Example 728x250
TerkiniSelebrity

Intan Nurul Hikmah Ajak Remaja Makmurkan Masjid

28
×

Intan Nurul Hikmah Ajak Remaja Makmurkan Masjid

Sebarkan artikel ini

SelebrityNews.id | Tangerang

Tokoh perempuan dan Pembina Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) mendorong remaja di Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Tangerang.

Hal ini disampaikan Intan Nurul Hikmah, BBA. SE. saat pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD PRIMA-DMI) Kabupaten Tangerang masa khidmat 2024-2027 di GSG Lingkup Pemkab Tangerang. Rabu (29 Mei 2024)

 

”Semoga ketua dan pengurus terlantik bisa menjalankan amanah dengan baik dan istiqomah dalam menjalankan apa yang menjadi visi-misi organisasi dan turut serta mendorong remaja di Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Tangerang,” katanya.

 

PRIMA-DMI sebagai salah satu organisasi yang bergerak dibidang siar keagamaan, menurut Intan organisasi ini memiliki peran dan tugas serta fungsi yang sangat besar.

“Tugas utama PRIMA-DMI adalah berupa pembinaan dan pengembangan generasi muda untuk turut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang.” Ujar Intan

 

Selain itu Intan berharap PRIMA-DMI sebagai organisasi yang baru berdiri di Kabupaten Tangerang agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan memberikan kemanfaatan bagi umat dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Menurutnya banyak masjid di Kabupaten Tangerang, namun remaja-remaja masjid masih jarang berkegiatan. Terlebih untuk berkumpul dan menggelar pengajian khusus untuk para generasi-generasi muda.

 

“PRIMA-DMI Kabupaten Tangerang agar menginisiasi kegiatan-kegiatan keagamaan yang bisa didukung generasi-generasi muda karena kegiatan yang dilakukan remaja masjid merupakan kegiatan pembinaan umat generasi muda.” Harap Intan

 

Lanjutnya, Intan minta kepada pengurus PRIMA-DMI untuk bersinergi dengan pemerintah, karena organisasi-organisasi kepemudaan merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi-misi Kabupaten Tangerang.

Usai melantik, Ketua PW PRIMA-DMI Provinsi Banten Efi Afifi mengapresiasi berdirinya PD PRIMA-DMI Kabupaten Tangerang. Ia berharap, para kader dan pengurus bisa meramaikan dan menyemarakkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Silahkan berinovasi, berkreasi membuat kegiatan-kegiatan yang menarik generasi milenial gemar dan cinta masjid. Sudah saatnya generasi milenial mengaktifkan dan menghidupkan masjid,” ungkapnya.

 

Efi Afifi menekankan nilai-nilai nasionalisme yang digelorakan dari masjid.

“Jangan sampai kader-kader remaja masjid terpengaruh faham radikal dan aliran-aliran yang tidak jelas. Jadikan masjid sebagai benteng NKRI, mari kita gunakan masjid sebagai pusat gerakan moderasi beragama,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua PD PRIMA DMI Kabupaten Tangerang, AA. Munajat berharap hadirnya PRIMA DMI di Kabupaten Tangerang bisa menyemangatkan kembali para remaja masjid untuk membangun dan menghidupkan masjidnya sebagai pusat gerakan.

“Masjid itu tidak dikhususkan untuk sholat saja, namun banyak kegiatan keagamaan, ekonomi bahkan menjadi pusat gerakan yang bisa dilakukan dimulai dari masjid seperti zaman Rasulullah dan para Wali Allah dalam penyebaran Islam di Nusantara,” ucapnya.

 

Munajat mengatakan, kegiatan masjid saat ini sudah seharusnya bisa membangun ekonomi masyarakat dan bisa mensejahterakan masyarakat.

“Banyak masjid yang berada ditempat strategis dan namun kurang diminati oleh jamaah untuk singgah disitu. Tantangan PRIMA DMI di Kabupaten Tangetang ini harus bisa mengatasi permasalahan itu, menghidupkan masjid agar diminati banyak orang untuk berkunjung, dan memakmurkan masjid sehingga masjid bisa mensejahterakan masyarakat,” katanya.

 

Ia juga menyinggung masih banyaknya Masjid di Kabupaten Tangerang yang belum mempunyai legalitas, baik itu Ijob maupun status sertifikat tanah.

“Kita yang dibentuk sebagai Remaja Masjid harus bisa menyelesaikan dan membantu masjid/mushola serta lembaga keislaman lainya untuk mendapatkan legalitas baik itu Ijop, sertifikat wakaf dan lain-lain,” ucapnya.

Read/Dde

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *