Example 728x250
EventTerkini

Idul Adha 1445 H,DPW PPMI Sumut Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

127
×

Idul Adha 1445 H,DPW PPMI Sumut Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini

kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi sumatera utara melalui Bapak Pj Gubernur Sumut dan PT Bank Sumut atas bantuan dan kerjasama partisipasinya dalam rangka kegiatan “PPMI Berqurban 1445 H”

SelebrityNews.id(Medan) – Keluarga Besar Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Utara bersama warga menyaksikan penyembelihan hewan Qurban pemberian Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melaluii Pj Gubsu Hassanudin asal Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara, Senin (17/6/2024) sekitar pukul 11.05 Wib.

Proses penyembelihaan dilaksanakan Ustadz Amal Pasaribu yang sebelumnya dibacakan dan didoakan ke 7 nama pequrban dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara dan selanjutnya dilakukan penyembelihan hewan Qurban di Sekretariat DPW PPMI Sumut Jalan H. Anif, Sampali, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Setelah disembelih dan melalui proses pembagian daging didalam plastik lalu dibagikan kepada anggota PPMI dan wartawan Majalah Jurnalis serta masyarakat maupun kepada kaum ibu-ibu perwiritan.

Salah seorang ibu rumah tangga penerima qurban bernama Lisa dari Tanjung Mulia Medan Deli Kota Medan, setelah menerima bungkusan qurban saat dihampiri awak media, mengucapkan terimakasih pada PPMI Sumut yang telah membagikan kuponnya kepada kami warga di Tanjung Mulia Kota Medan.

Semoga PPMI Sumut semakin menyatu dengan masyarakat kecil melalui program-program yang berkualitas seperti ini, tutupnya.

Ketua Umum DPW PPMI Sumut, Herman Saragih disela-sela pembagian qurban sekitar pukul 16.00 Wib mengatakan kepada sejumlah wartawan yang hadir, Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumatera Utara melalui Bapak Pj Gubernur Hassanudin dan Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan atas bantuan dan kerjasamanya berpartisipasi dalam rangka acara ‘PPMI Berqurban 1445 H’.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota diseluruh jajaran PPMI Sumut dan Majalah Jurnalis yang terus bekerja keras dari awal sampai pada proses pembagian hewan qurban kepada seluruh masyarakat yang berhak.

Semoga ditahun-tahun berikutnya, acara keagamaan seperti ini terus kita tingkatnya, sehingga kita dapat menyatu dengan masyarakat dari berbagai elemen yang ada dan dapat berbuat lagi untuk Bangsa dan Negara melalui program-program nyata yang menyentuh pada masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak PJ Gubsu Hassanudin dan Bank Sumut atas terlaksananya acara ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak-pihak yang tak dapat kita sebutkan satu-persatu dari jajaran Pemprovsu maupun dari jajaran pihak Bank Sumut. Semoga ini menjadi ladang amal kita kepada sang pencipta Allah SWT, tutup Herman.

Hal senada juga disampaikan Eduarman Sidahuruk Ketua Umum DPC PPMI Kota Medan dan Faisal Siregar Ketua Umum DPC PPMI Langkat bersama anggotanya yang turut hadir diacara tersebut. Dari penerimaan Hewan Qurban sampai pada pembagian hewan qurban kepada masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Atas terselenggaranya acara ini, mereka juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Gubsu Hassanudin dan pihak Bank Sumut. Semoga kita semakin dekat dengan Allah SWT dan semakin menyatu dengan masyarakat luas. Dan kedepannya kita dapat bekerjasama lagi itu kebaikan umat, tutup mereka. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *