, Jepara dan Grobogan.

Jepara sendiri menjadi tuan rumah cabang olahraga Petanque, yang pada putaran tersebut, diikuti oleh 26 Kabupaten/Kota.

Lewat pesan WhatsApp kepada awak media, Jum’at (18/8/2023) Ketum FOPI Jepara, Agus Sutisna menjelaskan bahwa atlet-atlet Cabor Petanque yang bertanding di Lapangan Petanque Jepara, saat melihat kondisi lapangan yang sudah tertata rapi, mereka baik atlet, pelatih serta Tim Official dari Kabupaten/Kota yang ikut bertanding dan menggunakan venue Cabor Petanque (Sekitar stadion GBK Jepara).

“Mereka terkesima dan kagum, bahkan mereka mengatakan bahwa venue Petanque Jepara adalah venue terbaik yang ada di provinsi Jawa Tengah,” jelas Agus Sutisna.

Flashback ke sejarah adanya venue Cabor Petanque di Kabupaten Jepara, Ia mengatakan, kalau sebelum di pimpin oleh Agus Sutisna.

Kondisi lapangan Cabor (cabang olahraga) Petanque, Jepara, hanya mempunyai lapangan dengan kondisi alakadarnya, tanpa fasilitas yang memadai.

Namun setelah diadakan Muscab atau Musyawarah Cabang pertama pada tanggal 21 November 2021 di gedung DPRD Kabupaten Jepara.

FOPI Jepara sepakat memilih Agus Sutisna yang juga anggota DPRD Jepara dari Fraksi PPP dari Dapil I meliputi Kecamatan Jepara, Tahunan, Kedung dan Karimunjawa, secara resmi menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jepara periode 2021-2024.

Agus Sutisna menambahkan,” Setelah resmi saya terpilih menjadi Ketua Umum FOPI Jepara, hari itu juga saya langsung mengunjungi lapangan Petanque yang berlokasi di sekitar stadion GBK atau stadion kebanggaan masyarakat Jepara. Saya hanya melihat bentangan lapangan yang berukuran 40Mx15M, tanpa ada fasilitas lainnya. Hanya ada hamparan paving yang ditutupi abu batu,” tambah Agus Sutisna.

Sejak saat itu, Agus Sutisna tancap gas dengan melakukan perencanaan dan penataan lapangan Petanque Jepara.

Dengan pendekatan yang dilakukan oleh Agus Sutisna baik ke Bidang Cipta Karya DPUPR Jepara, KONI Jepara dan Badan Anggaran DPRD Jepara.

Agus Sutisna, berhasil mengalokasikan anggaran untuk penataan termasuk penambahan perluasan lapangan, pembangunan kamar ganti dan sekretariat dan pembangunan tribun.

Pada akhirnya, terwujudlah lapangan Petanque sebagai venue yang merupakan lapangan yang paling baik dan representatif di Jawa Tengah bahkan di Indonesia.

Pendapat itu disampaikan oleh para atlet, pelatih dan Tim Official Petanque yang bertanding di Porprov Jateng XVI 2023 lalu.

Kekaguman yang sama juga disampaikan oleh Lizam dari Kabupaten Pati, Komar dari Brebes, Wahyu Firmanda dari Pekalongan, Martono Kota Salatiga dan Tomi dari Kudus.

Sementara, komentar senada juga meluncur dari Ketua Harian FOPI Jateng Dr. Sri Haryono, S.Pd., M.Or.,” Setelah gelaran Porprov XVI 2023, kita akan agendakan merayakan Anniversary FOPI Jawa Tengah di Lapangan Petanque Jepara ini, karena kita pandang paling baik di Jawa Tengah,” ujarnya.

Berkat venue yang luar biasa, FOPI Jateng, merekomendasikan Lapangan Petanque Jepara untuk dijadikan event dalam rangka Anniversary FOPI Jawa Tengah yang akan datang.

Demikian perhelatan Porprov Jawa Tengah XVI 2023 yang diikuti 26 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah dan dilaksanakan di 5 (lima) Kabupaten telah usai.

“Harapan besar saya, mewakili FOPI Jepara. Semoga kita bisa menjalin silaturahmi lewat Porprov ini dan bisa bertemu kembali di Kejurnas. Dan Lapangan Petanque Jepara siap menjadi tuan rumah. Bravo FOPI Jepara!” pungkas Agus Sutisna Ketum FOPI Jepara.

Sumber: Agus Sutisna.

Berita Terkait

Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah terus mensuport kegiatan KSB Madani Lakukan Perduli Lingkungan
MASYARAKAT NAINGGOLAN ANTUSIAS SAMBUT BUPATI SAMOSIR VANDIKO TIMOTIUS GULTOM ST
Kolaborasi TNI-Polri di Sumbawa, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024
Film “Tulang Belulang Tulang” Angkat Semangat Kekeluargaan dengan Budaya Batak, Tayang 26 September 2024
Port Academy Bantu Anda Mengelola Barang Berbahaya di Pelabuhan dengan Sertifikasi IMDG Code
Berdalih Iming Iming Investasi, Oknum Pegawai Bank BRI Diduga Gelapkan Milyaran Uang Puluhan Nasabah
Babinsa Sertu Adisastiawan Sigap Bantu Warga, Satu Rumah Hangus Terbakar di Mapin Rea
Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston

Berita Terkait

Jumat, 20 September 2024 - 22:29

Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah terus mensuport kegiatan KSB Madani Lakukan Perduli Lingkungan

Jumat, 20 September 2024 - 22:01

MASYARAKAT NAINGGOLAN ANTUSIAS SAMBUT BUPATI SAMOSIR VANDIKO TIMOTIUS GULTOM ST

Jumat, 20 September 2024 - 16:54

Kolaborasi TNI-Polri di Sumbawa, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Jumat, 20 September 2024 - 13:45

Film “Tulang Belulang Tulang” Angkat Semangat Kekeluargaan dengan Budaya Batak, Tayang 26 September 2024

Jumat, 20 September 2024 - 13:30

Port Academy Bantu Anda Mengelola Barang Berbahaya di Pelabuhan dengan Sertifikasi IMDG Code

Berita Terbaru