Example 728x250
Terkini

Seleksi JPTP Tidak ada Pengaruh Kepentingan dari Siapapun, Tegas Mansur Hidayat !

40
×

Seleksi JPTP Tidak ada Pengaruh Kepentingan dari Siapapun, Tegas Mansur Hidayat !

Sebarkan artikel ini
foto : pemkab Pemalang

Pemalang – Guna mengisi sejumlah kekosongan Kepala OPD di lingkungan  Pemkab Pemalang, saat ini Pemkab melalui BKD setempat sudah membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mendorong ASN yang telah memenuhi syaraf untuk ikut dalam seleksi yang dilaksanakan secara terbuka tersebut.

Ia menjamin proses seleksi JPTP di lingkungan Pemkab Pemalang dilaksanakan secara terbuka, kompetitif serta seluruh tahapan diawasi Oleh KASN melalui zoom.

“Silahkan berkompetisi secara fair, seluruh tahapan diawasi secara langsung oleh KASN melalui zoom, tidak ada pengaruh kepentingan dari siapapun,” tegasnya, saat membuka Rakor Kepegawaian di pendopo rumah dinasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menugaskan seluruh pejabat administrator yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti dan mensukseskan seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Pemalang Tahun 2023.

Lebih lanjut Mansur mengungkapkan bahwa hingga tanggal 1 Desember 2023, dari 33 formasi JPTP yang tersedia, hanya terisi 8 jabatan, sehingga terdapat 25 formasi JPTP yang lowong.

“Potensi dari pejabat Administrator hanya 48 orang, sisanya dari jabatan fungsional ahli madya,” ujarnya, Selasa (5/12/2023).

Menurut Mansur Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah memberikan rekomendasi atas rencana pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Pemalang sejumlah 13 jabatan sebagaimana telah diumumkan oleh sekretariat panitia seleksi.

“Salah satu poin rekomendasi KASN adalah “Apabila terdapat kekurangan jumlah peserta saat pendaftaran seleksi administrasi, Pemerintah Kabupaten Pemalang agar menerbitkan Surat Tugas kepada PNS yang memenuhi syarat, untuk mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama,” pungkas Mansur di hadapan peserta Rakor.

Rakor Kepegawaian ini diikuti seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pemalang.

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepegawaian oleh Bupati Pemalang kepada para pemenang.

Kategori data dan informasi Kepegawaian terlengkap tahun 2023.

Untuk UPT Dinas Kesehatan, juara 1 Puskesmas Rowosari, juara II Puskesmas Losari, juara III Puskesmas Paduraksa.

UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara I SMPN 2 Bantarbolang, juara II SMPN 2 Moga, juara III SMPN 4 Petarukan.

Untuk Perangkat Daerah, juara I Kecamatan Ulujami, juara II Dinas Perikanan, juara III DPMPTP.

Sedangkan kategori Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN 2023
Untuk UPT Dinas Kesehatan, juara I Puskesmas Paduraksa, juara II Puskesmas Rowosari, juara III Puskesmas Losari.

Kemudian untuk UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara I SMPN 5 Comal, juara II KWK Ampelgading, juara III SMPN 2 Bodeh.

Sementara untuk perangkat daerah, juara I Badan Kepegawaian Daerah (BKD), juara II Inspektorat, dan juara III Dinas Pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *