Home / Tak Berkategori

Kapolsek Manonjaya Hadiri Kegiatan semarak Kader Kesehatan Bersama Bupati Tasikmalaya

Rabu, 13 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Polres Tasik Kota – Semarak Kader Kesehatan dengan tema “Kader Hebat Masyarakat Sehat” ini diikuti oleh ratusan kader se Kecamatan Manonjaya, masyarakat dan perwakilan siswa siswi sekolah yang ada di Manonjaya. Kegiatan ini di meriahkan dengan berbagai perlombaan diantaranya senam bersama, peragagaan yel yel dari bidan desa yang ada di Manonjaya dan pembagian door frize. Selasa 12/09/2023.

Kepala UPTD Puskesmas Manonjaya selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa gerakan masyarakat hidup sehat atau germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Germas mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat.
Indikator germas adalah melakukan aktivitas fisik mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari memeriksakan kesehatan secara rutin tidak merokok tidak mengkonsumsi alkohol, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban sehat. Semarak kader kesehatan ini merupakan satu momentum untuk menunjang tercapainya 7 indikator germas dan merupakan media sosialisasi dan publikasi untuk pembiasaan pola hidup yang sehat di masyarakat,
bahwasanya acara semarak kader kesehatan ini diikuti oleh 565 kadar posyandu 5 orang kader kesehatan jiwa 5 orang kadar HIV 3 orang kader kesehatan remaja 24 orang kadar air di desa, 30 orang kader perolehan 23 orang mitra kesehatan dari unsur paraji dan 74 orang dari lintas sektor.

Memberikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung seluruh program kesehatan yang ada di puskes Manonjaya sehingga semua kegiatan Puskesmas dapat berjalan dengan baik dan maksimal sehingga dapat tercipta masyarakat Manonjaya yang sehat lahir maupun batin juga mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan semarak kader ini sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.
Dalam kesempatan teraebut juga mengucapkan selamat kepada Bapak Bupati Tasikmalaya yang telah menerima penghargaan Satya lencana wirakarya dan tim pengendali inflasi daerah atau PIPD 2023.

Turut hadir dalam kegiatan semarak akesehatan bapak Bupati Tasikmalaya bapak H. Ade Sugianto. S. IP, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tasikmalaya bapak Dr. H. Heru Suharto. MM. Kes, PLT Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya Drs. Nana Heryana. MM, Kabid Dinsos Kabupaten Tasikmalaya bapak Budi Sukmana. S. IP, Camat Manonjaya bapak Kadir. S. Sos Kapolsek Manonjaya AKP Endang Wijaya. S. Sos, Danramil 1208/Mnj Kapten Ahmidinsyah, Ketua MUI Kecamatan Manonjaya KH. Ace Munawar, Kepala KUA Kecamatan Manonjaya bapak In In Nurul Hidayat. S. Ag. M. Pd. I, Kepala Desa Se Kec. Manonjaya dan 565 Kader Posyandu Se Kec. Manonjaya

Bupati Tasikmalaya Bapak H. Ade Sugianto. S. IP memberikan sambutan
Bahwa Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sangat mengapresiasi kegiatan semarak kader kesehatan ini. Hari selasa merupakan hari nyunda. Di Tahun 2023 sebanyak 36 Desa sudah maju jadi tidak ada desa yang tertinggal di kabupaten Tasikmalaya. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya TPID merupakan terbaik se Jawa – Bali. Menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya semua pihak dalam penanganan stunting . Menurut rencana tahun 2030-2045 akan menjadi bangsa yang hebat, bonus demografi akan lebih banyak yang muda dari pada yang tua. Mengharapkan selalu sinergis antar kader kesehatan dengan tokoh masyarakat dalam membangun dan menyehatkan masyarakat. Perjuangan kader adalah dalam rangka membangun kesehatan generasi

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tasikmalaya memberikan penghargaan untuk Kader kesehatan terbaik di Kecamatan Manonjaya tahun 2023 sebanyak 12 orang dan menyerahan Bantuan sembako sebanyak 120 paket secara simbolis kepada 12 orang kader prioritas lanjut usia oleh Bupati Tasikmalaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, PLT Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya, Camat Manonjaya, Kapolsek Manonjaya dan Danramil Manonjaya. Selain itu memberikan 2 buah Kursi roda untuk penyandang Disabilitas atas nama Kahla Najiatimila dari Desa Pasirpanjang dan Kader Lansia ibu Ojot Sutihat dari Desa Cilangkap oleh Bupati Tasikmalaya.

Kegiatan diakhiri dengan Pernyataan Komitmen bersama siap mendukung Kec. Manonjaya menuju Germas dan Zero new Stunting Bupati Tasikmalaya diikuti unsur muspika, unsur Kesehatan dan Kepala Desa Se Kec. Manonjaya.

Berita Terkait

Bitcoin Drops to $53,000 Due to ETF Sell Pressure Heading Into the Weekend
Relawan Dulur Andra Soni Deklarasi Dukungan, Bergerak Total Jemput Kemenangan
Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian
The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni
Anambas Muda Menggugat Geruduk PT.Medco E&P Natuna tuntut Hak Daerah Soal CSR dan PI 10%
KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN
Fajar Gomez Ambil Peran Film Action Tanpa Indahkan Nasehat Dokter Soal Kesehatan. Ini Soal Dedikasi Terhadap Akting
Ksatria Muda Shooting Club Gelar Bintang Fun & Games Airsoftgun 2024: Mencetak Atlet Super Junior Berprestasi

Berita Terkait

Rabu, 18 September 2024 - 23:53

Bitcoin Drops to $53,000 Due to ETF Sell Pressure Heading Into the Weekend

Rabu, 18 September 2024 - 21:56

Relawan Dulur Andra Soni Deklarasi Dukungan, Bergerak Total Jemput Kemenangan

Rabu, 18 September 2024 - 19:12

Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian

Rabu, 18 September 2024 - 14:55

The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni

Rabu, 18 September 2024 - 14:42

Anambas Muda Menggugat Geruduk PT.Medco E&P Natuna tuntut Hak Daerah Soal CSR dan PI 10%

Berita Terbaru