Example 728x250
Terkini

Berlangsung Meriah , Peringati Hari Raya Idul Adha Di Perum Putrako Berjalan Lancar

31
×

Berlangsung Meriah , Peringati Hari Raya Idul Adha Di Perum Putrako Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Selebritynews.id | Idul Adha merupakan hari raya di agama Islam yang mana hari ini memperingati hari peristiwa kurban, yaitu Ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Nabi Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya Allah menggantikan Ismail dengan domba . Untuk memperingati Kejadian ini maka hewan ternak dijadikan kurban di setiap tahun.

Kendati demikian, masyarakat Perum Putraco DKM Mesjid Al-Amanah , Desa Pasirnunjang Kecamatan Sumedang ikut serta dalam memperingati Hari Besar Idul Adha ini .

Adi Baret Selaku (Sekretaris Busertrans Bandung) juga selaku salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan ” Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan kurban, yang mana kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang selalu dilaksanakan setiap tahun khususnya di wilayah Perum Putrako ini “. Ucapnya . Senin (17/06/2024).

Lebih lanjut Adi , kegiatan berlangsung meriah, masyarakat ikut turut serta berpartisipasi untuk melihat dan memantau penyembelihan hewan kurban yang mana kegiatan ini dimulai seusai salat Idul Adha.

” Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar tidak ada masalah ataupun kejadian-kejadian seperti di wilayah lain seperti sapi mengamuk ataupun yang lainnya dan tentunya kelancaran kegiatan ini berkat partisipasi warga masyarakat Perum putrako yang cekatan”. Imbuh nya .

Selain itu Adi juga mengatakan ” saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat khususnya Perum putrako yang telah ikut berpartisipasi menyisihkan harta dan rezekinya untuk melaksanakan kurban pada Idul Adha ini ,juga saya ucapkan terima kasih kepada semua elemen dan warga masyarakat Perum putrako semoga partisipasinya ini menjadi amal ibadah untuk kita semua, Amiin ” . Pungkas Adi .

(Uciha Fajar Syamsul Maarif ,S.pd.,M.pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *