Memanfaatkan Digitalisasi, Kadin Indonesia Trading House Bekerja Sama dengan RangeMe Untuk Menjangkau Retail Global Terkemuka

Selasa, 6 Februari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PT Kamar Dagang Indonesia (Kadin Indonesia Trading House/Kadin-ITH) bekerja sama dengan RangeMe untuk menjangkau retailer global terkemuka di Amerika Serikat, Australia, dan beberapa negara Eropa.

Peran teknologi digital sangat penting dalam mendukung keberhasilan ekspor Indonesia. Untuk itu, Kadin Indonesia Trading House (Kadin ITH) bekerja sama dengan platform RangeMe untuk menjangkau retailer global.

RangeMe adalah sebuah platform digital yang berkantor pusat di Amerka Serikat yang diciptakan untuk membantu pelaku usaha (produsen dan supplier) untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pasar retail terkemuka di Amerika, Australia, dan beberapa negara Eropa. Di dalam platform RangeMe terdapat lebih dari 15,000 retail ternama, seperti Costco, Walmart, Coles, Carrefour, Sephora, Target, Asda, dan masih banyak lagi.

RangeMe dipercaya lebih dari 15.000 toko retail global
RangeMe dipercaya lebih dari 15.000 toko retail global

Platform ini menyediakan ekosistem yang memungkinkan produsen local Indonesia untuk terhubung dengan pembeli internasional, mempromosikan produk mereka, dan meningkatkan visibilitas global. Pada saat yang sama, platform RangeMe juga membantu pembeli retail global untuk mencari produk/supplier baru untuk ditambahkan ke toko mereka.

Beberapa fitur utama dari platform RangeMe meliputi:

• Koneksi produsen dan pembeli retail: Tersedia saluran komunikasi yang mudah antara produsen dan retail untuk berinteraksi dan kolaborasi.

• Pertemuan Virtual: Produsen dapat mengadakan pertemuan virtual dengan pembeli potensial dari seluruh dunia, memfasilitasi negosiasi dan kerja sama jarak jauh.

• Pemasaran Digital: RangeMe menyediakan alat pemasaran digital yang inovatif untuk meningkatkan visibilitas produk-produk lokal di pasar internasional.

• Katalog Online: Produsen dapat membuat katalog online yang menarik untuk menampilkan produk mereka, memudahkan pembeli internasional dalam menemukan dan mengevaluasi produk.

Kadin Indonesia Trading House diberikan hak reseller tunggal untuk Indonesia sehingga perusahaan yang ingin memanfaatkan RangeMe Premium dapat berlangganan dengan investasi lebih rendah dari harga normal RangeMe. Selain itu, RangeMe memberikan customer service yang didedikasikan untuk melayani perusahaan Indonesia yang mendaftar melalui Kadin ITH.

Beberapa brand/perusahaan Indonesia yang telah berlangganan RangeMe antara lain: Kino Indonesia (Ellips Hair Care, Klik Toothpaste, Cap Panda, Ovale Facial Care, Q-Life Menstrual Patch), PT Dolphin Food & Beverages Industries (Cho Cho Wafer Stick & Bella Chocolate), PT Ultra Sakti (Madu TJ & Freshcare), Khong Guan (Serena Biscuit), PT Kharis Agung Putra Jaya (produsen kosmetik dan perawatan tubuh), PT Manohara Asri (Mayashi), PT Ares Kusuma (produsen coklat), Indofood, Wings, dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang RangeMe dan KADIN Indonesia Trading house, kunjungi Website Kadin-ith.id atau hubungi Dandy Pratama Natakusumah yang merupakan Tech and Platform Specialist dari KADIN-ITH.

Sumber lainnya: https://kadin.id/kabar/bangun-ekosistem-ekspor-rangeme-untuk-indonesia-diluncurkan/

About PT Kamar Dagang Indonesia (Kadin ITH)
PT. Kamar Dagang Indonesia, yang dikenal sebagai Kadin Indonesia Trading House yang merupakan bagian dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) bertujuan untuk membangun jaringan dan ekosistem ekspor bagi produk Indonesia untuk memasarkan produk/jasa Indonesia secara global dan memfasilitasi investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. KADIN ITH memiliki visi untuk Menciptakan Jaringan, Ekosistem, dan Nilai Produk, Jasa, dan Pariwisata Indonesia di Pasar Global. Juga memiliki ekosistem yang memudahkan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. Misinya adalah untuk Membawa produk/jasa Indonesia menembus pasar global dengan menghubungkan sumber daya yang tersedia dari perusahaan swasta dan pemerintah (pemasaran di luar negeri), Mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara, Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan eksportir Indonesia melalui pelatihan dan lokakarya, Menarik investor asing untuk berinvestasi di Indonesia, Menjadi sumber informasi bagi eksportir Indonesia, investor asing, dan wisatawan.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

BRI Kramat Region 6 Jakarta Serahkan Bantuan Renovasi Kelas MM FEB UI Salemba
Luar Biasa! Indofood CBP bersama Ribuan Penonton Merasakan Experience Cinta, Rasa, dan Cerita Lewat Nonton Bareng Film “Rangga & Cinta” di 4 Kota Besar Indonesia
BRI Branch Office Jatinegara Region 6/Jakarta 1 Gelar Akuisisi BRImo dan Tabungan
BRI Dorong Percepatan Akuisisi BRImo di Kodam Jaya
itel Launches SUPER 26 ULTRA, Powered by UNISOC T7300, Delivering Flagship-Level Performance
Krakatau Steel Tangkap Momentum Sinergi Hilirisasi dalam Penguatan Arsitektur Industri Baja Nasional
IN2MOTION Fest 2025: BINUS University Tampilkan Kreativitas dalam Fashion Show “Threads of Freedom”
Mahasiswa BINUS Japanese Popular Culture Raih Prestasi di Kyoritsu Japanese Experience Contest 2025

Berita Terkait

Jumat, 17 Oktober 2025 - 14:05

BRI Kramat Region 6 Jakarta Serahkan Bantuan Renovasi Kelas MM FEB UI Salemba

Jumat, 17 Oktober 2025 - 11:14

Luar Biasa! Indofood CBP bersama Ribuan Penonton Merasakan Experience Cinta, Rasa, dan Cerita Lewat Nonton Bareng Film “Rangga & Cinta” di 4 Kota Besar Indonesia

Kamis, 16 Oktober 2025 - 14:49

BRI Branch Office Jatinegara Region 6/Jakarta 1 Gelar Akuisisi BRImo dan Tabungan

Kamis, 16 Oktober 2025 - 11:47

BRI Dorong Percepatan Akuisisi BRImo di Kodam Jaya

Kamis, 16 Oktober 2025 - 09:49

itel Launches SUPER 26 ULTRA, Powered by UNISOC T7300, Delivering Flagship-Level Performance

Berita Terbaru

Event

BRI Dorong Percepatan Akuisisi BRImo di Kodam Jaya

Kamis, 16 Okt 2025 - 11:47