Mendorong Ekonomi Syariah, Halal Fair Jakarta Siap Digelar dengan Beragam Inovasi pada Agustus Ini

Rabu, 24 Juli 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA, Selebritynews.id – Komitmen untuk memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal kembali diwujudkan oleh WPCitra melalui penyelenggaraan Halal Fair yang akan digelar pada 9-11 Agustus di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. Acara ini akan menghadirkan 136 exhibitor dari 117 brand yang mencakup berbagai kategori bisnis seperti perbankan dan keuangan syariah, halal beauty, tour & travel, fashion, haji umrah, pendidikan, kuliner, dan multiproduk lainnya.

Melanjutkan kesuksesan event serupa di Jogja Expo Centre pada Mei lalu, Project Director WPCitra, Satrio Sukur, menjelaskan bahwa Halal Fair Jakarta akan menawarkan program-program solutif yang merespon fenomena aktual secara syar’i. Selain membahas muamalah dan bisnis syariah, acara ini juga akan mengangkat topik fundamental terkait penguatan akidah melalui pendidikan keluarga dan peran muslimah sebagai pondasi peradaban bangsa.

“Tantangan Indonesia untuk menjadi pusat halal dunia semakin kompleks. Tidak hanya memacu pertumbuhan ekonomi syariah dan bisnis halal, tetapi juga penguatan akidah sumber daya manusia yang menjadi penggerak ekonomi. Melalui Halal Fair, kami ingin menjadi bagian dari solusi permasalahan umat, tempat saling belajar, sharing, berjejaring, dan bergotong royong memperkuat keimanan sekaligus memajukan ekonomi dan bisnis syariah di tengah masyarakat,” ungkap Satrio Sukur dalam konferensi pers di Jakarta (23/7).

Acara ini juga akan menyoroti isu-isu aktual yang dihadapi generasi muda, seperti tingkat kecemasan dan depresi yang tinggi. Halal Talks bersama asatidz dan asatidzah akan membahas cara membangun mentalitas moral generasi muda agar siap menghadapi perubahan yang cepat dan dinamis. Selain itu, bekerja sama dengan Khadeejah Center, Halal Fair akan mengadakan program sharing khusus muslimah yang membahas kesehatan mental dan memberikan kesempatan konsultasi langsung dengan ahli.

Bagi yang tertarik mendalami bisnis syariah, rangkaian talkshow dan workshop gratis akan tersedia selama pameran berlangsung. Rangkaian seminar yang dikemas elegan oleh RIHLA juga akan mengangkat aspek kehidupan dalam pandangan Islam, dengan Ustadz Abdurrahman Zahuer sebagai pembicara utama di Raflesia Grand Ballroom pada 10 Agustus. Pengunjung seminar otomatis mendapatkan akses gratis ke Halal Fair.

Yang berbeda pada Halal Fair kali ini adalah program Trivia Kuis yang dirancang interaktif dan menyenangkan, melibatkan kekompakan keluarga dalam menjawab pertanyaan seputar ilmu agama dan wawasan umum. Program ini diharapkan bisa menjadi bonding time yang mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Selain itu, Flash Sale produk-produk pilihan exhibitor selama pameran menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung.

Pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kompetisi menarik, live cooking show, dan berkesempatan mendapatkan hadiah umroh. Area bermain Halal Playpark juga disediakan untuk anak-anak, sehingga orang tua dapat menikmati acara dengan tenang.

oppo_34

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jakarta, Rachmat Anggara, mengapresiasi komitmen WPCitra yang konsisten menggelar event Halal Fair sejak 2019. Menurutnya, ini adalah ikhtiar strategis yang harus didukung untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah dan mendorong potensi umat untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Syariah bukan sekadar opsi, tetapi sudah menjadi kebutuhan dan prioritas. Sinergi dan kolaborasi antar lembaga dan pihak terkait seperti penyelenggara event, pelaku usaha, dan berbagai komunitas menjadi kunci keberhasilan. Dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada, kita bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi syariah yang inklusif dan berkelanjutan,” jelas Rachmat Anggara yang hadir pada konferensi pers Halal Fair di Jakarta (23/7).

Rachmat Anggara optimis MES Jakarta dapat terus berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi syariah dan memperkuat posisi Jakarta sebagai pusat ekonomi syariah yang unggul. “Halal Fair semoga bisa bukan hanya menjadi motor penggerak dan inspirasi bagi pengembangan ekonomi syariah di tanah air, namun juga meluaskan pasarnya ke dunia internasional dan menjadi tren event halal di dunia,” tandasnya.

Informasi lebih detil tentang program acara Halal Fair dan pembelian tiket bisa dilihat di Instagram: [https://www.instagram.com/halalfair.id/](https://www.instagram.com/halalfair.id/). Tiket dijual seharga Rp 30 ribu. (Athin/Shansan)

Berita Terkait

Accelerating Digital Transformation: The Power of AI in Modernising Businesses
Momen 30 Tahun, ExtraJoss Ajak Masyarakat Indonesia Berikan “Energy Extra untuk Garuda” Menuju Pentas Dunia
Advancing Media and Information Literacy in the Philippines
Emerge Holds New ‘Unwrap Your Potential’ Masterclass Series; Empowering Entrepreneurs With Exclusive Tiktok Masterclass For Business Success
Media and Information Literacy: A Human Right in the Digital Age”
Häfele Philippines to Showcase Innovative Solutions at Hotel and Food Service Supplier Show
Solana Hari Ini: Penarikan Besar oleh Whale Mengguncang Pasar
Introduction Media and Information Literacy

Berita Terkait

Minggu, 8 September 2024 - 00:21

Accelerating Digital Transformation: The Power of AI in Modernising Businesses

Sabtu, 7 September 2024 - 11:42

Momen 30 Tahun, ExtraJoss Ajak Masyarakat Indonesia Berikan “Energy Extra untuk Garuda” Menuju Pentas Dunia

Jumat, 6 September 2024 - 21:32

Advancing Media and Information Literacy in the Philippines

Jumat, 6 September 2024 - 12:42

Emerge Holds New ‘Unwrap Your Potential’ Masterclass Series; Empowering Entrepreneurs With Exclusive Tiktok Masterclass For Business Success

Jumat, 6 September 2024 - 11:20

Media and Information Literacy: A Human Right in the Digital Age”

Berita Terbaru