Example 728x250
Terkini

Persiapan Satpolairud Hadapi Libur Nataru, Beri Rasa Aman Pengunjung Wisata Air di Pemalang

32
×

Persiapan Satpolairud Hadapi Libur Nataru, Beri Rasa Aman Pengunjung Wisata Air di Pemalang

Sebarkan artikel ini

Pemalang – Upaya mengantisipasi meningkatnya animo masyarakat yang berkunjung ke wisata air pada libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

 

Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Pemalang melakukan pengecekan sarana prasarana keselamatan, salah satunya ke Posko Relawan Pantai Joko Tingkir, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Minggu (17/12/2023).

 

“Kami lakukan pengecekan kotak P3K, ring buoy dan life jacket di Posko Relawan, semuanya dalam kondisi baik dan lengkap,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Polairud AKP Heru Irawan.

 

Selain itu, AKP Heru Irawan mengatakan, kapal patroli dan perahu karet juga dikerahkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan menikmati libur panjang di seluruh spot wisata air Kabupaten Pemalang.

 

“Diantaranya pantai Widuri, pantai Joko Tingkir, pantai Blendung dan Rainbow Rafting di Kecamatan Moga,” Kasat Polairud.

 

Di objek wisata pantai, Kasat Polairud mengatakan, Satpolairud Polres Pemalang bersinergi dengan relawan yang berperan sebagai penjaga pantai, dalam melakukan pengawasan pada pengunjung yang berenang di laut.

 

“Kami bersama relawan juga telah memasang batas berupa bendera, sebagai batas atau tanda jarak maksimal dari pinggir pantai, bagi pengunjung yang hendak berenang di laut,” kata Kasat Polairud.

 

Kapolres Pemalang mengatakan, Satpolairud juga telah berkoordinasi dengan tenaga medis, serta menyiapkan sarana kendaraan dan jalur evakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

 

“Dengan kesiapan yang ada, kami harap dapat mengantisipasi dan mencegah kecelakaan air,” kata Kasat Polairud Polres Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *