Example 728x250
Event

Hidup Aktif dan Bebas dari Radikal Bebas dengan Ekstrak Buah Zaitun dalam Entrasol Can Susu Steril 

209
×

Hidup Aktif dan Bebas dari Radikal Bebas dengan Ekstrak Buah Zaitun dalam Entrasol Can Susu Steril 

Sebarkan artikel ini

SelebrityNews.id , Jakarta 22 Mei 2024 – Radikal bebas menjadi ancaman masyarakat yang punya aspirasi hidup sehat dan terbebas dari penyakit, sebagai investasi agar mampu memiliki umur panjang yang berkualitas. Salah satu cara untuk menangkal radikal bebas, dibutuhkan asupan antioksidan dalam jumlah optimal dan kualitas terbaik. Oleh karena itu, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals), menghadirkan produk terbaru dalam bentuk kemasan kaleng siap minum, yaitu Entrasol Can Susu Steril yang siap menemani gaya hidup aktif masyarakat. Entrasol Can Susu Steril dengan ekstrak buah zaitun telah teruji secara klinis kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas 4 kali lebih kuat dari vitamin C, serta dapat membantu menjaga imunitas, kesehatan tulang dan jantung.

Bukan pemain baru dalam gaya hidup sehat masyarakat, Entrasol selalu hadir sebagai teman dalam menghadapi tantangan di usia dewasa. Entrasol Can Susu Steril, dapat membantu keseharian masyarakat aktif dan produktif yang membutuhkan dukungan nutrisi yang higienis dan praktis.

Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals, Robertus Parulian Purba, mengutarakan harapannya atas hadirnya Entrasol Can Susu Steril di tengah masyarakat. “Paparan radikal bebas tidak bisa disepelekan karena dapat menyerang siapa saja, dengan risiko kesehatan yang besar. Untuk masyarakat produktif, rutinitas harian yang seringkali membuat sibuk menjadi suatu tantangan. Entrasol Can Susu Steril hadir menjawab tantangan tersebut, terutama dalam melindungi diri dari serangan radikal bebas dan menjadi teman dalam memenuhi asupan nutrisi harian, untuk tetap aktif berkarya sesuai aspirasinya,” ungkap Robertus.

Bagi masyarakat aktif, radikal bebas tidak dapat dihindari sehingga patut diwaspadai karena dapat berasal dari dalam tubuh dan juga banyak ditemukan di kehidupan sehari-hari. Sumber radikal bebas dapat berasal dari hal-hal sekitar, mulai dari paparan sinar matahari, stres, makanan dengan bahan pengawet, pewarna, ultra proses (junk food), polusi udara seperti dari kendaraan bermotor, asap pabrik, sampai yang paling umum ditemui yaitu asap rokok.

dr.. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K, Dokter Spesialis Gizi Klinik menjelaskan efek radikal bebas di tubuh manusia. “Radikal bebas dapat menimbulkan stres oksidatif dan kerusakan DNA sehingga dapat memicu penyakit yang lebih serius seperti stroke, kanker, penyakit jantung, penyakit paru-paru, hingga autoimun. Seiring bertambahnya usia terutama di usia produktif seperti saat mulai bekerja, beraktivitas di luar, serta gaya hidup tidak sehat dengan merokok dan konsumsi junk food dapat menyebabkan radikal bebas menumpuk di dalam tubuh sehingga menyebabkan kerusakan sel. Oleh karena itu sangat penting untuk mengimbangi dengan pola hidup sehat sejak dini,” jelas dr. Raissa.

Agar dapat menangkal efek radikal bebas dalam tubuh, dr. Raissa menyarankan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan. Sumber antioksidan sebenarnya sangat mudah ditemukan, contohnya tumbuhan asli Indonesia seperti daun katuk, kemangi, ginseng, hingga bunga kecombrang mengandung antioksidan yang tinggi. Tidak hanya dedaunan, antioksidan juga ditemukan di berbagai umbi dan rimpang seperti ubi jalar, kunyit, temulawak, bahkan bunga seperti telang. Sementara buah-buahan kaya antioksidan seperti jambu biji, mangga, pepaya, delima, stroberi, dan buah zaitun.

Adapun buah zaitun sudah dikenal kaya manfaat sejak dulu bahkan sering disebut dalam kitab suci sebagai bukti kebesaran Tuhan karena kebaikannya yang berlimpah. Selain itu, buah ini kaya manfaat baik karena dapat mendukung kesehatan tulang dan jantung, untuk terus mendukung kehidupan yang aktif dan produktif. Secara klinis buah zaitun memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas 4 kali lebih kuat dibandingkan vitamin C, karena buah zaitun mengandung zat aktif hydroxytyrosol yang merupakan antioksidan kuat dalam menangkal radikal bebas. Hydroxytyrosol sebagai antioksidan mendorong kerja lebih cepat osteoblast (sel pembentuk tulang) dari osteoklas (sel pengikis tulang) sehingga tidak terjadi resorpsi tulang. Keberadaan zat aktif inilah yang membantu mempercepat penyerapan kalsium pada tulang.

”Buah zaitun sendiri dikenal karena kandungan antioksidan dan antiinflamasi alami. Selain minyak zaitun yang sudah terkenal banyak khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan, ekstrak buahnya ternyata juga bermanfaat baik untuk mendukung kesehatan kita sehari-hari Jangan lupa juga untuk melengkapi gaya hidup sehat dengan aktivitas fisik dan olahraga yang rutin, ” papar dr. Raissa.

Surya Saputra, aktor papan atas yang telah menerapkan gaya hidup sehat juga membagikan upaya dalam memastikan asupan antioksidan cukup, untuk melindunginya dari efek negatif radikal bebas. “Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, baik profesional maupun personal, saya sadar akan paparan radikal bebas yang setiap hari harus dihadapi. Saya selalu berusaha untuk mengonsumsi makanan kaya antioksidan setiap hari, tetapi tetap ada kekhawatiran kalau itu belum cukup. Jika ada nutrisi dalam bentuk praktis dan siap dikonsumsi kapan saja akan baik sekali untuk mengimbangi gaya hidup saya. Apalagi sekarang ada Entrasol Can Susu Steril dengan ekstrak buah zaitun sebagai penambah asupan antioksidan,” tutur Surya Saputra yang memiliki hobi naik motor Vespa klasik dan baru-baru ini membintangi serial di streaming service internasional.

Hidup sehat memasuki usia dewasa menjadi hak siapa saja. Selain aktif bergerak dan berolahraga, menjaga asupan makanan terbaik juga penting. “Sejak pertama kali mendengar tentang produk ini, saya merasa Entrasol Can Susu Steril dapat menjadi pilihan tepat untuk menemani aktivitas saya setiap hari agar tubuh tetap fit, aktif, dan produktif. Setelah mencoba mengonsumsi secara rutin, satu kaleng per hari, ternyata saya memang merasa siap untuk menjalankan aktivitas harian,” tambah Surya Saputra.

Memiliki gaya hidup aktif dan rutin berolahraga tidak kalah pentingnya dalam menjaga kebugaran, karena itu Entrasol bekerja sama dengan PERWATUSI (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) meluncurkan Program YES I CAN! Virtual Charity Race yang merupakan bagian dari kampanye BERKAT Entrasol #BergerakLebihKuat untuk mengajak masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi bergerak aktif dengan berjalan, berlari atau bersepeda dengan jarak tertentu yang kemudian akan diakumulasikan setara dengan donasi jumlah tertentu untuk mendukung PERWATUSI Melawan Osteoporosis. Program Virtual Charity Race yang mendukung dan mendorong masyarakat agar mempertahankan gaya hidup aktif ini juga dicanangkan sebagai bentuk dukungan untuk mencapai salah satu tujuan dari seluruh negara di dunia yang dipaparkan di SDGs (Sustainable Development Goals), yang ketiga yaitu good health and well-being.

Ketua Umum PERWATUSI, Anita A. Hutagalung menyatakan apresiasinya terhadap program yang mengajak masyarakat agar tetap aktif ini. “Kami selalu kagum dan mengapresiasi komitmen dan langkah-langkah Entrasol dalam mempromosikan kesehatan pada masyarakat Indonesia, khususnya kesehatan tulang. Kini dengan hadirnya Entrasol Can Susu Steril, masyarakat bisa diajak sama-sama berinvestasi bagi kesehatan tulangnya sejak masih muda, sehingga bisa bebas bergerak dan tetap mandiri hingga masa tuanya menjelang nanti,” ujar Anita.

Selain kandungan ekstrak buah zaitun, Entrasol Can Susu Steril juga merupakan sumber kalsium tanpa tambahan gula, dan hanya mengandung 100 kalori. Entrasol Can Susu Steril dapat menjadi produk pilihan lebih sehat dibandingkan produk sejenis serta baik dikonsumsi setiap hari, dan cocok bagi usia aktif dan produktif.

“Saat kita menginjak usia dewasa, kita harus menjaga komitmen untuk tetap sehat dan aktif. Untuk itu, Entrasol Can Susu Steril siap menemani keseharian Anda yang aktif dan produktif, sambil berinvestasi menjaga kesehatan dan menghindari risiko penyakit kronis, agar bisa mencapai aspirasi yang diinginkan . Bersama Entrasol Can, Yes I Can!,” tutup Robertus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *