Example 728x250
Polda Banten

Kapolretsa Tangerang Jamin Keamanan Umat Nasrani Pada Peringatan Kenaikan Isa Almasih

20
×

Kapolretsa Tangerang Jamin Keamanan Umat Nasrani Pada Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Sebarkan artikel ini

TANGERANG_ Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,. M.M bakal melakukan sejumlah rangkaian pengamanan kegiatan dalam rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih yang akan dilaksanakan di wilayah Polresta Tangerang dan memaparkan pola pengamanan pada Rabu (8/5/2024).

Selain itu, mulai dari kegiatan sterlisasi hingga patroli gereja-gereja juga telah dilakukan jajaran Polresta Tamgerang.

Kapolresta Tangerang mengatakan, seluruh rangkaian yang dilakukan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat nasrani yang akan melakukan ibadah pada peringatan Kenaikan Isa Almasih.

“Kami berikan kepastian dan menjamin keamanan serta kenyamanan saudara saudara kita umat nasrani dalam pelaksanaan ibadah pada hari kamis tamggal 9 Mei 2024 .”

“Kami mengecek semua mulai dari dalam gereja, luar gereja, hingga bagian sekitar gereja dan lokasi parkir jemaat,” ungkap Kombes Pol Baktiar.

Selain melaksanakan sterilisasi, jajaran Polresta Tangerang juga melaksanakan kegiatan patroli di gereja-gereja pada malam Kenaiakan Isa Almasih.

Penempatan personel untuk pengamanan juga telah dilakukan Polresta tangerang di setiap gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih.

“Personel gabungan yang di turjunkan sebanyak 656 personel Gabungan dari TNI, POLRI Dan SAT POL PP Dan TNI_POLRJ yang berpakaian dinas dan non dinas kami kerahkan dalam pengamanan terbuka maupun tertutup.”

“Sehingga kemanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah umat beragama di wilayah Hukum Polresta Tangerang dapat terjaga secara kondusif,” tutup Kapolresta Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *