Example 728x250
Terkini

Rapat Konsultasi Terkait Kerja Sama Repsol Sakakemang Dan Industri Migas

36
×

Rapat Konsultasi Terkait Kerja Sama Repsol Sakakemang Dan Industri Migas

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebrity news.id – Rapat Konsultasi Terkait Revisi Rencana Pengembangan Lahan Pertama Lapangan Kaliberau Dalam Wilayah Kerja Sakakemang Di Hotel Novotel Palembang. Senin (18/12/2023). 

Hendriansyah, ST., M.Si Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa, hari ini dalam kegiatan revisi rencana pengembangan sumur, kebenaran ini sumur gas yang dilakukan oleh Repsol Sakakemang. 

Jadi semestinya lapangan ini pada saat Pod di setujui di tahun 2020 sudah berproduksi di 2023, ternyata ada mundur tadi dari rencana akan berproduksi di 2028. Ini yang disampaikan ke pemerintah daerah sehingga nantinya menteri akan menindaklanjuti persetujuan kembali revisi ini. Pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten itu pasti support karena kita sampai dengan hari ini masih mengandalkan potensi sumber daya alam Migas ini untuk diproduksi, karena dari produksi tersebut akan memberikan bagi hasil dana, bagi hasil pada pemerintah daerah lokasi ini di satu Kabupaten Musi Banyuasin, “ujarnya.

Amir Faisal Jindan selaku Stakeholder Relation Manager Repsol juga menambahkan adalah konsultan daerah untuk revisi pengembangan lapangan Kaliberau dalam tujuannya adalah konsultasi sosialisasi agar programnya program Kementerian SDM, sesuai dengan namanya peraturan menteri bahwa dari SDM harus koordinasi dengan pemerintah daerah. 

Harapan kita semuanya bagaimana industri Migas ini bisa terus bergerak di bumi Indonesia dan bermanfaat untuk bangsa kita. Kemudian untuk Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan dan juga untuk Repsol, karena kalau dua belah pihak harus equal sama, jadi dua-duanya harus bisa saling mendukung, “tutupnya.

(Nopi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *