Home / Tak Berkategori

Tasyakuran ulang Tahun dan launching Single Andy Achmad “Prasangka”

Rabu, 13 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SelebrityNews, Jakarta – Tasyakuran ultah dan launching single (PRASANGKA) Andy Achmad bertempat di jl.RS fatmawati raya no 76 RT 8, RW 4, cilandak baru, kecamatan cilandak, kota Jakarta selatan, daerah khusus ibu kota 12430.

Acara tasyakuran ulang tahun dan launching single “Prasangka” Andy achmad sampurna jaya (SJ) Selasa (12/9/2023) dimulai kan dari jam 11.00 hingga selesai.

Serangkaian acara telah dipersiapkan begitu sederhana dan lengkap, suasana penuh dengan keakraban , santai dan meriah, serta bernyanyi ria. dari tamu yang diundang sekitar seratus limapuluh lebih ucap salah satu panitia yang tidak menyebutkan nama.

Diantara tamu yang datang dari kalangan artis ternama, penyanyi legendaris, pencipta lagu seperti Tantowi yahya, Ozy syahputra, victor hutabarat dan yang lainnya.

Dalam siaran pers dengan awak media, dengan adanya acara ini hanya ingin mempererat hubungan antara para penyanyi, pencipta lagu, para musisi dan sahabat agar terhubung dan adanya suasana kebersamaan.

Disinggung pula dengan beda nya lagu diera 70 – han dengan lagu masa kini , yaitu dilihat dari sisi warna lagu, isi hati lagu yang dibawakan harus sesuai dengan hati nurani, atau sesuai dengan judul lagu tersebut.

Sehingga lagu jaman jadul bisa melegenda dan bertahan sampai sekarang, sebaliknya dengan lagu dimasa sekarang, lagu dan penyanyi tiba – tiba muncul dan bahkan cepat menghilang.

Menyoalkan dengan lagu daerah yang hampir punah, dan bahkan tidak dikenali oleh suku atau daerahnya sendiri, ini adalah tugas pemerintah daerah untuk segera ambil langkah bekerja sama dengan para musisi, seniman dan pemerhati seni dan budaya di masing – masing daerah, tambah Andy

Dalam hal dunia digital yang berkaitan dengan dunia musik, Andy achmad mengatakan harus pandai-pandai untuk menguasainya, beda dengan dikala itu untuk membawakan sebuah rekaman harus diulangi ketika salah dari awalnya. dan memang harus diakui bahwa dulu seperti ini, imbuh Andy

Awal perjalanan, Andy achmad sampurna jaya, lahir di Lampung (02 /09/ 1948) adalah seorang penyanyi – penulis lagu berasal dari lampung. dan pernah menjadi seorang bupati selama sepuluh tahun.

Mengawali kariernya bernyanyi pada tahun 1967 di lampung bersama band de Lolo dan ithinx ( pencipta lagu tragedi buah apel).

Berkarir di jakarta mulai tahun 1971 dan pernah bernyanyi bersama penyanyi ternama koes hendratmo di dharma putra kostrad dan minar nainggolan serta penyanyi lainnya.

Pada tahun 1971-:1973, andy achmad SJ menjadi leader dari band the steel ( krakatau steel)

Andy Achmad SJ melakukan rekaman pertamanya untuk beberapa lagu daerah dan di bawakan oleh Hetty koes endang, yaitu mekhanai tuhou, ingok selalu, pung – pung, dan sumur putri.

Dalam perjalanan kariernya, beliau juga sering tampil dibeberapa acara , seperti : musik malam minggu, aneka ria safari, tropikana night club, sebagai pop band bersama koes hendratmo sebagai home band dan MC Kris biantoro. dan di 2007 pernah tampil bersama Inul daratista di kuala lumpur malaysia.

Andy achmad SJ juga dikenal sebagai sosok yang mendirikan puranti band pada 1981 hingga kini, band tersebut bermetamorfosis menjadi the new puranti band.

Andy achmad SJ masih eksis di industri musik Indonesia dengan mendirikan perusahaan rekaman bernama kamus record Indonesia ( kanjeng musik)dan menjabat ketua DPD PAPPRI( persatuan artis pencipta lagu dan penyanyi republik Indonesia Lampung)

Penghargaan bidang seni, 1970 juara 1 pop singer Lampung, juara 1 festival lagu hiburan pria(1982), dewan juri festival lagu dan tari sumbangsel (1984), juara 1 bintang radio lagu melayu tingkat nasional (1993), juara 1 lomba cipta lagu daerah lampung (1994), juara1 festival lagu melayu deli se- sumatera di palembang (1997), dewan juri festival lagu classic nusantara titian muhibah di kuala lumpur malaysia se- asia (2000), ketua dewan juri festival melayu deli bintang andalas TVRI se sumatera bersama Ermie kulit dan dian pelangi.

karya awal hingga kini, album lampung pertama bersama Hetty koes endang(1976). Sumur putri- Mekhanai tohou, ingok selalu, pung – pung.

Album bulan separuh diproduseri oleh harry tasman , diiringi oleh orchestra ony S, didukung oleh musisi: Irman S azwar, yan , roesly, ony S, helmy, andy, prima, surti, joen, wawan, santos, yusuf, bambang, hendry lamiri, rany noer ( backing vokal) johny rhodit, uce haryono, cucu ripet, yuran.

Produser nyong anggoman dan trie utami di kuala lumpur (2007), 14 lagu lampung populer,tandang mengan, sai ku egham, sang bumi ruwa jurai, sumur putri, puncak saindah, dibi di gunung seminung, ingok selalu, cangget agung, Onang, Mekhanai tohow, pung pung, etow etow, teluk Lampung, sanak aghuk (2017), cover lagu (2005)

Fatwa pujangga, surga dibawah telapak kaki ibu, rayuan maut (arr. Dian pramana putra), seroja (arr.Purwacaraka).

YS/Redaksi

Berita Terkait

Bitcoin Drops to $53,000 Due to ETF Sell Pressure Heading Into the Weekend
Relawan Dulur Andra Soni Deklarasi Dukungan, Bergerak Total Jemput Kemenangan
Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian
The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni
Anambas Muda Menggugat Geruduk PT.Medco E&P Natuna tuntut Hak Daerah Soal CSR dan PI 10%
KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN
Fajar Gomez Ambil Peran Film Action Tanpa Indahkan Nasehat Dokter Soal Kesehatan. Ini Soal Dedikasi Terhadap Akting
Ksatria Muda Shooting Club Gelar Bintang Fun & Games Airsoftgun 2024: Mencetak Atlet Super Junior Berprestasi

Berita Terkait

Rabu, 18 September 2024 - 23:53

Bitcoin Drops to $53,000 Due to ETF Sell Pressure Heading Into the Weekend

Rabu, 18 September 2024 - 21:56

Relawan Dulur Andra Soni Deklarasi Dukungan, Bergerak Total Jemput Kemenangan

Rabu, 18 September 2024 - 19:12

Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian

Rabu, 18 September 2024 - 14:55

The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni

Rabu, 18 September 2024 - 14:42

Anambas Muda Menggugat Geruduk PT.Medco E&P Natuna tuntut Hak Daerah Soal CSR dan PI 10%

Berita Terbaru