Example 728x250
Terkini

Peresmian Loket Layanan Dan Posko PTSL Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuasin di lingkungan Citra Grand City (CGC)

24
×

Peresmian Loket Layanan Dan Posko PTSL Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuasin di lingkungan Citra Grand City (CGC)

Sebarkan artikel ini

Banyuasin, Selebritynews.id – Peresmian loket layanan dan posko PTSL kantor Pertanahan Kabupaten Banyuasin di lingkungan Citra Grand City (CGC) penandatangan perjanjian antara kantor Pertanahan Kabupaten Banyuasin dengan Direktur Utama PT. Cipta Asri Griya dan Penyerahan Sertipikat Redistribusi tanah. Serta penyerahan sertipikat Barang Milik Daerah (BMN) dan Barang Milik Negara (BMN) kantor pertanahan Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/04/2024).

Peresmian posko PTSL dan pelayanan pertanahan yang berada di kawasan CGC ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin berurusan dengan kantor pertanahan Banyuasin. Seperti diketahui bahwasanya pusat pemerintahan Kabupaten Banyuasin cukup jauh dari kota Palembang, mengingat pada umumnya pemilik aset tanah yang berada di Kabupaten penyangga ini biasanya berdomisili di ibukota Banyuasin.

Asnawati SH M.Si selaku Kepala Kantor Wilayah BPN Sumsel mengatakan, Pemilihan kantor di wilayah ini untuk memperpendek jarak dan waktu bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan pertanahan di Banyuasin. Harapan kita dengan adanya loket layanan semacam kantor perwakilan, tentunya ini sangat menguntungkan dari segi waktu dan juga biaya transportasi.

“Beberapa kegiatan disini yang berhubungan di bidang pertanahan ada disini, di antaranya: balik nama, roya pengecekan artinya di sini kegiatan yang tidak membutuhkan proses tahapan yang lebih tajam, jadi dipusatkan diwilayah sini,” Ungkapnya. 

Sementara itu, Danny Candra Wijaya selaku Direktur Utama Citra Grand City (CGC) menambahkan, Kami sangat mengharapkan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan kedepannya kantor ini bisa naik menjadi kantor yang bisa pengurusan yang lain seperti proyek pengukuran tanpa orang harus ke Balai, semuanya bisa diurus disini.

“Disini tempatnya sangat bagus sekali karena tempatnya persis disebelah PT.SP, PT.SL. Pak Bupati bilang kita harus kerja keras, harapannya kantor ini bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat Banyuasin tentunya, dan juga bisa menambah pelayanan seperti balik nama dan mungkin pengukuran juga bisa dilakukan di kantor ini tanpa harus kebalai,” Harap Danny Candra. (Nopi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *