Example 728x250
Terkini

Kasdim 1607/Sumbawa Pimpin Upacara Ziarah Rombongan dalam Rangka HUT ke-67 Kodam IX/Udayana

21
×

Kasdim 1607/Sumbawa Pimpin Upacara Ziarah Rombongan dalam Rangka HUT ke-67 Kodam IX/Udayana

Sebarkan artikel ini

NTB – Sumbawa Besar –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kodam IX/Udayana, Komando Distrik Militer (Kodim) 1607/Sumbawa menggelar upacara ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1607/Sumbawa Mayor inf Dahlan S. Sos., Upacara ini berlangsung khidmat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Labuan Badas. Minggu (26/05/2024).

 

Kegiatan ziarah ini dihadiri oleh seluruh jajaran anggota Kodim 1607/Sumbawa, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVl Kodim 1607/Sumbawa, Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kasdim 1607/Sumbawa, Mayor inf Dahlan S. Sos.

Kasdim 1607/Sumbawa dalam hal ini, menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan bangsa Indonesia. “Melalui ziarah ini, kita diingatkan kembali akan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan. Semangat dan nilai-nilai yang mereka wariskan harus terus kita jaga dan implementasikan dalam tugas sehari-hari,” ujar Kasdim.

 

Acara ziarah rombongan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-67 Kodam IX/Udayana yang juga mencakup berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan lainnya.

peringatan tahun ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun daerah.

 

Dengan peringatan ini, diharapkan semangat juang dan pengabdian para prajurit TNI Kodam IX/Udayana dapat terus berkobar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *