Example 728x250
Selebrity

Mengoptimalkan Penggunaan Air, Koramil 1607-06/Lape Dampingi Pendistribusian Air yang Adil untuk Petani di Wilayah

24
×

Mengoptimalkan Penggunaan Air, Koramil 1607-06/Lape Dampingi Pendistribusian Air yang Adil untuk Petani di Wilayah

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa – Lape, Koramil 1607-06/Lape dan PPPA Kecamatan Lape bekerja sama untuk memastikan pendistribusian air yang adil dan merata kepada para petani di daerah kecamatan Lape. Pihak Koramil 1607-06/Lape mendampingi pengecekan debit air di irigasi untuk memastikan bahwa air yang mengalir ke lahan petani sesuai dengan kebutuhan, Senin (06/05/2024).

 

Dalam pengecekan ini, anggota Koramil 1607-06/Lape turut mendampingi P3A Kecamatan Lape, anggota Koramil 1607-06/Lape dan PPPA Kecamatan Lape bekerja sama untuk memastikan bahwa pendistribusian air dilakukan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

Aspek yang sangat penting dalam kerja sama antara Koramil dan P3A ini adalah untuk menjaga ketersediaan air bagi kelompok petani di daerah tersebut. Dengan begitu, kelompok petani di daerah tersebut dapat terhindar dari konflik atau permasalahan yang mungkin timbul akibat kekurangan air untuk lahannya. 

 

Selain memastikan ketersediaan air yang merata bagi setiap kelompok petani di wilayah Kecamatan Lape, pendampingan Koramil 1607-06/Lape dalam pengecekan ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan bertani. Hal ini dilakukan dengan mengoptimalkan penggunaan air yang tersedia, sehingga tidak terjadi pemborosan atau penggunaan air yang berlebihan. 

Selain itu, Koramil 1607-06/Lape dan PPPA Kecamatan Lape juga memberikan saran serta arahan kepada para petani, terutama bagi para petani yang belum memahami cara penggunaan air yang efektif dan efisien dalam bertani. Dengan upaya ini, diharapkan para petani di wilayah Kecamatan Lape dapat meningkatkan hasil panen mereka secara signifikan, meningkatkan taraf hidup mereka, dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *