Example 728x250
Event

AnyMind Group Setuju untuk Mengakuisisi Perusahaan E-Commerce Asal Malaysia, Arche Digital

22
×

AnyMind Group Setuju untuk Mengakuisisi Perusahaan E-Commerce Asal Malaysia, Arche Digital

Sebarkan artikel ini

Ini akan menjadi akuisisi kesembilan perusahaan dalam tujuh tahun terakhir, dan akuisisi pertama di Malaysia

Singapura – 21 Maret 2024 –  AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce dan transformasi digital, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi seluruh saham perusahaan e-commerce yang berbasis di Malaysia, Arche Digital.

Akuisisi Arche Digital bertujuan untuk memperkuat kemampuan Business-Process-as-a-Service (BPaaS) AnyMind Group untuk perusahaan domestik dan internasional di Malaysia, dengan menggabungkan keahlian operasional Arche Digital dalam bidang e-commerce dengan software milik AnyMind Group untuk e-commerce dan marketing. BPaaS adalah model bisnis yang menyediakan kombinasi software dan fungsi dukungan operasional di seluruh proses bisnis.

Didirikan pada tahun 2015, Arche Digital menyediakan berbagai layanan bagi perusahaan di Malaysia, termasuk pengembangan strategi e-commerce, operasi e-commerce, manajemen gudang dan logistik, operasi toko online, marketing, dan layanan pelanggan. Sejak diluncurkan, perusahaan ini telah mendukung pertumbuhan berbagai perusahaan termasuk merek perawatan kulit global dan merek rumah tangga, dan mengumpulkan lebih dari 1 juta pesanan.

Mengenai akuisisi Arche Digital, Kosuke Sogo, CEO dan co-founder AnyMind Group, mengatakan: “Saat mempertimbangkan peluang M&A, kami mengevaluasi kemampuan tim manajemen untuk memimpin bisnis dalam jangka menengah dan panjang, dan kecocokan budaya, serta sinergi dengan bisnis kami yang sudah ada. Arche Digital memiliki tim manajemen dengan keahlian yang mendalam di bidang e-commerce di Malaysia, dan memiliki rekam jejak dalam mendukung berbagai perusahaan. Kami yakin bahwa AnyMind dan Arche Digital dapat menciptakan sinergi yang kuat bersama-sama.”

Steven Tan, Managing Director Arche Digital, mengatakan: “Untuk mengantisipasi akuisisi ini, komitmen kami tetap teguh: untuk menghormati warisan perusahaan kami sambil merangkul peluang yang ada di depan. Bersama-sama, kami berencana untuk memulai perjalanan inovasi, pertumbuhan, dan kesuksesan bersama, dengan dipandu oleh visi bersama dan kekuatan kolektif kami.”

Arche Digital akan menjadi akuisisi kesembilan AnyMind Group dalam tujuh tahun terakhir, akuisisi pertamanya di Malaysia, akuisisi kedua untuk e-commerce enabler setelah akuisisi DDI yang berbasis di Indonesia pada bulan September 2023, dan akuisisi ketiganya di Asia Tenggara.

Tentang AnyMind Group

AnyMind Group Didirikan April 2016, AnyMind Group [TSE:5027] adalah sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital dengan visi “make it exciting for everyone to do business”. Perusahaan menyediakan dua kategori produk bagi klien-klien produsen dan korporasi, publisher dan influencer: Brand Commerce dan Partner Growth. Brand Commerce menyediakan kepada klien-klien korporasi, yaitu platform untuk manufaktur, pemberdayaan e-commerce, pemasaran dan logistik, sementara Partner Growth menyediakan kepada publisher web dan aplikasi seluler serta influencer dan content creator, yaitu platform untuk monetisasi dan optimalisasi.

Klien-klien Partner Growth juga dapat memanfaatkan produk perusahaan kategori Brand Commerce. AnyMind Group memiliki lebih dari 1.500 staf di 22 kantor yang berada di 15 negara, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok Daratan, Jepang, India, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.

Tentang BPaaS

Business-Process-as-a-Service (BPaaS) adalah bisnis model yang menggabungkan dan menciptakan lapisan nilai tambahan di atas Software-as-a-Service atau SaaS (berpusat pada perangkat lunak) dan Business Process Outsourcing atau BPO (berpusat pada operasi), dengan memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar ke seluruh siklus hidup proses bisnis. Melalui BPaaS, perusahaan dapat memanfaatkan manajemen siklus hidup proses end-to-end yang gesit dan adaptif melalui kombinasi tim teknologi dan operasi yang memanfaatkan praktik terbaik lokal dan regional, untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *