Konperensi Pers Personel T’Koes Band, Agusta Marshal :”Kami Taat Hukum”

Selasa, 26 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Selebritynews, Jakarta – Larangan dari Pihak Keluarga Koes Plus kepada T’Koes Band untuk membawakan lagu-lagu karya Koes Plus menimbulkan polemik di masyarakat khususnya para penggemar Koes Plus dan T’Koes Band.

Menyikapi hal tersebut T’Koes Band menggelar konperensi Pers di Kantor Sekretariat Bersama Forum Asistensi Media Nasional (AsMEN) dan Tri Karya di Jalan Ampera Raya 123, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa 26 September 2023.

Hadir dalam konperensi Pers Personel T’Koes Band yang digawangi oleh Agusta Marzhal dan Pengacaranya Marulan Simanjuntak dan produser senior Jan Djuhana.

Netizen atau warganet pun terbelah menyikapi masalah ini. Banyak yang menyayangkan sikap dari keluarga Koes Plus dengan larangan tersebut yang dianggap berlebihan dan emosional, sementara tidak sedikit juga yang mendukung dan memakluminya.

Salah satunya datang dari penggemar T’Koes yang juga wartawan senior Pepih Nugraha.

“Saya tidak bermaksud memasuki hak asasi keluarga besar Koes Plus dalam melarang T’Koes atau siapa saja menyanyikan dan membawakan lagu Koes Plus, apalagi Sari Koeswoyo putri Yok Koeswoyo adalah teman saya di Facebook ini. Mungkin keluarga besar Koes Plus punya satu persoalan dengan T’Koes, misalnya T’Koes telah melakukan wanprestasi di mata keluarga besar Koes Plus. Entahlah,” tulis Pepih di laman facebook pribadinya yang diunggah pada Senin 25 September 2023.

“Di sisi lain, pelarangan ini mematikan kreativitas para musisi muda yang mengagumi band-band musik atau penyanyi idola mereka lalu berkhidmat menjadi pelestari. Atau sebaliknya, pelaranga keluarga besar Koes Plus membuat T’Koes atau siapapun berkreasi sendiri dengan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri. Saya amati, beberapa lagu T’Koes sudah mereka ciptakan dan bawakan, tidak kalah keren,” ungkapnya lebih lanjut.

Tidak sedikit juga pemerhati Koes Plus dan T’Koes yang berharap ada jalan damai dan mediasi antara kedua belah pihak seperti yang diungkapan oleh pemilik kanal @DamnBR** di dalam komentarnya di Yotutube Channel Inpopedia. “Semoga cepat ada jalan tengah sayang sekali lagu-lagu bagus yang memorable harus hilang di telan jaman.”.

“Semoga cepat ada solusi yang terbaik antara keluarga Koes Plus dan Keluarga T’Koes dan semuanya damai, happy ending,” komentar warganet lainnya.

Sementara itu, Agusta Marzall dari T’Koes secara khusus telah menyampaikan klarifikasi sekaligus permintaan maafnya kepada Rico Murry dan kelurga Koes Plus lainnya soal video perbincangannya dengan seorang Jenderal TNI purnawirawan yang telah menyinggung perasaan keluarga Koes Plus.

“Saya tidak ada niat untuk merendahkan, dan mungkin bapak itu (Purnawirawan TNI) juga tidak berniat merendahkan,” kata Agusta dikutip dari kanal Youtube InpopediaID.

“Kami atas nama T’Koes juga minta maaf yang sebesar-besarnya kalau di video itu menjadikan keluarga mas Rico Murry dan keluarga Koes Plus kecewa. Kita tidak ada niat (merendahkan),” ungkap Agusta.

Sebelumnya beredar di media sosial video dari Rico Murry (anak Drummer Koes Plus, Murry) bersama keluarga Koes Plus lainnya yang mengungkapkan larangan kepada T’Koes untuk membawakan lagu-lagu karya ayahanda mereka.

Sementara itu dihubungi terpisah, Rico Murry belum mau memberikan tanggapan atas permintaan maaf pihak T’Koes.

“Nanti ada statemen dr keluarga .. tuggu presscon ya mas,” tulis Rico Murry dalam pesan singkatnya, Selasa 26 September 2023.

Menurut kuasa hukum tikus band Marulan Simanjuntak, S.H “T’Koes Band menerima larangan dari Koes Plus untuk tidak menyanyikan lagu-lagu Koes Plus lagi, T’Koes Band taat pada hukum,” ungkapnya.

Toni

Berita Terkait

Konser John Legend Siap Digelar 6 Oktober 2024 di SICC Bogor
Diva Hani hadir dengan ”Gara Gara Sebotol” Karya Syafei Sroop
Trio Macan Kembali Hadir, Nyanyikan Lagu “Sigar” Karya Denny Caknan
Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian
KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN
Film “Danyang: Mahar Tukar Nyawa” Terinspirasi dari Kisah Nyata Pesugihan dan Tukar Tumbal. Tayang di Bioskop 7 November 2024
Masjid Al-inayah Kemiri Mengadakan Peringatan Hari Besar islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Berjalan Lancar
Forum silaturahmi media ormas dan lembaga sambangi camat kemiri guna menindak lanjuti aduan masyarakat kemiri

Berita Terkait

Kamis, 19 September 2024 - 20:34

Konser John Legend Siap Digelar 6 Oktober 2024 di SICC Bogor

Kamis, 19 September 2024 - 20:28

Diva Hani hadir dengan ”Gara Gara Sebotol” Karya Syafei Sroop

Kamis, 19 September 2024 - 20:19

Trio Macan Kembali Hadir, Nyanyikan Lagu “Sigar” Karya Denny Caknan

Rabu, 18 September 2024 - 19:12

Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian

Rabu, 18 September 2024 - 13:14

KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN

Berita Terbaru