Example 728x250
Polda Banten

Polresta Tangerang Libatkan Ormas Banser Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih

27
×

Polresta Tangerang Libatkan Ormas Banser Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih

Sebarkan artikel ini

TANGERANG_Pihak gereja Odelia menyambut baik keterlibatan ormas salah satunya banser ikut mengamankan perayaan Kenaikan Isa Al Masih 2024 di Gereja St Odilia Citra Raya Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,.M.M mengatakan, keterlibatan banser itu bertujuan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, sekaligus menciptakan situasi kondusif di wilayah Hukum Polresta Tamgerang

“Ormas kita libatkan, seperti banser untuk melakukan pengamanan di beberapa gereja, dan kita sudah berkoordinasi dengan pengamanan internal dari gereja itu sendiri,” ujarnya, Kamis (9/5/2024).

Menanggapi hal itu, Romo Felix menyambut baik keterlibatan ormas termasuk banser ikut menjaga dan mengamankan perayaan lenailan isa al masih. Harapannya selain meningkatkan toleransi antar umat beragama, juga menciptakan situasi yang guyub.

“Ya kami menyambut baik dari ormas-ormas yang mau ikut menjaga gereja kami, dan ini bentuk toleransi yang sudah terjaga setiap tahun, memang tradisinya seperti itu,” ucapnya.

Seperti diketahui, selama perayaan kenaikan isa al masih tahun ini, Polresta tangerang melubatakan TNI, POLRI, Sat Pol PP dan Banser NU Setidaknya ada lebih 656 personel yang disiagakan untuk mengamankan perayaan Isa al Masih di wilayah hukun polresta Tangerang, hingga terviptanya situasi yang aman kondusif”tutup Baktiar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *