Example 728x250
TerkiniProperty

Tips Memilih Ruko Biar Usaha Anda Cuan Terus Mengalir

116
×

Tips Memilih Ruko Biar Usaha Anda Cuan Terus Mengalir

Sebarkan artikel ini
Tips Memilih Ruko untuk Bisnis Anda (Foto/Rumah123.com)
Tips Memilih Ruko untuk Bisnis Anda (Foto/Rumah123.com)

Palembang, Selebritynews.id – Ada rencana untuk memulai bisnis sendiri? Pastinya, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum memilih tempat berbisnis anda. Salah satu tempat usaha yang sedang populer saat ini yaitu ruko.

Bangunan modern ini dianggap cocok untuk digunakan sebagai tempat usaha, seperti restoran, kafe, bahkan kantor.

Namun, memilih ruko sebagai lokasi bisnis harus dilakukan dengan cermat, karena hal ini akan memengaruhi keberhasilan bisnis Anda di masa depan.

Supaya bisnis anda bisa berjalan lancar dan sukses, berikut adalah beberapa tips dalam memilih ruko yang dapat menjadi panduan Anda.

Lokasi Ruko

Tentu salah satu faktor terpenting dari pemilihan ruko untuk bisnis anda yaitu lokasi ruko.

Carilah kawasan yang ramai atau mungkin kawasan yang terkenal, misalnya karena memiliki objek wisata, atau dikelilingi sekolah dan perumahan atau tidak jauh dari pusat kota.

Baca Juga Ayu Ting Ting Pakai Kojic Plankton Sabun Pemutih Nomor 1 di Asia Tenggara dan Viral di TikTok

Strategi bisnis ruko ini tentu akan mendatangkan banyak orang sehingga membuka peluang bagi usaha Anda lebih mudah untuk dikenal.

Akses dan Infrastruktur

Selain lokasi ruko, salah satu faktor penting dalam pemilihannya yaitu akses jalan dan infrastruktur, tentu anda tak ingin beli ruko yang terletak di pelosok yang jarang dilewati oleh banyak orang.

Pastikan ruko yang hendak dipilih berada tak jauh dari jalan raya atau jalan utama.

Memilih ruko di area perumahan elit juga bisa menjadi alternatif yang tepat. Jika akses yang dimiliki mudah tentu akan memperbesar kemungkinan lebih banyak orang yang datang mengunjungi tempat usaha Anda.

Fasilitas ruko Tips memilih ruko selanjutnya yang juga penting adalah fasilitas yang ditawarkan. Biasanya, ruko juga dilengkapi dengan fasilitas menarik yang bisa menjadi daya tarik bisnis Anda.

Baca Juga Mitsubishi Semakin Terjangkau, Kini Buka Dealer di Morowali, Sulawesi Tengah

Contohnya seperti pompa air, kamar mandi, atau toren air. Lalu lahan parkir luas yang wajib dimiliki sebuah tempat usaha karena juga bisa memengaruhi kenyamanan customer.

Kelengkapan Legalitas

Sama seperti membeli rumah, tanah atau apartemen, memilih ruko juga harus memperhatikan kelengkapan legalitasnya.

Jangan sampai ruko yang dipilih ternyata dibangun di atas lahan sengketa, karena ini akan menimbulkan dampak negatif untuk masa depan bisnis Anda.

Budget

Terakhir, sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Membuka sebuah usaha bukanlah hal mudah, perhitungan biaya menjadi hal yang harus diperhatikan dengan cermat termasuk memilih tempat usaha yang tidak merugikan Anda dari segi biaya.

Jika Anda ingin menyewa ruko, coba diskusikan biaya sewa dan cara pembayarannya. Mungkin ada pemilik ruko yang memperbolehkan bayar per tahun atau dua tahun.

Ajak negosiasi dengan pemiliknya. Disarankan untuk pilih jangka waktu pembayaran yang tidak memberatkan bagi anda dan pemilik ruko.

Review Ruko

Setelah mengetahui tips memilih ruko yang cocok dijadikan untuk buka usaha, berikutnya mari kita lihat contoh rukonya.

Ruko Strategis yang berlokasi di Jalan Swadaya, Kota Palembang
Ruko Strategis yang berlokasi di Jalan Swadaya, Kota Palembang (Foto/Ist)

Ruko tiga lantai ini berlokasi di Jalan Swadaya No. 641, Kelurahan Sukabangun, Kota Palembang.

Bangunan ini berlokasi tepat berseberangan dengan lorong Sukamulya V dan restoran Pondok Bambu.

Lokasinya sangat strategis, karena berada di jalan utama yaitu jalan Swadaya dan pertigaan Swadaya-Sukamulya.

Baca Juga Ketika Truk Mitsubishi Dimodifikasi Pakai Bodykit Oleh Liberty Walk

Sementara itu, ruko ini hanya berjarak 10 menit dari pusat kota serta berjarak 5 menit dari kampus Stisipol Candradimuka Serta, jalan Swadaya dikenal ramai oleh para pengendara dan berada di pemukiman padat penduduk.

Dan yang terpenting, lokasi ruko juga merupakan area yang tidak mudah banjir, aman untuk jangka panjang.

Fasilitas yang Memadai

Berdasarkan wawancara kami kepada pemilik ruko, M Alif Mas Said, ruko ini mempunyai fasilitas yang mumpuni seperti listrik 1300 Watt, air PAM, pompa air, tempat parkir, kamar mandi di kedua lantai, garasi untuk satu mobil, toren air/tedmon sebesar 3000 Liter, dan akses ke atap.

Spesifikasi dan Legalitas Ruko

Untuk spesifikasi ruko sendiri, bangunan ini mempunyai panjang 14 meter dan lebar 12 meter dengan luas 102 meter persegi. Pemilik dari ruko ini juga menyatakan bahwa kelengkapan legalitasnya pun juga sudah lengkap, seperti Akta Jual Beli (AJB) dan Sertifikat Hak Milik (SHM).

Harga dan Skema Pembayaran

Untuk harga sendiri, pemilik mematok harga sebesar Rp. 1,5 Milyar. Untuk skema pembayaran atau informasi lebih lanjut anda bisa hubungi nomor telepon/WA di 085173229560 atau 085176957163.

Ruko ini cocok untuk segala jenis usaha. Salah satunya yaitu bisnis makanan seperti warteg, rumah makan, Cafe, atau toko kue.

Baca Juga Wow! Cushion Kojic Plankton Bikin Kece Ria Ricis Pas Lebaran

Lini bisnis ini didukung oleh lokasi yang berada di pusat keramaian. Ditambah, area ruko sering dilewati kendaraan bermotor.

Anda juga bisa memanfaatkan lokasinya yang berada satu kawasan dengan pemukiman padat penduduk.

Caranya adalah dengan membuka bisnis laundry, Isi ulang air galon atau warnet.

Bagaimana? Berminat untuk membeli ruko ini dan dijadikan tempat usaha anda? anda bisa hubungi nomor telepon (WA Ready) di 085173229560 atau 085176957163 untuk informasi lebih lanjut atau dengan mengakses facebook marketplace disini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *