Machicha Mochtar Diberikan Mandat untuk Memimpin DPC PAPPRI Jakarta Barat

Rabu, 17 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SelebrityNews. Jakarta – PAPPRI, sebuah organisasi perkumpulan para pencipta lagu yang didirikan pertama kali pada tanggal 27 Febuari 1986, pada awalnya merupakan kepanjangan dari Paguyuban Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia. Namun pada tahun 1987, kepanjangannya berubah menjadi Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia.

Dalam perkembangannya kemudian, PAPPRI yang anggotanya adalah para pencipta lagu dan penata musik rekaman diperluas dengan memasukan para artis penyanyi sehingga kepanjangan PAPPRI menjadi Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia.

Seiring dengan dinamika perkembangan musik di era teknologi modern dewasa ini, maka PAPPRI merasa perlu menyesuaikan eksistensinya sehingga keanggotaannya tidak lagi dibatasi pada seniman musik rekaman saja.

Berdasarkan pemikirian itu, maka pada Kongres VI PAPPRI tahun 2012, namanya berubah menjadi Persatuan Artis Pernyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia sebagai organisasi profesi yang resmi, PAPPRI merupakan badan yang terlegalisasihukum yang tercatat pada Lembaran Negara R.I dan terdaftar di Direktorat Jendral Kesbang Kementrian Dalam Negeri.

Di dunia internasional, PAPPRI juga merupakan anggota resmi dari ICSA atau International Confederation of Societies of Authors and Composers yang bermarkas di Paris, Perancis.

Dari waktu ke waktu, PAPPRI berkembang terus dan sampai saat ini telah berhasil membentuk Dewan Pemimpin Daerah di beberapa provinsi di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Sumatra Barat, Jawa Timur, Sumatra Selatan, Kep. Riau, Sumatra Utara, Maluku, Maluku Utra, NTT, NTB, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan dan Papua.

Perjalanan panjang itulah ,sampai hari ini PAPPRI terus melakukan perubahan perubahan secara maximal. Begitu juga yang dilakukan oleh DPD PAPPRI DKI Jakarta, dibawah komando Ketuanya Hj Andi Ani Nurhani terus melakukan banyak kegiatan kegiatan positif yang sifatnya sangat memberi semangat  bagi  anggotanya.

Seperti belum lama ini, DPD PAPPRI Jakarta telah menyelenggarakan  Lomba Lagu Anak “Bintang Cilik” dalam rangka HUT Jakarta ke-497 sekaligus memperingati Hari Anak Nasional 2024 bekerja sama dengan  Dinas Kebudayaan DKI Jakarta pada Jumat, 12 Juli 2024,menurut sang ketua,lomba Lagu anak harus terus digalakan demi memacu bakat yg terpendam.

“Untuk itu kami sangat konsekwen dalam memupuk bakat yg dimiliki anak anak demi menyalurkan keinginannya yang luar biasa” ujar sang ketua penuh semangat.

Lebih jauh Hj Ani mengatakan akan terus mengadakan kegiatan kegiatan yang sifatnya sangat positif. “Mungkin kedepan kami juga akan memberi santunan pada musisi musisi yg membutuhkan bantuan, dengan cara akan membuat konser, yg hasilnya akan dibagikan pada musisi atau penyanyi yg membutuhkan” tambahnya.

Hal demikian juga sudah dimulai dari Ketua DPP PAPPRI, Lewat konser tunggalnya Tony Wenas, hasilnya juga dibagikan bagi DPD PAPPRI Daerah.

“Bang Tony Wenas telah menginspirasi bagi Kami untuk berbuat sesuatu demi kesinambungan dan menjalin silaturahmi dengan para musisi dan penyanyi” tambah Bunda panggilan untuknya.

Disela sela kesibukannya sang ketua, hari Selasa(16/7) telah melantik Ketua DPC PAPPRI Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diketuai oleh Henry Ch dan Untuk DPC PAPPRI Jakarta Barat, penyanyi lawas Machicha Mochtar diberikan mandat untuk memimpin dalam lima tahun kedepan, Hajah Ani berpesan agar Ketua DPC PAPPRI Jakarta Barat terus berjuang dan menjujung tinggi keberadaan PAPPRI dalam meningkatkan SDM dan mengayomi para anggotanya.

“Saya tidak ragu lagi akan pengalaman yg dimiliki oleh Machicha selama ini dalam berorganisasi, saya sangat yakin DPC PAPPRI Jakarta Barat akan semakin maju dibawah kepimpinannya” ujar Bunda Ani dalam sambutannya.

Machica Mochtar penyanyi kelahiran Makasar 20 Maret 1970, ditahun 80an cukup dikenal lewat lagu yang berjudul “Ilalang”, sebagai penyanyi dangdut Machicha sudah malang melintang di dunia panggung hiburan, mempunyai suara yang merdu dan sampai saat ini kegiatan show-nya masih berjalan dan banyak job diluar kota, ini membuktikan seorang Machicha masih cukup dikenal luas, khususnya penggemar lagu lagu dangdut..

Selamat untuk Machicha dan Henry Ch.***

Red: Dd/Yd

Berita Terkait

Diskusi Publik Ungkap Keluhan Masyarakat Buleleng Didepan Kandidat Pilkada
Aliansi Kebhinekaan kembali Gelar Aksi Damai di Polda, Tegaskan Segera Proses dan Tersangkakan AWK
Film Malam Keramat Sungguhan Menyeramkan dan Ada Adegan Yang Fenomenal Mantan Miss Indonesia 2019 lho
TikToker Vanda Rainy Dilirik Pihak Politik Menjadi Suara Perempuan. Wah Bidang Baru kah Buat Vanda ?
Akar Desa Indonesia Bersama DEN Dorong Net Zero Emission dari Desa
Rela Antri Nonton Bioskop VR, Siswa SDN.Banyuanyar 1 Ramaikan Sampang Water Park
BPN Kabupaten Probolinggo Gandeng kejaksaan Negeri Kraksaan Serta Kemenag kabupaten Probolinggo prihal sertipikat Tanah Wakaf
Program Ketahanan Pangan Rindam IX/UDAYANA Panen Sayur Kol

Berita Terkait

Minggu, 8 September 2024 - 00:10

Diskusi Publik Ungkap Keluhan Masyarakat Buleleng Didepan Kandidat Pilkada

Sabtu, 7 September 2024 - 23:37

Aliansi Kebhinekaan kembali Gelar Aksi Damai di Polda, Tegaskan Segera Proses dan Tersangkakan AWK

Sabtu, 7 September 2024 - 19:42

Film Malam Keramat Sungguhan Menyeramkan dan Ada Adegan Yang Fenomenal Mantan Miss Indonesia 2019 lho

Sabtu, 7 September 2024 - 15:13

Akar Desa Indonesia Bersama DEN Dorong Net Zero Emission dari Desa

Sabtu, 7 September 2024 - 12:07

Rela Antri Nonton Bioskop VR, Siswa SDN.Banyuanyar 1 Ramaikan Sampang Water Park

Berita Terbaru