Presiden Hisense Group Memaparkan Strategic Roadmap untuk Kesuksesan Masa Depan Perusahaan

Kamis, 18 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Hisense sebagai perusahaan global dalam bidang peralatan rumah tangga dan elektronik konsumen, hari ini (14/7) mengungkapkan rencana pertumbuhan Hisense pada Partner Conference di Berlin, yang diadakan tepat sebelum putaran final EURO 2024™. Fisher Yu, Presiden Hisense Group, menyampaikan pidato utama bertajuk “Beyond Champion, Beyond Glory”, yang menguraikan peningkatan strategis berfokus pada peningkatan merek, produk dan layanan berbasis skenario, optimalisasi struktur industri, dan komitmen untuk ekspansi global lebih lanjut.

Menandai ketiga kalinya mensponsori UEFA European Championship, Hisense memperkenalkan tagline “Hisense, More Than a Brand “, yang mengisyaratkan strategi multi-brand. Hisense pertama kali menjadi sponsor pada tahun 2016, dimana telah membuktikan tonggak sejarah yang signifikan, mempercepat globalisasi melalui sponsorship berturut-turut pada acara olahraga bergengsi. Sementara itu, pendapatan Hisense di luar negeri meningkat 3.5x dari 3.5M menjadi 12M dolar AS.

“Kami sangat senang melihat Hisense dapat mempertahankan momentum yang kuat di paruh pertama tahun 2024. Hisense B2C mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar dua digit dan lonjakan sebesar 18% di pasar luar negeri dan menggarisbawahi keberhasilan strategi jangka panjang yang dibangun berdasarkan user-centric, teknologi inovasi, dan visi global. Landasan yang kuat ini menempatkan kami secara sempurna untuk menerapkan peningkatan strategis dalam merek, skenario, struktur industri, dan globalisasi,” ujar Fisher Yu.

Dalam keynote-nya, Yu merinci peningkatan terbaru yang menggarisbawahi komitmen Hisense terhadap “User-centric Technology” dan “Ultimate Quality” dalam mengembangkan fitur dan produk baru berdasarkan masukan pelanggan, yang memposisikan Hisense untuk terus bertumbuh di pasar global. Perusahaan ini juga berfokus untuk menciptakan smart home experiences, menjadikan peralatan rumah tangga lebih dari sekedar produk individual dengan mempertimbangkan seluruh skenario pengguna di seluruh perencanaan produk, penelitian dan pengembangan, serta pemasaran, dengan memprioritaskan kompatibilitas lintas platform dalam konektivitas, keamanan, dan AI, untuk menciptakan produk yang lebih cerdas untuk kebutuhan pengguna yang beragam.

“Pengiriman TV Hisense menduduki peringkat No.2 secara global pada Q1 2024 selama dua tahun berturut-turut. Kami terus mempersempit kesenjangan dengan merek No.1 dan bersemangat menyambut masa depan,” lanjut Yu.

Hisense meningkatkan Standalone End Devices menjadi Holistic System Solution untuk mempertahankan keunggulan kompetitifnya. Hal ini melibatkan landasan teknis, pemanfaatan platform layanan cloud seperti ConnectLife untuk perangkat rumah pintar dan model bahasa besar HI-Star AI untuk interaksi dan kecerdasan. Sementara itu, solusi sistem ini juga memprioritaskan keberlanjutan dan memenuhi berbagai macam aplikasi, dimana selaras dengan komitmen jangka panjang Hisense terhadap lingkungan dan sosial. Sebagai pelopor dalam tren ini, Hisense secara aktif mengembangkan bisnis di bidang transportasi pintar, bangunan pintar, layanan kesehatan, manajemen energi, dan elektronik otomotif, sehingga memperkuat posisinya di garis depan pembangunan berkelanjutan.

Berkomitmen terhadap ekspansi global, Hisense meningkatkan enam pusat operasi regional untuk mendorong pertumbuhan di masa depan. Dengan memanfaatkan jaringan kuat yang terdiri dari 26 pusat R&D, 34 kawasan industri dan basis manufaktur, pendekatan “Think Global, Act Local” Hisense memberdayakan talenta lokal dan memperkuat manufaktur, R&D, dan rantai pasokan regional. Hal ini memungkinkan Hisense untuk memenuhi kebutuhan lokal yang spesifik dengan produk yang disesuaikan melalui investasi penelitian dan pengembangan global.

Sponsor Hisense pada UEFA EURO 2024™ melanjutkan strategi pemasaran kemitraan olahraga yang membawa merek ini lebih dekat ke khalayak global. Kampanye “BEYOND GLORY” menyoroti tujuan Hisense untuk mendobrak batasan, mencapai tujuan ambisius, dan komitmen untuk mengembangkan teknologi dan kualitas sebagai pelopor produk elektronik dan peralatan rumah tangga dalam upaya meningkatkan kehidupan sehari-hari.

Tentang Hisense Indonesia

Hisense adalah merek peralatan rumah tangga dan elektronik konsumen terkemuka global dan merupakan Official Partner of UEFA EURO 2024™️. Menurut Omdia, Hisense berada di peringkat No. 2 secara global untuk pengiriman TV dan No. 1 untuk 100″ TV pada tahun 2023 dan Q1 2024. Perusahaan ini telah berkembang pesat untuk beroperasi di lebih dari 160 negara dan berspesialisasi dalam produk multi-media, peralatan rumah tangga, dan informasi TI yang cerdas.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

BRI Region 6/Jakarta 1 melalui Branch Office Tanjung Priok Dukung Penyelenggaraan Johnny Andrean Award 2025 “Shine & Glow”
BRI Branch Office Rawamangun Gelar Kegiatan “Jumat Berkah” dengan Membagikan Makanan untuk Masyarakat Sekitar
BRI KCP Kalisari dan Kecamatan Pasar Rebo Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Pemanfaatan AI
Asata Terapkan Biz-A MES Tahap 1
Membanggakan! Tim Bola Basket Putri BRI Raih Juara 3 di Liga Jasa Keuangan 2025
KAI Logistik Perkuat Kolaborasi Pendidikan dan Industri Logistik Bersama Universitas Pendidikan Indonesia
BINUS University Kolaborasi dengan NVIDIA Cetak Talenta AI Unggul dan Siap #JadiGenerasiAI
Binusian Satu-satunya Mahasiswa Indonesia di Burgundy School of Business

Berita Terkait

Selasa, 14 Oktober 2025 - 22:51

BRI Region 6/Jakarta 1 melalui Branch Office Tanjung Priok Dukung Penyelenggaraan Johnny Andrean Award 2025 “Shine & Glow”

Selasa, 14 Oktober 2025 - 20:10

BRI Branch Office Rawamangun Gelar Kegiatan “Jumat Berkah” dengan Membagikan Makanan untuk Masyarakat Sekitar

Selasa, 14 Oktober 2025 - 20:10

BRI KCP Kalisari dan Kecamatan Pasar Rebo Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Pemanfaatan AI

Selasa, 14 Oktober 2025 - 13:52

Asata Terapkan Biz-A MES Tahap 1

Selasa, 14 Oktober 2025 - 13:47

Membanggakan! Tim Bola Basket Putri BRI Raih Juara 3 di Liga Jasa Keuangan 2025

Berita Terbaru

Event

Asata Terapkan Biz-A MES Tahap 1

Selasa, 14 Okt 2025 - 13:52