Example 728x250
Terkini

Gunà Mendukung Operasional, Kodam lX/Udayana Menerima Hibah Kendaraan Dari Pemkab Badung a

37
×

Gunà Mendukung Operasional, Kodam lX/Udayana Menerima Hibah Kendaraan Dari Pemkab Badung a

Sebarkan artikel ini

*Guna Mendukung Operasional, Kodam IX/Udayana Menerima Hibah Berupa Kendaraan dari Pemkab Badung*

 

 

Selebritynews id.Bali 14/12/2023

Denpasar – Guna mendukung pelaksanaan tugas dan kegiatan operasional Kodam IX/Udayana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung memberikan hibah berupa 5 unit kendaraan yang diterima langsung secara simbolis oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., pada Kamis (14/12/2023) bertempat di Loby Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Denpasar.

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. yang telah berkenan hadir untuk menyerahkan kendaraan untuk operasional kepada Kodam IX/Udayana.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa wilayah teritorial Kodam IX/Udayana membawahi 3 (tiga) Korem yakni Korem 161/WS di wilayah NTT, Korem 162/WB di wilayah NTB dan 163/WSA di wilayah Bali. Kodam IX/Udayana juga merupakan daerah favorit tujuan wisata baik domestik maupun manca negara, khususnya Bali yang sering dijadikan sebagai tempat pertemuan berskala internasional sehingga membutuhkan fasilitas yang memadai serta operasional kendaraan yang cukup banyak.

“Saya harapkan dengan adanya dukungan kendaraan hibah dari Pemerintah Kabupaten Badung ini akan sangat membantu Kodam IX/Udayana karena memiliki mobilitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas yang diemban untuk menghadapi berbagai kemungkinan ancaman di wilayah Bali Nusra”, ujar Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Badung juga menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana telah memberikan tempat dan waktu untuk mewujudkan suatu komitmen. “Komitmen saya untuk mengisi kebutuhan Kodam IX/Udayana, Kodim termasuk juga Koramil, karena saat ini Kabupaten Badung membutuhkan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat pribumi, domestik maupun mancanegara”, jelas Giri Prasta.

Selanjutnya tugas yang dilaksanakan yaitu menjalankan suatu program yang disesuaikan dengan kebutuhan dan sekarang ini kaitannya dengan program tesebut kami menyerahkan kendaraan untuk Kodam IX/Udayana 2 unit Fortuner dan untuk Kodim 1611/Badung 2 Toyota Rus dan 1 unit Toyata Inova.

Giri Prasta berharap dengan kendaraan operasional ini bermanfaat untuk kepentingan lembaga dan negara serta sekaligus untuk mendukung operasional pengamanan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2024.

  1. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Dandenmadam IX/Udayana, Kapaldam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, Wakil Ketua Komisi 4 Kabupaten Badung, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *