Example 728x250
Terkini

Sebanyak 70 PPK Kecamatan Dilantik, Guna Pilkada Pemalang 2024

554
×

Sebanyak 70 PPK Kecamatan Dilantik, Guna Pilkada Pemalang 2024

Sebarkan artikel ini

Pemalang – Sebanyak 70 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 dilantik oleh Ketua KPU Pemalang Agus Setianto di Hall Jcc Hotel Regina Pemalang, Kamis (16/05/2024).

Agus Setianto mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah serentak akan dilakukan beberapa bulan yang akan datang, maka dari itu ia meminta kepada para petugas PPK yang baru dilantik untuk dapat menambah wawasannya dengan banyak membaca Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan Undang-Undang Pemilu.

“Teman-teman bekerja beberapa bulan lagi, harapan kita teman-teman bekerja profesional, kapasitasnya ditingkatkan, banyak baca PKPU, banyak baca Undang-Undang Pemilu dan Pilkada, jadi teman-teman bantu KPU nanti suksesnya Pilkada 2024,” ucapnya.

Senada dengan Agus, Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai menyaksikan pelantikan juga berharap para petugas PPK dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan profesional, memahami aturan dan pedoman pelaksanaan Pilkada untuk Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

“Harapannya nanti Pilkada di tahun ini berjalan lancar dan damai seperti (Pilpres) kemarin, semoga tidak ada gejolak yang berarti. Saya ucapkan terimakasih kepada stakeholder yang terlibat, TNI-Polri, Kejaksaan dan semuanya,” ungkap Mansur.

Disela acara itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh 70 PPK yang dilantik.

Turut hadir dalam acara tersebut Bawaslu Pemalang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang dan perwakilan Forkopimda Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *