Selamat Dan Sukses Atas Penunjukan Plt Bupati klungkung Bpk Made Kasta S, Sos

Senin, 6 November 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Selamat Dan Sukses Atas Penunjukan Plt Bupati klungkung Bpk Made Kasta S,Sos

Selebritynews id. Bali ,Klungkung 6/11/2023

 

 

Klungkung .Pergantian (penunjukan ) Plt Bupati klungkung yang baru Bpk Made Kasta S,Sos dari Bupati yang sebelumnya I Nyoman suwirte ,yang mengundurkan diri mengikuti pileg ( Caleg DPRD Provinsi) .
Dalam UU No 7 thn 2017 pasal 182 hurup K dan pasal 240 ayat (1) tentang pemilu ,Kepala dan wakil kepala daerah yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif ( caleg)tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan dewan perwakilan daerah ( DPD) di pemilu 2024 harus mengundurkan diri dari jabatannya .

Artinya Bupati I Nyoman Suwirte belum bisa dikatakan purna tugas pada tgl 3 nepember 2023 ,karna belum habis masa jabatannya, seharusnya masa jabatannya berakhir pada tahun 2024 mendatang . Dikarenakan maju mencalonkan diri sebagai Legislatif , dalam undang-undang pemilu bagi kepala dan wakil kepala daerah diwajibkan meletakkan jabatannya ( mengundurkan diri ) jika mengikuti pileg ,” pemilihan legislatif, ” pada 14 februari 2024 mendatang .

 

Plt Bupati klungkung Bpk Made Kasta S,Sos yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati, menggantikan posisi Nyoman suwirte, sebagai pelaksana tugas Bupati klungkung yang baru ,aktif duduk dikursi klungkung 1 pada tgl 4 november 2023.
Ucapan selamat atas penunjukan Plt Bupati datang dari Menteri Pertahanan dan Keamanan prabowo Subianto yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra,
Made Muliawan Arya SE.,MH (De Gajah ) Ketua DPD Partai Gerindra wilayah Provinsi Bali ,dan tentunya juga datang dari masyarakat luas .

Pada bulan Desember 2023 pada saat pelaksanakan Pilkada serentak baik pemilihan Gubernur/ wakil Gubernur ,Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dimulai , Made Kasta pun harus melepaskan jabatannya sebagai Plt Bupati Klungkung ,untuk bertarung mengikuti Pilkada ( pemilihan Kepala Daerah ) mempereburkan Klungkung 1 ( Bupati ) yang digelar pada 27 november 2024 mendatang.

Plt Bupati Klungkung Bpk made kasta yang mengawali karir dari bawah , berjuang tanpa mengenal kata lelah , dedikasi tinggi ,hamble .
Beliau Made Kasta S,Sos pernah menduduki jabatan di lingkup pemerintahan kabupaten klungkung, juga pernah menjadi anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD Kabupaten klungkung).Ini saatnya bersih – bersih dilinkup pemerintahan kabupaten klungkung.
Selama ini masyarakat luas biasa memanggil pak Mangku , ,” ya Mangku” di Bali dikenal sebagai seorang supranatural ( mangku) ahli dalam pengobatan ,baik yang bersifat sekala dan niskala/ keliatan danyang tidak keliatan ( penyakit medis dan non medis).
Kegiatan sosial ” pengobatan ,” beliau lakukan di jam- jam sepulang dari kantor, membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan tanpa sedikitpun mengharapkan imbalan ,” pamrih ,”
Bahkan pejabat pusat ( Jakarta) banyak juga yang datang untuk mekukan pengobatan .

Walau hanya beberapa bulan menjabat sebagai Plt Bupati klungkung,diyakini masyarakat Made Kasta mampu bersih – bersih dipos -pos yang disinyalir /diduga selama ini menjadi sarangnya bagi-bagi sesuatu .
Made Kasta selanjutnya akan mengundurkan diri/ meletakkan jabatannya, untuk maju mengikuti Pilkada ( pemilihan kepala daerah) Bupati .
Terlihat dari berbagai kalangan masyarakat sudah mulai memberikan dukungan , seperti LSM , Barong Asepak ,Dulang Mangap ,Bala Praja ,dan PEKAT yang langsung terjun ke masyarakat dibawah humas Dwisne ,juga masyarakat di Kepulauan Nusa Penida,Nusa Lembongan, dan tentu Partai Gerindra pengusung ,bersatu padu ,bergerak bersama mengawal Bpk Mangku ( Made Kasta ) sebagai Bupati Klungkung selanjutnya periode 2024-2029.
Selamat Dan sukses atas penunjukan Plt Bupati klungkung Bpk Made Kasta S, Sos , pengabdian tanpa batas , membangun kemadirian masyarakat Kabupaten klungkung.

Ranugito

Berita Terkait

Masjid Al-inayah Kemiri Mengadakan Peringatan Hari Besar islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Berjalan Lancar
Partai Gelora Sulawesi Utara Siap All Out Menangkan SK-ADT dalam Pilkada 2024
Agus Sutisna Sambangi Warga Desa Mangunan untuk Serahkan Bantuan
Taufik-Rianto Bakal Lawan Kotak Kosong Di Pilkada Kabupaten Asahan
Resmi Witiarso Utomo dan M. Ibnu Hajar Daftar ke KPU Jepara sebagai Paslon Bupati dan Wabup Pilkada 27 November
Yaman Kala Hideng Kecamatan Kemiri Siap Membesarkan TTKKBI di Kabupaten tangerang
Anggota DPRD Dapil 8 Provinsi DKI Jakarta Lazarus Simon Ishak Hadiri Semarak HUT RI ke-79 di RW 011 Kelurahan Manggarai 
Disdikpora Kabupaten Cianjur, Menyelenggarakan Gebyar Kreativitas PKBM-SKB Tahun 2024

Berita Terkait

Selasa, 17 September 2024 - 15:18

Masjid Al-inayah Kemiri Mengadakan Peringatan Hari Besar islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Berjalan Lancar

Minggu, 15 September 2024 - 18:52

Partai Gelora Sulawesi Utara Siap All Out Menangkan SK-ADT dalam Pilkada 2024

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 11:34

Agus Sutisna Sambangi Warga Desa Mangunan untuk Serahkan Bantuan

Jumat, 30 Agustus 2024 - 14:01

Taufik-Rianto Bakal Lawan Kotak Kosong Di Pilkada Kabupaten Asahan

Kamis, 29 Agustus 2024 - 16:34

Resmi Witiarso Utomo dan M. Ibnu Hajar Daftar ke KPU Jepara sebagai Paslon Bupati dan Wabup Pilkada 27 November

Berita Terbaru

Terkini

Toga Sinaga Samosir Dukung Pasangan Vandiko-Ariston

Jumat, 20 Sep 2024 - 07:24