Example 728x250
Terkini

Karangtaruna Cikunten Dan Kecamatan Singaparna Datangi Kantor DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Mengutarakan Rasa Kekecewaan Terhadap RSUD SMC Yang Terkesan Tidak Tanggap, Ini Penjelasannya!!!

44
×

Karangtaruna Cikunten Dan Kecamatan Singaparna Datangi Kantor DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Mengutarakan Rasa Kekecewaan Terhadap RSUD SMC Yang Terkesan Tidak Tanggap, Ini Penjelasannya!!!

Sebarkan artikel ini

SelebrityNews.id | Tasikmalaya, Jawa Barat,- Beberapa Tokoh Pemuda dari Karangtaruna Desa Cikunten dan perwakilan Karangtaruna Kecamatan Singaparna mendatangi Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Tasikmalaya, (Minggu, 24 Oktober 2023).

Selain bersilaturahmi, sejumlah tokoh pemuda dari Karangtaruna Cikunten dan Karangtaruna Kecamatan Singaparna kepada DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya, pihaknyapun sekaligus bertujuan untuk mengutarakan rasa kekecewaan terhadap pihak Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama (RS SMC) yang dianggap ingkar janji untuk memberikan kegiatan atau kerjasama dalam bentuk pemberdayaan yang sampai saat ini tidak pernah terealisasi dan terkesan tebang pilih atau lebih mengutamakan pihak luar ketimbang Karangtaruna setempat. Selain itu, pihaknya pun menilai Direktur RSUD SMC tidak ada tanggapan atas surat permohonan kerjasama dan silaturahmi yang telah diajukan pihaknya sejak tanggal 11 Oktober 2023 lalu hingga saat ini.

Ketua Karangtaruna Desa Cikunten Kecamatan Singaparna sekaligus Ketua DPD Organisasi Masyarakat Arkilyz Kabupaten Tasikmalaya Rifki Firdaus kepada Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Chandra F. Simatupang mengatakan, pihaknya merasa sangat kecewa atas ketidaktanggapan pihak RSUD SMC terhadap surat permohonan kerjasama dan silaturahmi pihaknya yang diketahui serta ditandatangani langsung oleh Kepala Desa Cikunten dan sudah diajukan jauh-jauh hari hingga saat ini belum pernah ada jawaban baik secara tertulis ataupun lisan, selain itu pihaknya pun menganggap pihak RSUD SMC terkesan hanya memberikan janji manis semata untuk menjanjikan kegiatan atau kerjasama dalam bentuk pemberdayaan yang sampai saat ini tidak pernah terealisasi.

“Jadi sebelumnya pihak RS SMC pernah menjanjikan akan memberikan kegiatan atau kerjasama dalam bentuk pemberdayaan kepada kami selaku Karangtaruna Cikunten yang ada diwilayah RSUD SMC, namun janji tersebut hanya berbentuk lisan dan tidak pernah terealisasi sampai saat ini. Bahkan saya sudah pernah beberapa kali duduk bersama dan berkomunikasi dengan pihak RSUD SMC sampai kami pun mengirimkan surat resmi atas nama Karangtaruna Cikunten dan diketahui serta ditandatangani langsung oleh Kepala Desa Cikunten, namun sampai hari ini tidak pernah ada respon sama sekali atau jawaban baik berbentuk tulisan ataupun lisan dari pihak RSUD SMC. Jadi kami disini sebagai unsur kepemudaan yang ada di wilayah RSUD SMC melihat adanya intervensi dari pihak terkait dan mungkin terlalu banyak kepentingan orang-orang dalam di internal Rumah Sakit itu sendiri. Kami mengira adanya Rumah Sakit Pemda diwilayah lingkungan kami, bisa memberdayakan putra daerah dan menekan angka pengangguran ke Pemuda di lingkungan kami supaya bisa terasa manfaat dari adanya Rumah Sakii di lingkungan kami, namun pada kenyataannya semua itu tidak pernah jadi pertimbangan pihak Rumah Sakit, karena menurut saya disaat SDM kita mampu mengerjakan kegiatan yang ada di lingkungan RSUX SMC, kenapa harus cari yang jauh, dan sampai saat ini kami berharap dan meminta pihak Rumah Sakit memberi ruang untuk mengisi kegiatan yang bisa kita akomodir, seperti salah satunya kami dilibatkan dan diikutsertakan dalam menjaga keamanan dan kondusivitas di lingkungan RSUD SMC dan memberikan perhatian khusus terhadap Karangtaruna setempat untuk menjalin kerjasama yang baik“, ungkap Rifki.

Sebelumnya pemberitaan ini diterbitkan, Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Chandra F. Simatupang sudah melakukan konfirmasi terhadap TU Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medika Citrautama (RSUD SMC) atas nama Indra melalui telepon whatsapp miliknya, Indra pun membenarkan jika pihaknya pernah melihat dan mengetahui adanya surat permohonan kerjasama dari pihak Karangtaruna Cikunten tersebut, namun pihaknya akan segera berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak yang pengelola kegiatan di RSUD SMC.

“Terimakasih atas informasinya Bang, iya memang benar saya pernah melihat dan mengetahui adanya surat permohonan kerjasama dari Karangtaruna Cikunten tersebut, mungkin saya akan segera koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak pengelola kegiatan disini, nanti secepatnya saya informasikan ke Abang“, ucapnya. ( Ilham Rachman )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *