Example 728x250
Terkini

Ketua FMM : Calon Penjabat Walikota Ambon Harus Terbebas Dari Rekam Jejak Buruk

59
×

Ketua FMM : Calon Penjabat Walikota Ambon Harus Terbebas Dari Rekam Jejak Buruk

Sebarkan artikel ini

SELEBRITYNEWS.COM- Pemilihan Kepala Daerah akan dilaksanakan dalam beberapa bulan mendatang di seluruh daerah di Indonesia. Pesta demokrasi ini pastilah kian memanas karena merupakan momentum penting untuk menentukan maju-mundurnya penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepannya. Hal ini tidak terkecuali dengan Kota Ambon. Untuk menuju Pilkada nantinya, penjabat walikota pun akan ditentukan dalam beberapa hari kedepan. Adapun telah masuk kedalam bursa walikota yakni beberapa nama diantaranya : Melky Lohy, Valentino S. Sumitro, dan Apries Gaspers.

S. Lumaela sebagai Ketua Forum Mahasiswa Maluku dari menyampaikan “Siapapun yang nantinya akan menjadi penjabat walikota ambon, harus bisa mengambil posisi dan sikap netral terutama dalam menjelang pemilihan kepala daerah (walikota ambon).” ujar nya

Ia juga menegaskan bahwa siapapun yang akan memimpin kedepannya harus bersih dari rekam jejak yang buruk.
“Lebih daripada itu, rekam jejak para calon penjabat walikota harus menjadi catatan penting sebelum diangkat mana yang dianggap pantas. Sebagai contoh bisa dilihat pada beberapa tindakan tidak profesial salah satu calon penjabat walikota ambon yakni Melki Lohy yang pernah acuh terhadap keluhan masyarakat dan temuan lapangan terkait tower BTS dari Bhakti Kominfo, kemudian ada pula tindakan yang diduga melawan hukum yakni sisa anggaran perjalanan dinas pada Dinas Infokom Provinsi Maluku dijadikan untuk agenda jamuan ngopi”.

Selanjutnya Lumaela menyampaikan “Selain Melki Lohy, 2 calon lainnya pun harus turut diperhatikan rekam jejaknya sebelum memutus siapa yang pantas memimpin kota ambon dalam beberapa bulan kedepan sebelum kita memasuki pemilihan walikota ambon yang pastinya menarik, panas dan gembira nantinya”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *