Example 728x250
Terkini

Mobil Tangki Air Kapasitas 4500 Liter Diterima Perumda Tirta Mulia, Bantuan CSR Bank BRI Cabang Pemalang

31
×

Mobil Tangki Air Kapasitas 4500 Liter Diterima Perumda Tirta Mulia, Bantuan CSR Bank BRI Cabang Pemalang

Sebarkan artikel ini

 

Pemalang – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pemalang menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1 unit mobil tangki air kepada PDAM Tirta Mulia Pemalang.

 

Penyerahan bantuan tersebut ialah sebuah mobil tangki air dengan kapasitas 4500 liter ini dilakukan Kepala Cabang BRI Pemalang Puji Rustomo kepada Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara simbolis di pendopo rumah dinas Bupati, Jumat (15/12/2023).

 

Mansur Hidayat berharap bantuan ini bukan sekedar simbol, melainkan sebuah upaya konkret dalam menjawab tantangan serius yang hampir setiap tahun dihadapi oleh beberapa Kecamatan di wilayahnya, yaitu bencana kekeringan akibat kemarau panjang.

 

“Saya harap, mobil tangki air ini tidak hanya akan menjadi sarana pendukung teknis bagi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, tetapi juga sebuah harapan bagi masyarakat semoga bisa mendapat layanan akses air bersih di saat -saat sulit serta bisa menjangkau cakupan layanan yang lebih luas,” harapnya.

 

Ia menambahkan keberadaan mobil ini tentu akan memberikan manfaat yang besar dalam menjalankan operasional penyaluran air ke daerah – daerah yang terdampak krisis air bersih dan bencana kekeringan.

 

Atas penyerahan Bantuan Mobil Tangki ini, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Bank BRI yang telah menunjukkan peran aktif dalam tanggung jawab sosial perusahaan.

 

“Bantuan ini tidak hanya menyiratkan kepedulian terhadap keberlanjutan hidup, tetapi juga membuktikan bahwa kebersamaan perbankan dan pemerintah daerah dapat membawa dampak positif yang nyata bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Ditambahkan, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia, Slamef Efendi, juga mengucapkan rasa terimakasihnya. Bantuan berupa truk tangki ini, nantinya akan sangat berguna bagi operasional perusahaan.

 

“Pertama, ucapan rasa terima kasih kami ucapkan kepada BRI. Kedua, truk tangki ini begitu penting, karena armada angkut kami terbatas, dengan adanya tambahan satu unit bisa sangat bermanfaat untuk operasional dropping air bersih,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia.

 

Sementara Kepala Cabang BRI Pemalang Puji Rustomo menjelaskan pemberian CSR ini bertujuan untuk ikut membantu memperlancar kegiatan operasional serta pelayanan untuk pemkab Pemalang khususnya dalam pendistribusian air bersih.

 

Diungkapkan BRI selalu hadir disaat bulan lalu disaat tengah tengahnya musim kemarau BRI pun hadir setiap hari mendistribusikan air bersih kepada 7 kecamatan secara terus menerus.

 

“ini adalah bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat Kabupaten Pemalang,” ungkapnya.

 

Puji kembali mengungkapkan pihaknya di tahun 2023 telah menyalurkan CSR BRI ke sejumlah wilayah di Kabupaten Pemalang diantaranya di bukit tangkeban, dengan pemuda dan pemerintah desa itu langsung sebesar 300 juta kemudian kemarin dengan kelompok tani di kecamatan Ulujami berupa alat alat pertanian.

Mobil tangki air bantuan dari bri

“Jadi selama ini CSR nya kita langsung ke user dan setiap tahun kita laporkan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *