Example 728x250
TerkiniTNI POLRI

Perintah Kapolda, Polres Nias Selatan Bentuk Satgas Humas Pada Operasi Mantap Brata

29
×

Perintah Kapolda, Polres Nias Selatan Bentuk Satgas Humas Pada Operasi Mantap Brata

Sebarkan artikel ini

NIAS SELATAN | Selebritynews.id -Polres Nias Selatan menggelar Apel Kesiapan Pasukan Satgas Ops Mantap Brata 2023 di halaman Mako Polres Nias Selatan, kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Kamis, 19/10/2023 lalu.

Kesiapan ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dimana agar kesiapan tersebut Personel telah dibentuk dan ditugaskan dalam pengamanan tahapan pencalonan.

Adapun 7 Satgas yang dimaksud, yakni Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Humas, dan Satgas Banops.

Salah satu Satgas yang telah terbentuk dan bertugas adalah Satgas Humas dan akan bekerja selama proses Pemilu 2024.

Kapolres Nias selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K., melalui Kabag Ops Kompol, M. Iskad, menyampaikan bahwa “Satgas Humas akan melaksanakan tugas dari mulai persiapan, saat pemilihan, hingga pascapemilu serentak.”

“Khusus Satgas Humas dibagi tiga Subsatgas, yakni Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, serta Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi, dan ada 6 Orang Personel Humas yang terlibat dalam Satgas,” tutur Iskad.

Selain itu, Satgas Humas juga dibagi ke dalam Operasi Nusantara Cooling System, dimana Satgas Humas membawahi Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia, sambung Iskad.

“Diharapkan Satgas Humas dapat bekerja semaksimal mungkin dan memastikan semua peralatan kerja siap dipakai saat Operasi Mantap Brata 2023-2024 dimulai,” pungkas Kabag Ops Kompol, M. Iskad.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan bahwa Polri harus mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai serta mencegah berbagai kerawanan, oleh sebab itu, Sigit Prabowo memaparkan strategi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa Pemilu. (Harpendik Waruwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *