DPD HIMKI Jepara Raya Serah Terima Siswa PKL SMKN 1 Bangsri

Kamis, 18 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

selebritynews | Jepara – Kegiatan serah terima siswa-siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMKN 1 Bangsri ke perusahaan anggota DPD Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Jepara Raya dilaksanakan di kantor Sekretariat Gedung JJTC Jepara, Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Kamis (18/7/2024).

Tafrikhan, Wakil Ketua Bidang SDM HIMKI Jepara Raya dan Yuli Kusdiyanto, Sekretaris DPD HIMKI Jepara Raya. (Sumber Foto: DPD HIMKI Jepara Raya).

Kegiatan ini bertujuan menyalurkan sebanyak 29 siswa-siswi  yang terbagi menjadi 2 yaitu: 12 (dua belas) siswa dari Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) antara lain: Dimas Febriabsyah, Ania, Wildan Sabilillah, Diana Cantika, Muhammad Rama Aditya, Zunaldo Zaskia Puja Alviyan, Anggun Siti Nurjanah, Anandita Tri Oktavia, Rafly Dwi Anggara, Fa’iq Muhammad Saputra, serta 2 siswa lainnya.

Siswa-siswi PKL SMKN 1 Bangsri, Kamis, (18/7/2024) – (Sumber Foto: DPD HIMKI Jepara Raya).

Dan 17 (tujuh belas) siswa dari Pemasaran (PM) yaitu: Eka Putri Ramadhani, Rafly Ferdiansyah, Alvin Satya Nugraha, Vrisa Novita Rahmadhani, Sulvia Isna Arofa, Leo Andika Setiawan, Laela Nur Safitri, Sofan Hanafi, Siswoharsani, Nila Putri Lestari, Shivana Fera Marcelina, Indriyani Purwaningsih, Griselda Verdine Gloriana, Serly Karunia Devi Sania Zahirotus Sabella, Ringgo Putro Utomo, Nadhiatul Nasiroh, dan Maylina Azizah.

Penempatan (Plotting) ke perusahaan anggota DPD HIMKI Jepara Raya yaitu: VISTA HOMEDECO Tafrikhan, CV. HUTANKAYU FURNITURE Muhammad Ali Fikri, TSABIT GALLERY Anas Hafidh, ADAPTA Muhammad Wahyu Amiruddin, PT. NOVIANA PUTRI PANDAWA Noviana, CV. ARIRANG INSPIRATION, Ari Hendra Prabowati, I HOZZ STUDIO DESIGN Afwana Ijazani, PT. KARYA ANUGERAH GEMILANG Antonius Suhandoyo, ZYTH LIVING Zeti, CV. JAMF Eri Agus Susanto, CV. HASIBUAN DESIGNS Rengganis Fitria Widayanti, CV. KINA CITRATAMA A. Lukman Arif, CV. BALE LIVING Agung Setyo Nugroho, PT. JEA Abdul Kholiq, KHARISMA JATI Ir. Hery Kusnanto, dan RQ INTERWOOD Rifqi Galih Adinata.

Kegiatan ini dihadiri oleh Maskur Zaenuri, Sekjen DPP HIMKI , Sekretaris DPD HIMKI Jepara Raya, Yuli Kusdiyanto, Ketua Pelaksana Program yaitu Tafrikhan, owner Vista Homedeco, Ening Lustutiani, S.Pd, Waka Hubin dan Azzam Kepala Program Keahlian PPLG SMKN 1 Bangsri, Samiaji KaDiskopukmnakertrans, Hariyanto dari Disdikpora Kabupaten Jepara, Anik Rosyida dari Disperindag Kabupaten Jepara, dan para perwakilan perusahaan yang menjadi tempat siswa untuk melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) serta pengurus dan anggota DPD HIMKI Jepara Raya. Sementara saat ini Ketua DPD HIMKI Jepara Raya adalah Antonius Suhandoyo.

Dalam sambutannya, Maskur Zaenuri, Sekjen DPP HIMKI mengatakan bahwa mari belajar dengan merdeka kepada para siswa yang hadir.

“Kita harapkan perusahaan-perusahaan anggota HIMKI Jepara Raya lainnya nanti bisa menerima program PKL dari siswa-siswi sekolah yang ada di Kabupaten Jepara,” katanya.

Azzam dari SMKN 1 Bangsri dalam acara serah terima ini menjelaskan bahwa terkait pelaksanaan PKL untuk durasi yang disepakati minimal 6 bulan.

Ditempat yang sama Tafrikhan Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia HIMKI Jepara Raya sependapat dengan pernyataan Maskur Zaenuri, mari belajar dengan merdeka dan belajar dengan gembira.

“PKL kali ini, berusaha membuat konsep project bergembira bersama karena ada marketing dan perangkat lunak untuk kita langsung praktek menjadi wirausaha. Jadi setelah PKL nanti ada bekal menjadi pengusaha,” harap Tafrikhan.

“Konsep orientasi project kerjasama PKL antara SMKN 1 Bangsri dan DPD HIMKI Jepara Raya belajar tentang marketing dan membuat website. Dan kita akan melakukan pameran bersama selama pembelajaran-pembelajaran 6 bulan dan mengundang narasumber tentang bagaimana membuat konten yang menarik dengan pengalaman menembus pasar ekspor termasuk pasar lokal untuk produk mebel ataupun kerajinan tangan,” imbuhnya.

“Selama 6 bulan kita akan menyusun modul dan kita akan evaluasi setiap bulan. Untuk memudahkan koordinasi kita akan bikin Posko baik pengurus, pengusaha, HIMKI Jepara Raya, dan perwakilan sekolah,” jelasnya.

“Untuk posko koordinasi di VISTA HOMEDECO, Box Biru, Tahunan,” cetusnya.

Seusai acara para siswa langsung menuju lokasi masing-masing perusahaan yang menerima siswa PKL.

PKL atau Praktik Kerja Lapangan adalah salah satu program pelatihan dan pendidikan di sekolah vokasi (SMK). Program ini memiliki sejumlah tujuan dan manfaat yang positif untuk siswa-siswi SMK.

 

 

 

Berita Terkait

Luar Biasa…! Konser Lawang Pitu Dengan Gitaris Senior Eet Sjahranie, Sukses Obati Kerinduan Penggemarnya
Rizky Podos TikToker Yang Resah Dengan Masalah Sosial Dari Kacamata Comedy
Fajar Gomez Siap Taruh Nyawa Demi Film Action Terbarunya. Adegan Fight Sungguhan Ga Pakai Stunt
Dukung Program Transisi Energi Terbarukan UBP Banten 3 Lontar Terima Kunjungan Dongfang Electric Corporation dan PLN Suku Cadang
Owner Sampang Water Park Mengucapkan Selamat  Maulid Nabi Muhammad SAW, Wujud Cinta Kepada Rasullah
Meriah Dan Spektakuler Masa Banjiri Acara Deklarasi “BERTAJI” Di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja Ogan Komering Ulu Sumatra Selatan
Malam Penutupan Pordes Tanjung Raja Selatan Berlangsung Meriah
Sushi Tei Group Kampanyekan Peduli Sosial di NTT

Berita Terkait

Senin, 16 September 2024 - 15:50

Luar Biasa…! Konser Lawang Pitu Dengan Gitaris Senior Eet Sjahranie, Sukses Obati Kerinduan Penggemarnya

Senin, 16 September 2024 - 12:17

Rizky Podos TikToker Yang Resah Dengan Masalah Sosial Dari Kacamata Comedy

Senin, 16 September 2024 - 11:39

Fajar Gomez Siap Taruh Nyawa Demi Film Action Terbarunya. Adegan Fight Sungguhan Ga Pakai Stunt

Senin, 16 September 2024 - 10:53

Dukung Program Transisi Energi Terbarukan UBP Banten 3 Lontar Terima Kunjungan Dongfang Electric Corporation dan PLN Suku Cadang

Senin, 16 September 2024 - 05:45

Owner Sampang Water Park Mengucapkan Selamat  Maulid Nabi Muhammad SAW, Wujud Cinta Kepada Rasullah

Berita Terbaru