Example 728x250
EventTerkini

HUT ke-12 INSTANUSANTARA INDONESIA Gelar Berbagai Macam Kegiatan

69
×

HUT ke-12 INSTANUSANTARA INDONESIA Gelar Berbagai Macam Kegiatan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Selebritynews.id –  Minat fotografi di Indonesia semakin pesat seiring dengan bertambah banyaknya komunitas – komunitas fotografi yang didirikan untuk menjadi wadah bagi para penggiatnya. Salah satu komunitas fotografi yang masih eksis sampai saat ini dan terus berkembang adalah Instanusantara Indonesia.

Instanusantara Indonesia atau disingkat IN merupakan salah satu komunitas fotografi terbesar di Indonesia. Sejak didirikan tahun 2012 silam oleh Andi Afriansyah di Malang, jumlah membernya sampai saat ini sudah mencapai ribuan dan 28 regional di berbagai daerah di Indonesia.

Di Instagram sendiri, akun Instanusantara Indonesia memiliki pengikut diatas 257 ribu follower dan sudah di verifikasi (centang biru) dengan penggunaan hastag mencapai 5,6 juta. Saat ini, IN dipimpin oleh Imran Rosadi, Travel Fotografer yang berasal dari regional Palu, Sulawesi Tengah.

Tahun ini, tepatnya hari ini, Jumat 01 Maret, Instanusantara Indonesia genap berusia 12 tahun, harapan untuk terus berbenah diri dan menjadi referensi melihat keindahan alam, ragam budaya Indonesia melalui fotografi terus digaungkan.

Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI turut memberi ucapan selamat untuk Instanusanatara.”Selamat ulang tahun yang ke 12 untuk INSTANUSANTARA INDONESIA.Harapan Saya, Semoga tetap menjadi Komunitas Fotografi- yang konsisten untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia dan turut memberi kontribusi nyata bagi kemajuan Pariwisata di Indonesia melalui subsektor Fotografi”. Ucap Pak Sandi melalui video yang dikirim ke tim Instanusantara.

Rangkain kegiatan pun diadakan, baik secara online ataupun offline. Termasuk mengadakan lomba foto serentak di Instagram baik untuk member dan non member.

Ketua Instanusantara Indonesia, Imran Rosadi, dalam rilis yang diterima, Jumat (1/3/2024) mengatakan, lomba foto ini dibuat untuk menyemarakkan Anniversary 12 tahun Instanusantara. Ada 3 lomba foto yang sedang berlangsung. Lomba foto dengan tema “Ragam Budaya Nusantara” terbuka untuk member dan non member dan masing-masing pemenang akan mendapat hadiah bernilai jutaan rupiah dari sponsor.

Ada juga lomba foto narsis bareng logo Instanusanatara dengan hadiah 12 kaos edisi special ulang tahun Instanusanatara dan terakhir lomba video ucapan HUT Instanusantara untuk seluruh regional dengan hadiah dari sponsor. Selain itu, ada workshop dan hunting fotografi yang diadakan di empat kota besar (Manado, Medan, Surabaya, Jakarta) hasil Kerjasama dengan salah satu brand handphone kenamaan.

Mengusung tagline “Explore Indonesia Through Instanusantara” Instanusantara Indonesia baik pusat, Instanusantara Creative maupun regional aktif melakukan kegiatan online dan offline yang berkenaan dengan fotografi. Salah satu kegiatan yang terkenal adalah kegiatan upload foto bersama semua member di platform Instagram yang sering disebut INUB (Instanusantara Upload Bersama) dengan hastag wajib dan kode unik tambahan. Kegiatan lainnya seperti INSharing, INSikusi, INTriber, INDialog Talk IN Talk Melalui Instanusantara Creative.
Instanusantara juga memiliki agenda besar setiap tahunnya, seperti melaksanakan Gathering Nasional sebagai ajang silaturahmi antar member se Indonesia. Selain itu, regional juga aktif melakukan hunting foto bersama, sharing tentang fotografi, aksi sosial dan lingkungan dan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya daerah dan Indonesia.

“Harapannya di ulang tahun yang ke 12 ini, semoga Instanusantara tetap menjadi wadah kreatif dan konsisten memberikan karya terbaik melalui fotografi. Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan fotografi Indonesia. Termasuk membantu Kemenparekraf untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia”.

“Terima kasih kepada semua member, media partner, followers, sponsor dan penggiat fotografi di seluruh Indonesia yang selalu mendukung dan menjaga eksistensi Instanusantara Indonesia”.
(Shanty Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *