Example 728x250
Terkini

ILUNI SMAN 84 Jakarta Laksanakan Kurban dari Alumni Untuk Alumni dan Masyarakat

40
×

ILUNI SMAN 84 Jakarta Laksanakan Kurban dari Alumni Untuk Alumni dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

 

Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (ILUNI) SMAN 84 Jakarta turut serta dalam Ibadah kurban yang diselenggarakan di Kampung Koang Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Selasa 18/06.

Sejarah Ibadah kurban, yang dilaksanakan untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan Ismail, mempunyai makna yang mendalam bagi umat Muslim. Bagi generasi muda ILUNI SMAN 84 Jakarta, berkurban merupakan pelajaran tentang pengorbanan, keikhlasan, dan kepedulian kepada sesama.

Penyembelihan dilaksanakan di kediaman Dewan Penasehat ILUNI 84 Budhi Suprihantono Angkatan pertama (1989), proses penyembelihan Hewan Qurban disembelih langsung oleh Ketua Umum ILUNI SMAN 84 Jakarta
M. Ichwan Ridwan atau Bang Boim didampingi sekretaris jenderal Zainuddin Albantani, dan beberapa pengurus ILUNI 84 nampak hadir diantaranya wakil ketua umum Aris Sudrajat, Zurkon Saleh, Aulia Sidik, Baidori sidik, Vinny, irma, aliana, dan Erina.

Usai penyembelihan Boim menyampaikan ” Kami menghaturkan terima kasih banyak kepada para donatur dan alumi yang telah memberikan kepercayaan menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih dan daging kurbannya disalurkan kepada alumni dan masyarakat yang berhak. Acara ini tidak hanya menjadi bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud kepedulian, silaturahmi, kebersamaan dan solidaritas di antara para alumni. Kegiatan dari alumni untuk alumni dan masyarakat.

Harapannya dari kegiatan ini agar Ibadah Qurban yang dilaksanakan oleh ILUNI SMAN 84 Jakarta menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT dan membawa berkah bagi semua pihak. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan dapat menginspirasi untuk melaksanakan kegiatan positif lainnya di masa depan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Mohon maaf lahir dan batin”. Aamiin YRA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *