Example 728x250
Terkini

Calon Mahasiswa Yang Dinyatakan Lulus SNBP 2024, Tidak Bisa Ikut SNBT dan Seleksi Mandiri di PTN Seluruh Indonesia

27
×

Calon Mahasiswa Yang Dinyatakan Lulus SNBP 2024, Tidak Bisa Ikut SNBT dan Seleksi Mandiri di PTN Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebritynews.id – Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan menerima 1.749 orang calon mahasiswa baru melalui seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP) pada tahun akademik 2024/2025.

“Jumlah mahasiswa yang diterima melalui jalur SNBP itu sesuai ketentuan 20 persen dari daya tampung total 8.690 orang tersebar di 61 program studi S1 dan D3,” kata Rektor Unsri Prof Taufiq Marwa ketika memberikan keterangan pers menjelang pengumuman serentak nasional calon mahasiswa yang lolos SNBP di Palembang, Selasa (26/3/2024). 

Menurut dia, bagi calon mahasiswa yang mengikuti SNBP dapat mengecek status kelulusannya diterima atau tidak di Unsri melalui link pengumuman seleksi nasional berbasis prestasi https://snbp.unsri.ac.id.

Untuk menghindari adanya informasi kelulusan palsu, calon mahasiswa diimbau memastikan mengakses link pengumuman resmi dan mewaspadai web abal-abal yang memuat berita bohong (hoaks).

Kemudian, bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SNBP 2024 tidak boleh lagi mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan seleksi mandiri untuk masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) seluruh Indonesia. 

Kemudian calon mahasiswa yang lulus SNBP wajib mengikuti tahap berikutnya yakni verifikasi akademik nilai mata pelajaran (mapel) pada raport asli dengan nilai mapel yang diisikan pada pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS), mendaftar ulang, melakukan pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan bebas narkoba.

Semua dokumen akademik dan data lainnya dikirim ke sekretariat SNBP Kantor Pusat KPA Unsri Bukit Besar Palembang melalui jasa pengiriman PT Pos dan lainnya mulai 26 Maret hingga 17 April 2024.

“Hasil verifikasi dokumen calon mahasiswa SNBP itu diumumkan pada 3 Mei 2024, bagi yang lolos verifikasi diminta untuk mendaftar ulang dan mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus di Kampus Unsri Indralaya pada Agustus 2024,” tandasTaufiq. (Nopi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *