Example 728x250
Terkini

BKPRMI Palembang, Melaksanakan Kegiatan Sehari Bersama Al-Qur’an, One Day Ten Juz

47
×

BKPRMI Palembang, Melaksanakan Kegiatan Sehari Bersama Al-Qur’an, One Day Ten Juz

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebritynews.id – BKPRMI Kota Palembang, Melaksanakan Kegiatan Sehari Bersama Al-Qur’an, One Day Ten Juz Dilaksanakan Di Masjid Agung Palembang. Minggu (24/03/2024). 

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai lembaga pendidikan Al-quran, Ponpes, dan Rumah Tahfiz. Kegiatan ini di laksanakan bertujuan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah sekaligus membudayakan hidup bersama Al-quran

H.M. Ifan Fahriansyah, Mkes DPD BKPRMI Kota Palembang sekaligus Ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan bahwa, saya selaku ketua panitia kegiatan, dan Alhamdulillah acara ini merupakan kerjasama dari berbagai organisasi beberapa rekan-rekan, yang langsung duduk di hadapan kita. Ada beberapa elemen telah membantu melaksanakan kegiatan ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir disini yang sangat luar biasa antusiasme Quran ini. Karena tadi saat panitia belum ada/hadir di lokasi, peserta sudah ada yang di dalam sini. MasyaAllah dan ada yang sudah duduk memulai tilawah sejak setengah enam, “ucapnya.

“Dan kegiatan One Day Ten Juz merupakan salah satu cara pendekatan yang dipakai untuk meningkatkan ukhuwah dalam kegiatan yang mulia, yaitu dengan cara membaca Alquran satu hari, ” Ungkap Ifan. 

Lanjutnya, kami menginginkan dan menargetkan selama satu hari peserta bisa membaca sebanyak 10 juz. Tetapi yang pasti tidak juga menutup kemungkinan ada yang 15 juz bahkan lebih. InsyaAllah kegiatan ini akan di tutup dengan buka bareng. 

Kami berharap sehari bersama Alquran juga bagian dari ikhtiar meningkatkan amaliyah Ramadhan karena Ramadhan merupakan Bulan Alquran. Sehingga sebagai doa untuk kebaikan umat islam. Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang khususnya di kota Palembang bisa kita lakukan secara periodik untuk bisa membangkitkan semangat Alquran ini. Kita terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ini di masjid-masjid, terutama di masjid yang ada di kota Palembang umumnya, dan Insyaallah di seluruh Indonesia, ” tutupnya. (Rian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *