Example 728x250
Terkini

Dukungan DPRD Banyuasin Terhadap Pj Bupati Banyuasin Ditandatangani 7 Fraksi

49
×

Dukungan DPRD Banyuasin Terhadap Pj Bupati Banyuasin Ditandatangani 7 Fraksi

Sebarkan artikel ini

Banyuasin, Selebritynews.id – Dukungan DPRD Banyuasin Terhadap Pj Bupati Banyuasin Ditandatangani 7 Fraksi. Jumat (15/12/2023). 

Terus mengalirnya dukungan terhadap kepemimpinan Pj Bupati Banyuasin, Akhir-akhir ini dari berbagai lapisan masyarakat, banyak pihak mempertanyakan sikap DPRD Banyuasin terhadap Hani Sopiar Rustam selaku Pj Bupati Banyuasin. Ternyata jauh sebelum adanya gelombang dukungan solidaritas masyarakat Banyuasin, hal ini terungkap ketika awak media mewawancarai Emi Sumirta selaku Ketua FPKB Banyuasin.

“Kami di DPRD sudah sangat jelas baik tersirat maupun tersurat mendukung penuh Pj Bupati Banyuasin saat ini, karena kami adalah bagian dari Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, bentuk dukungan tersebut sudah tersirat dari jawaban Ketua DPRD Banyuasin ketika diwawancarai saat awak media ketika menjawab aksi demo untuk merekomendasikan dan mengevaluasi Pj Bupati Banyuasin untuk diganti yang baru. Bahwa setelah dipelajari tuntutan tersebut jauh substansi sehingga tidak bisa memenuhi tuntutan pendemo,”ujar Emi Sumirta. 

“Kemudian secara tersurat ketika terjadi aksi demo di Kemendagri dengan kelompok yang sama dan tuntutan yang sama. Senin tanggal 13 Desember 2023 pimpinan DPRD dan pimpinan Fraksi mengadakan rapat kecil, kemudian muncul kesepakatan untuk bersurat ke Kemendagri bahwa mendukung kepemimpinan Hani Sopiar Rustam sebagai Pj Bupati Kabupaten Banyuasin. Sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2024 mendatang,” Tambah Emi Sumirta. 

Hal ini dibenarkan oleh Indra Gunawan selaku ketua FGerindra, ” benar bahkan tidak hanya saya yang tanda tangan sebagai ketua fraksi saya perintahkan wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ismatudin untuk segera tanda tangan sebagai anggota Fraksi,” Ujarnya.

Semua sudah ditanda tangani kecuali FPDIP karena tidak terkomunikasi sebelumnya dan kami sangat menghormati sikap fraksi masing-masing. Untuk selanjutnya surat tersebut kami serahkan langsung dengan Ketua DPRD Banyuasin untuk segera ditindaklanjuti pada saat itu, karena saya sendiri yang mengantarkan kepada Ketua DPRD yang saat itu disaksikan Samsul Rizal Ketua FPKS, jadi saya tahu betul akan surat tersebut , dengan nomor surat 170 / 1082 / DPRD / 2023, yang bertanda tangan :

1. Nor ismatudin ( Wakil Ketua )

2. Ahmad zarkasih ( Wakil Ketua )

3. Damang Wahyuni ( Ketua FGolkar )

4. Indra Gunawan ( Ketua FGerindra )

5. Emi Sumirta ( Ketua FPKB )

6. Samsul Rizal ( Ketua FPKS )

7. Ahmad Nurcholis ( Ketua FPAN )

8. Ridho Munir ( Ketua FHanura Demokrat )

9. Samsudin ( Ketua FPNKI ). 

Tindak lanjutnya silahkan tanya dengan Ketua DPRD Banyuasin, karena mandat sudah kami serahkan sepenuhnya kepada ketua DPRD, ” Tutup Emi Sumirta.

(Nopi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *