Home / Tak Berkategori

Komitmen Dan Peduli Terhadap Lingkungan Prawiro Prov Bali Tebar Puluhan Ribu Benih Ikan Nilla Di Danau Beratan

Jumat, 1 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Komitmen Dan Peduli Terhadap Lingkungan Prawiro Prov Bali Tebar Puluhan Ribu Benih Ikan Nilla Di Danau Beratan ( Bedugul)

Selebritynews .id. Bali 1/9/2023

 

 

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas ikan di danau Beratan ( Bedugul) tim Prawiro ( Prabowo Perwira) pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 – 2029 , Prawiro Prov Bali 1/9/2023 menebar benih ikan Nila sebanyak 70,000 ekor di danau Beratan/Bedugul desa Candikuning kec Baturiti, Kab Tabanan .
Pelaksanaan pelepasan benih ikan Nila sebanyak 70,000 diawali oleh ketua DPD Prawiro Prov Bali RM Gatra Beny Hartono ,
Dilanjutkan Sekum DPD Prawiro Bali, I Gusti Agung Nyoman Weda SE ., DPK Kab Tabanan Made Duana S.Pd., Bendahara DPK Kab Tabanan Siti Munaroh , Kadiv Pertanian, Perkebunan dan Perikanan Ir Wayan Saputra, Sekretaris Ketut Sukarta .
Kadiv Smart Lady Juli Artiningsih.Kadiv Humas Emanuel .
dan DPK kabupaten/ Kota se Bali.

Ketua DPD Prawiro Prov Bali RM Gatra Beny Hartono di sela – sela kesempatan mengatakan kepada awak media, Sudah seharusnya kita sebagai warga masyarakat selalu menjaga kearifan lokal dengan menjaga lingkungan, menjaga danau Beratan /Bedugul yang menjadi aikon kab Tabanan dan kebanggaan Prov Bali .
Dengan menebar bibit unggul ikan Nilla di danau Beratan ( Bedugul) . Semoga kami Prawiro Prov Bali bisa memberikan penghasilan yang lebih kepada para petani ikan dan pemancing dimasa yang akan datang dengan menebar bibit ikan Nilla ke danau Bedugul .

 

Pelepasan ribuan bibit ikan semoga bisa menambah persediaan ikan di danau Bedugul, walaupun jumlah yang kami tebar belum maksimal jumlahnya,tetapi kami berharap dengan kegiatan tersebut bisa berdampak psitif bertambahnya ekosistem ikan di danau Beratan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam didanau Beratan tersebut DPK Tabanan Made Duana S.Pd ., Mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD Prawiro Prov Bali RM Gatra Beny Hartono,atas support anggaran ataupun tenaga yang telah diluangkan dan berkunjung ke petani strobery dikawasan kelompok Tani Segening desa Pancasari kec Sukasada ,kab Buleleng.

Tim Prawiro Prov Bali dalam kunjungan ke kelompok Tani Segening desa Pancasari disambut hangat oleh masyarakat dan pemilik kelompok Tani Segening desa Pancasari jl Gatot kaca No 9 Bpk Gede Mertayasa .
Bahagia dan susah untuk saya ucapkan dengan kata-kata ,tiba – tiba saya dikunjungi oleh tim pemenangan Prabowo ( Prawiro Prov Bali) dengan tim sebanyak itu , terimakasih bapak RM Gatra Beny Hartono sebagai ketua tim DPD Prawiro Prov Bali dan timnya yang memetik sendiri buah strawberry dilahan kami , itulah ucapan warga masyarakat pembudidaya buah strawberry kelompok Tani Segening desa Pancasari bpak Gede Mertayasa.

 

Buah strawberry adalah buah yang hidup dan bisa dibudidayakan disuhu yang dingin seperti di daerah Bedugul, Pancasari dan sekitarnya,
Kelompok Tani Segening desa Pancasari kec Sukasada kab Buleleng merupakan pembudidaya strobery , jenis stobery yang dikembangkan antara lain Rosalinda, Mencir dan Tiger . Dengan masa tanam 3 bulan dan perawatan yang maksimal buah strobery sudah bisa di panen, jika kita berkunjung ke Bedugul dan ingin memetik langsung/sendiri dan bisa mencicipi sepuasnya silakan mampir di kelompok Tani Segening desa Pancasari ,jl Gatot kaca No 9 .

Kadiv Pertanian dan Perkebunan Ir Wayan Saputra juga mengungkapkan semoga kedepan kunjungan dan kerja nyata Prawiro Prov Bali bisa bersinergi langsung dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas baik di pertanian dan perikanan, klo perikanan di Bali bisa dimaksimalkan baik di danau Bedugul, danau Buyan/Tamblingan yang terletak di Pancasari,kab Buleleng atau danau Batur yang berada di Kintamani ,Kab Bangli bisa dimaksimalkan,tidak tertutup kemungkinan ikan tidak lagi didatangkan dari Jawa , bisa di penuhi dari Bali sendiri.

( ranugito)

Berita Terkait

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Samosir Melahirkan Bibit bibit Pemandu Wisata
Mayoritas Warga Landak Puas dengan Kinerja Karolin Margret Natasa sebagai Bupati 2017-2022
Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Gelar Pengabdian Masyarakat Bahas Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Sukabumi
Kebersamaan Babinsa dan Warga Desa Ledang dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tangerang Maesyal Rasyid Dan Intan Nurul Hikmah Jalan Sehat Bersama Masyarakat
Warga Barisan Indah Rutin Berenang di Kolam Sampang Water Park Untuk Therapy Saraf Kejepit
Dihadiri Giring Nidji, Rapat Internal Partai Gerindra Se-Bali, Mengusung Tema Gembira Dalam Kontestasi Pilkada Bali
Kodim 1607/Sumbawa Perkuat Sinergi dengan Donor Darah Sambut HUT TNI ke-79

Berita Terkait

Sabtu, 21 September 2024 - 17:09

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Samosir Melahirkan Bibit bibit Pemandu Wisata

Sabtu, 21 September 2024 - 15:09

Mayoritas Warga Landak Puas dengan Kinerja Karolin Margret Natasa sebagai Bupati 2017-2022

Sabtu, 21 September 2024 - 14:09

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Gelar Pengabdian Masyarakat Bahas Kekerasan Dalam Rumah Tangga di Sukabumi

Sabtu, 21 September 2024 - 13:22

Kebersamaan Babinsa dan Warga Desa Ledang dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 21 September 2024 - 12:15

Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tangerang Maesyal Rasyid Dan Intan Nurul Hikmah Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Berita Terbaru