Example 728x250
Terkini

Pemkab Pemalang Di Tahap 10 Pasar Murah Di gelar Wilayah Desa Gendoang Moga

7
×

Pemkab Pemalang Di Tahap 10 Pasar Murah Di gelar Wilayah Desa Gendoang Moga

Sebarkan artikel ini
foto : Pemkab Pemalang

Pemalang – Program Pasar Murah Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Diskoperindag setempat dilaksanakan di Desa Gendoang Kecamatan Moga, Pasar murah hari itu, Jumat (1/12/2023) merupakan Pasar murah Tahap 10.

Plt Kepala Diskoperindag Junaedi Muslim mengatakan tujuan diselenggarakannya Pasar Murah adalah membantu daya beli masyarakat kurang mampu untuk memperoleh barang kebutuhan pokok, sebagai upaya untuk menjaga stabilitasi harga, serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan kebutuhan pokok.

“Materi yang akan disajikan dalam pelaksanaan pasar murah ini adalah barang-barang kebutuhan pokok masyarakat, dalam 1 paket terdiri dari 3 kg beras premium, 1 kg gula pasir dan1 liter minyak goreng, dijual dengan harga Rp. 17.000,” ungkap Junaedi Muslim.

Menurutnya, masing-masing barang kepokmas tersebut sudah mendapatkan subsidi dari Pemerintah Kabupaten Pemalang dimana untuk harga pasar 3 kg beras premium, 1 kg gula pasir dan 1 liter Mpminyak goreng dijual dengan harga kurang lebih Rp. 74.000 sehingga masyarakat dapat membelinya dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

“Mekanisme penjualan sembako pasar murah menggunakan kupon melalui perangkat desa yang diberikan kepada warga yang membutuhkan dengan tujuan pendistribusian agar tepat sasaran,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Mansur saat membuka pasar murah tersebut merasa bahagia melihat semangat dan antusiasme masyarakat dalam menyambut pasar murah tersebut.

“Seraya berharap semoga semangat tersebut diiringi pula dengan kesadaran yang tinggi untuk tetap bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban selama pasar murah ini berlangsung, sehingga pasar murah ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang luas kepada seluruh warga masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *