Example 728x250
Terkini

Dua kader terbaik partai Nasdem OKI ambil formulir pendaftaran balon Wabup .

30
×

Dua kader terbaik partai Nasdem OKI ambil formulir pendaftaran balon Wabup .

Sebarkan artikel ini
module: a; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: 32768; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 19.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

OKI Selebrty news.

Pemilihan kepala daerah ( pilkada ) 2024 semakin menarik dan ‘seru”untuk di simak. Setelah pasangan JADI akronim dari Jakfar Sodiq – abdi Yanto mengumumkan sebagai pasangan .

Hari ini Jumat 03- 05 – 2024 ,jam 15 .30 , kedua kader terbaik Partai Nasdem OKI mengambil formulir pendaftaran balon Wabup OKI dikantor Nasdem .

Kedua kader terbaik partai Nasdem OKI masing-masing mawaldi S.kom mewakili pantai timur dan M ReKI SH MM mewakili lintas timur .kedua balon Wabup OKI untuk minta dipinang oleh balonbup OKI dari partai lain . Sehingga dari kedua nya siapa yang dipilih oleh calon bupati OKI periode 2024 – 2025 ,asal satu misi dan visi membangun OKI lebih baik dan bisa membesar kan partai Nasdem silakan untuk dipilih.

Menurut ketua DPD partai Nasdem OKI H Solahudin SH dengan didampingi H Bobi SH selaku ketua penjaringan balon cabup dan cawabup OKI ketika di konfirmasi Jum’at 03-05-2024 mengatakan ” kedua nya adalah kader terbaik Partai Nasdem OKI saat ini ,bila melihat dari perolehan suara pemilu lalu ,M reki SH MM mendapatkan 11 537 suara dan tertinggi dikabupaten OKI. Untuk caleg DPRD kabupaten

Dengan suara yang tertinggi tersebut M Reki memang layak untuk dampingi calon bupati dari partai lain . selain itu dengan suara terbesar dikabupaten OKI tersebut , tentunya jadi pertimbangan partai lain untuk menjadi pasangan dalam pilkada OKI 2024 nanti karena basis dukungan massa nya Riel dan Reki ini adalah memasuki periode kedua menjadi anggota DPRD OKI.

Lalu mawaldi S.kom seorang pengusaha dan anggota DPRD OKI terpilih dipemilu kemarin. Tentunya ,menjadi pertimbangan dari pengurus harian ( PH )dan masukan dari beberapa DPC yang ada di kecamatan . Sehingga masukkan itu kami pleno dibperluas dengan melibatkan PH dan DPC – DPC yang hadir dalam rapat tersebut. Hasilnya pun dari pleno itu , merekomendaskan agar kedua kader terbaik Partai Nasdem OKI ini bisa mendampingi balon bup dari partai lain ujar H Solahudin atau lebih akrab di panggil Ende .

Lebih lanjut H Ende menambah kedua kader sudah bersepakat apabila satu diantara nya yang dipilih balonbup dari partai lain ,apakah Reki atau mawaldi siap mendukung satu sama lain dan tegak lurus sesuai perintah DPP partai Nasdem pusat .

Namun demikian, mekanisme itu semua kembali pada siapa yang pakai balon bup dari partai lain selaku Balonbup yang akan bertarung di Pilkada 2024., Dan kami hingga kini selalu menjalin komunikasi dengan partai lain”.ujar H Ende

Selanjutnya menurut pengamat politik Sumsel sekaligus dosen fisip UNSRI
M Haikal Haffafah S.sos .M.Sos.ketika dikonfirmasi media ini Jum’at ( 03/05) mengatakan” yang mesti diingat dalam pemilu terakhir bahwa perubahan pola pemilih. Itu terjadi hampir setiap daerah di Indonesia termasuk OKI ( pada pemilu 2019) lalu kemudian diikuti pemilu baru yang di kenal IP ( party identication) atau kedekatan pemilih dengan Partai politik ujar Haikal.

Ketika disinggung siapa yang dipilih balonbup OKI dalam pilkada 2024. Haikal menjawab “kalau bicara peluang basis elektoral tentu sangat terbuka . keduanya baik M Reki ataupun mawaldi,diambil salah satu baik oleh balon bupati dari partai lain

Yang perlu diperhatikan adalah kapabilitas , elektabilitas , popularitasnya bila perlu isi ” tas” dari seorang wakil yang akan mendampinginya balon bupati yang akan bertarung .

Selain itu juga dalam pasangan sebagai balonbup atau balon Wabup sama satu lain saling melengkapi kekurangan dan kelebihan pasangan . Tanpa memperhatikan kelebihan dan kelemahan pasangan untuk melangkah maka Paslon / pasangan calon tersebut akan kalah dalam pilkada OKI nanti.
Namun dalam politik sedetik demi sedetik bisa berubah tergantung kebutuhan dan kepentingan partai. Ujar Haikal.

Sementara itu pantau media ini , hari ini pagi jam 9.30 pasangan JADI mengambil formulir balon bupati dan balon wakil bupati secara, kedua nya bersamaan datang di kantor DPD partai Nasdem OKI. Sikap keduanya sangat bertolak belakang dengan Paslon lain ,dimana rata rata yang ambil formulir pendaftaran balon bupati dan Wabup OKIdi wakilkan dan bukan yang bersangkutan .bila dari sekarang balon bupati dan wakil bupati OKI mewakilkan , apa bila keduanya jadi bupati pasti minta layani bukan melayani .

( Mas Tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *