Example 728x250
Event

Capai Kapitalisasi Pasar Melebihi $3 Triliun, NVIDIA Memimpin Industri Chip AI Salip Apple Jadi Perusahaan Termahal Kedua di Dunia

28
×

Capai Kapitalisasi Pasar Melebihi $3 Triliun, NVIDIA Memimpin Industri Chip AI Salip Apple Jadi Perusahaan Termahal Kedua di Dunia

Sebarkan artikel ini

Jakarta – NVIDIA mengumumkan arsitektur chip AI terbaru bernama “Rubin” setelah merilis “Blackwell” dalam tiga bulan di COMPUTEX Taipei 2024. Percepatan ini membuat saham NVIDIA melewati Apple dengan kapitalisasi pasar melebihi $3 triliun. NVIDIA kini menjadi perusahaan publik termahal kedua di dunia.

CEO NVIDIA, Jensen Huang, mengumumkan Blackwell Ultra Chip akan diluncurkan pada 2025, disusul oleh Rubin pada 2026. Chip Rubin akan mencakup GPU, CPU, dan cip jaringan bernama “Vera”. Peralihan dari Blackwell ke Rubin menekankan persaingan di pasar chip AI.

Kemajuan AI membuat NVIDIA mampu menangkap peluang di berbagai sektor seperti game dan kripto. Salah satu aplikasi AI yang penting adalah ChatGPT dari OpenAI, yang didukung oleh ribuan GPU buatan NVIDIA. Permintaan tinggi terhadap AI generatif dari ChatGPT telah mendorong kenaikan saham NVIDIA.

NVIDIA melakukan pemecahan saham 10 banding 1, mengikuti kenaikan harga yang naik 212% dibandingkan tahun lalu. Investor melihat pemecahan saham ini sebagai tanda kekuatan perusahaan. Investasi saham NVIDIA saat ini bisa menjadi langkah strategis yang menguntungkan bagi investor.

Tentang NANOVEST

Nanovest adalah platform digital marketplace berbasis aplikasi yang mempermudah pengguna memperdagangkan aset digital seperti saham global, aset kripto, dan emas digital. Nanovest bertujuan untuk merevolusi cara anak muda berinvestasi demi mencapai kebebasan finansial. Nanovest terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai calon pedagang fisik aset kripto.

Press Release ini juga tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *