Example 728x250
Terkini

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Kodim 0625/Pangandaran Terima Sosialisasi P4GN Dari BNN

35
×

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Kodim 0625/Pangandaran Terima Sosialisasi P4GN Dari BNN

Sebarkan artikel ini

Pangandaran,–Rabu 19 Juni 2024 – Komando Distrik Militer (Kodim) 0625/Pangandaran, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk seluruh jajaran prajurit, termasuk Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS di Makodim Kodim 0625/Pangandaran.

Acara sosialisasi P4GN ini dibuka oleh Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP. Dalam sambutannya, Letkol Indra Mardianto menyatakan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah positif dan sangat bermanfaat dalam menciptakan personel TNI yang kuat dan mampu berpikir sehat. Penerapan program P4GN yang maksimal dan tepat di lingkungan prajurit adalah hal yang sangat penting.

“Saya berharap, setiap personel TNI Kodim 0625/Pangandaran mampu mengaplikasikan materi P4GN dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi diri dari dampak buruk narkoba, serta berperan aktif dalam upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba, baik di satuan, lingkungan kerja, maupun di tempat binaan masing-masing,” ungkap Letkol Indra Mardianto.

Tim BNN Kabupaten Ciamis dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba masih terus terjadi dan bahkan semakin sulit dideteksi. Para pengedar narkoba selalu mencari celah-celah baru untuk memperbanyak dan mengedarkan barang berbahaya ini, bahkan tidak segan-segan menjaring pengguna dari kalangan pelajar berusia muda.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh anggota TNI tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Anggota TNI diharapkan dapat memainkan peran penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan masing-masing.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan terjalin kolaborasi yang lebih erat antara TNI, BNN, dan instansi terkait lainnya dalam upaya memerangi narkoba.( Upi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *