Example 728x250
Terkini

Polda Bali Menggandeng Woman Ammbassador Of World Peace Organisation WPO, Memperkuat Ketahan Pangan Dengan Menanam Pohon Sorgum.

38
×

Polda Bali Menggandeng Woman Ammbassador Of World Peace Organisation WPO, Memperkuat Ketahan Pangan Dengan Menanam Pohon Sorgum.

Sebarkan artikel ini
  • IMG-20240619-WA0151
  • IMG-20240619-WA0193
  • IMG-20240619-WA0154
  • Screenshot_20240619_214437_WhatsApp
  • Screenshot_20240619_214524_WhatsApp

Polda Bali Menggandeng  Woman Ammbassador Of World Peace Organisation WPO,Memperkuat Ketahan Pangan Dengan Menanam Pohon Sorgum .

 

Selebritynews id.Bali 19 Juni 2024

KLUNGKUNG .Dalam rangka kunjungan kerja wilayah Indonesia bagian timur,salah satunya yaitu Provinsi Bali, Perempuan Duta Perdamaian Dunia ” Women Peace Ammbassador Of World Peace Organization atau ( WPO ) Trisya Suherman.

 

Didampingi ketua GNPP ” Gerakan Nasional Patriot Pancasila Dan Ketua World Peace Oraganizion Prov Bali RM,Gatra Benny Hartono,bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Bali,memperkuat Ketahanan pangan, dengan membudidayakan menanam bibit Sorgum.

Sinergitas tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) yang melaksanakan program Polda Bali Tresna Gumi .

Program Tresna Gumi,diungkapkan Guna memperkuat ketahanan pangan secara Nasional, dengan membudidayakan penanaman pohon Sorgum di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung (19/6/2024) kedepan bisa menjadi percontohan untuk wilayah Bali ,khususnya Indonesia bagian Timur, Indonesia pada umumnya.

Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Bali.
Raja Klungkung, Ida Dalem Semara Putra, Kapolres Klungkung dan forkopimda Kabupaten Klungkung .

 

Disebutkan Sorgum adalah tanaman serealia yang berasal dari Afrika Timur. Tanaman ini cukup populer sebagai sumber pangan alternatif di Indonesia dan daerah tropis lainnya. Shorgum memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan berpotensi sebagai pengganti beras.

Sebagaimana disebutkan dalam sambutannya Kapolda Bali mengatakan, dengan bahasa Bali Tresna bermakna mencintai dan Gumi artinya alam. Dijelaskan tresna gumi merupakan program untuk mendukung pemanfaatan sumber daya alam di sekitar kita agar semakin optimal dan produktif, sesuai dengan filosofi palemahan dalam ajaran Tri Hita Karana yaitu hubungan yang harmonis antara manusia dan alam sekitarnya.

“Program tresna gumi ini akan mengedepankan peran personel Polwan dan ASN Polda Bali yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, untuk memberikan edukasi dan pembinaan kepada para petani, khususnya petani wanita sehingga mereka memperoleh pengetahuan dan keterampilan terkini guna mengembangkan dan meningkatkan hasil di bidang pertanian,” ujar Kapolda Bali.

Melalui kegiatan ini Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., mengajak seluruh pihak seperti pemerintah daerah, stakeholder terkait dan masyarakat untuk dapat mendukung Program Polda Bali tresna gumi ini.

“Mari bersama-sama kita kembangkan kawasan food estate melalui sistem agrobisnis yang kuat di pedesaan dengan memberdayakan masyarakat adat, sehingga mampu berkontribusi positif bagi kemajuan desa dan masyarakat setempat,” tutup Kapolda Bali.

Pada kegiatan penanaman bibit Sorgum guna memperkuat ketahanan pangan secara Nasional, RM Gatra Benny Hartono, dan juga Trisya Suherman,berkesempatan langsung mendampingi Kapolda Bali ,Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra S.I.K.,M.Si.

Kegiatan penanaman pohon ini juga melibatkan masyarakat sekitar Desa Nyanglan , Kecamatan Banjarangkan,Kabupaten Klungkung.

Turut hadir ,
Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra S.I.K.,M.Si.
Raja Klungkung Ida Dalem Semara Putra.

Kapolres Klungkung.
Forkopimda Kabupaten Klungkung .
Trisya Suherman Perempuan Duta Perdamaian Dunia .,
RM Gatra Benny Hartono ketua GNPP dan WPO Bali .

MarsdaTNI ( purn) Nyoman Tri Santoso S.IP.,M.Tr(Han) Penasehat GNPP .
Vice Presiden World Peace Organization.( red/ranugito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *