Example 728x250
Terkini

Kegiatan Pembukaan Explore Asian Food 2024

39
×

Kegiatan Pembukaan Explore Asian Food 2024

Sebarkan artikel ini

Palembang, Selebritynews.id – Kegiatan Pembukaan Explore Asian food 2024 Di Monpera. Kamis (23/05/2024). 

Hadir langsung Sri Wulan Damayati, S.Tr.Par.,M.Sc Dan Yayan Dian Fitriansyah, M.Pd Merupakan Dosen Pembimbing dalma Explore Asian Food 2024.

Sri Wulan Damayati, S.Tr.Par., M.Sc menyampaikan kepada awak media bahwa, pada 

hari ini kegiatan pameran makanan namanya explore asian food. Jadi ini kegiatan pameran dalam rangka praktek mahasiswa-mahasiswi Politeknik Pariwisata Palembang, program studi Pengelolaan Konvensi dan Acara. 

Ini adalah memang salah satu mata kuliah kita yang fokus utamanya adalah menyelenggarakan salah satu komponen Mice yaitu Exhibition (pameran). dimana Mata Kuliah fokus dalam mengelola pameran tentunya mulai dari perencanaan hingga eksekusi hari ini, mata kuliah ini ditempuh dalam 1 semester selama kurang lebih 6 bulan” Ujarnya. 

“Pelaksanaan Explore Asian Food ini berlangsung selama 4 hari ke depan. Sebenarnya pelaksanaan pameran ini kita sudah hampir 3 tahun ke belakang sudah kita laksanakan cuman memang yang tahun ini paling besar, karena tahun ini satu angkatan mereka ada 4 kelas ini kita gabung menjadi satu. Jadi satu kesatuan exhibition yang besar. 

Hal yang terpenting dengan kegiatan ini untuk para mahasiswa yang pertama prakteknya, mahasiswa benar-benar dapat memahami praktek pengelolaan pameran, yang kedua karena prakteknya ini secara langsung, jadi mahasiswa dihadapkan kepada situasi yang nyata adanya sehingga mereka benar-benar mampu belajar dari tindakan nyata yang mereka lakukan seperti yg saya bilang tadi dari perencanaan (design planning) negosiasi dengan exhibitor, sponsor, dealing dengan media partner dan venue hingga sampai pada hari ini pelaksanaan acara. 

Ms Wd menambahkan, jadi mereka benar-benar paham bagaimana membangun relasi dengan berbagai stakeholders pada event exhibition dan bagaimana pengelolaan acaranya.

Kami sebagai dosen berharap kepada mereka dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa belajar secara langsung, mengeksekusi teori yang sudah disampaikan sehingga mereka bisa menghandle seluruh rangkaian acara, mereka bisa handling complain juga serta mampu menerapkan risk management. 

Alhamdulillah kegiatan Explore Asian Food 2024 ini akhirnya bisa terlaksana, ini benar-benar menurut saya pelajaran yang sangat berharga untuk semester 2. 

Di tempat yang sama Saeful Ulla Wahyudi yang merupakan mahasiswa program studi pengelolaan Konvensi dan acara semester 2 juga menjelaskan, ini kegiatan Explore Asian Food 2024, karena kami masih baru jadi lumayan agak sulit karena kami itu memang baru dan belum terlalu mengerti. Namun Alhamdulillah dengan bimbingan dosen-dosen kami yang memang sudah berpengalaman dalam bidang ini, jadi kami dipermudah walaupun sedikit banyak problem-problem.

Dan dengan kekompakan kami bisa atasi dengan baik. Kami kan ada 4 kelas jadi masing-masing kelas itu ada 10 stand masing-masing. Untuk stand plat kami itu ada warung Umi aja, dapur Mbak Yuli terus kedai Malika ada bakso meletup, terus ada banyak lagi untuk kelas lain terutama karena kami ini 4 kelas. Jadi kami itu dibagi dalam 4 tema makanan. Yang pertama itu untuk kami sendiri yaitu makanan Chinese jadi Chinese food, dan kelas-kelas yang lain itu ada Nusantara food, ada Japanese ada korean food, “bebernya.

Kami sendirikan tentang Chinese food jadi tadi ada barongsai, karena merupakan kebudayaan Cina. Jadi kami menyatukan dengan tema makanan kami yaitu makanan Cina. 

Explore Asian Food ini berlangsung dari tanggal 23 Mei sampai dengan 26 Mei 2024. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah support dan pertama kepada Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Pariwisata Kota Palembang, karena dukungan dari beliau kami bisa bernegosiasi dengan pihak Monpera ini, maka bisa terselenggara acara kami ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *