Aksi Heroik,Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Berkelahi Dengan Pelaku Curanmor Di Halaman Parkir Indomaret

Selasa, 27 Agustus 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LEBAK. Selebritynews.id – Aksi heroik yang di lakukan oleh Ps.Kanit Propam Polsek Rangkasbitung Polres Lebak AIPTU Rahmat Subiakto duel Dengan pelaku curanmor Di Halaman Parkir Indomaret Kampung Leuwikaung.

Yang berada di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung,Kabupaten Lebak,pada hari Jumat tanggal 22 Agustus 2024,sekira jam.09.10 Wib.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono.S.I.K, melalui Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan Hermansyah,.SH,
menjelaskan.

“Pada hari Jum’at tanggal 23 Agustus 2024 di ketahui jam 09.10 Wib di minimarket Indomaret Kampung Leuwikaung, Kelurahan Rangkasbitung Barat Kecamatan Rangkasbitung. Telah terjadi tindak Pidana pencurian dengan kekerasan Subsider Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, sebagaimana dimaksud dengan Pasal 365 KUH-Pidana Subsider Pasal 363 KUH-Pidana.

“Yang mana pada awalnya AIPTU Rahmat Subiakto anggota Polsek Rangkasbitung,sedang melaksanakan patroli dialogis ke arah Balong Rancalentah dengan menggunakan kendaraan R2 sepeda motor tersebut selanjutnya pada saat melaksanakan patroli dialogis tersebut,AIPTU Rahmat Subiakto, melihat kendaraan sepeda motor yang digunakan oleh 2 orang laki – laki yang belum diketahui identitasnya mirip dengan kendaraan yang digunakan oleh diduga pelaku pencurian kendaraan sepeda motor yang terjadi sebelumnya,pada hari Kamis 22 Agustus 2024 di Depan alfamart Balong Rancalentah, melihat kendaraan tersebut,AIPTU Rahmat Subiakto, dengan spontan langsung mengikuti ke dua orang yang menggunakan kendaraan tersebut sampai dengan berhenti di depan Toko Indomart Leuwikaung, kemudian AIPTU Rahmat Subiakto, langsung menghampiri ke dua orang yang belum diketahui identitasnya tersebut. kemudian AIPTU Rahmat Subiakto, melakukan interogasi terhadap ke dua orang yang dicurigai, lalu beberapa menit kemudian setelah dinterogasi ternyata benar bahwa ke dua orang yang dicurigai tersebut ternyata pelaku pencurian sepeda motor yang sebelumnya terjadi di Alfamart Balong Rancalentah, kemudian AIPTU Rahmat Subiakto, langsung mengambil kunci kontak kendaraan R2 sepeda motor merk Honda Beat warna hijau yang digunakan oleh diduga pelaku pencurian tersebut selanjutnya,salah satu dari ke dua orang, yang diduga pelaku tersebut langsung melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam diduga jenis pisau dapur dengan panjang kurang lebih 15 cm yang mana pisau tersebut di acung – acungkan ke arah AIPTU Rahmat Subiakto. Lalu terjadi perkelahian antara AIPTU Rahmat Subiakto dengan ke dua orang diduga pelaku tersebut, karena warga masyarakat sudah mulai berdatangan, ke dua orang diduga pelaku tersebut panik sambil mengacung – acungkan sebilah pisau kepada AIPTU Rahmat Subiakto dan kepada masyarakat, lalu salah satu dari ke dua orang diduga pelaku tersebut mengambil kendaraan sepeda motor dinas milik AIPTU Rahmat selanjutnya ke dua orang diduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut berhasil kabur melarikan diri ke arah Sentral rangkasbitung Timur,” ujar Kapolsek Rangkasbitung.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2024 sekira jam 17.30 Wib IPDA Herman, S.H kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung, mendapat informasi dari anggota Polsek Cigudeg Polres Bogor Kabupaten Bogor, bahwasannya di Kampung Cipalajang, Desa Pamager Sari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, telah ditemukan kendaraan dinas R2 Merk/Type YAMAHA VIXION, Jenis Sepeda Motor, Nopol : 29009-30-XXIII, diduga hasil dari tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan, sebagaimana dimaksud dengan Pasal 365 KUH-Pidana Subsider Pasal 363 KUH-Pidana yang diketahui terjadi pada hari Jum’at tanggal 23 Agustus 2024 jam 09.10 Wib di Kampung Leuwikaung,Kelurahan Rangkasbitung barat, Kecamatan Rangkasbitung.

Kanit Reskrim Polsek Rangaksbitung IPDA Herman.SH, menambahkan,”Kami mendapat informasi dari anggota Polsek Jasinga Polres Bogor Saudara Sartono, bahwa Kendaraan dinas tersebut ditemukan pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2024 sekira jam 12.00 Wib oleh penggembala kerbau di kebun warga yang beralamat di Kampung Cipalajang,Desa Pamager Sari,Kecamatan Jasinga Kab. Bogor.

“Setelah mendapat informasi tersebut kami bersama anggota Unit Reskrim Polsek Rangaksbitung, langsung bergerak menuju Polsek Jasinga, untuk memastikan kendaraan tersebut,Sementara pelaku saat ini sedang kita lakukan pengejaran,” kata IPDA Herman,.SH,Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung.

Berita Terkait

Luar Biasa…! Konser Lawang Pitu Dengan Gitaris Senior Eet Sjahranie, Sukses Obati Kerinduan Penggemarnya
Rizky Podos TikToker Yang Resah Dengan Masalah Sosial Dari Kacamata Comedy
Fajar Gomez Siap Taruh Nyawa Demi Film Action Terbarunya. Adegan Fight Sungguhan Ga Pakai Stunt
Dukung Program Transisi Energi Terbarukan UBP Banten 3 Lontar Terima Kunjungan Dongfang Electric Corporation dan PLN Suku Cadang
Owner Sampang Water Park Mengucapkan Selamat  Maulid Nabi Muhammad SAW, Wujud Cinta Kepada Rasullah
Meriah Dan Spektakuler Masa Banjiri Acara Deklarasi “BERTAJI” Di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja Ogan Komering Ulu Sumatra Selatan
Malam Penutupan Pordes Tanjung Raja Selatan Berlangsung Meriah
Sushi Tei Group Kampanyekan Peduli Sosial di NTT

Berita Terkait

Senin, 16 September 2024 - 15:50

Luar Biasa…! Konser Lawang Pitu Dengan Gitaris Senior Eet Sjahranie, Sukses Obati Kerinduan Penggemarnya

Senin, 16 September 2024 - 12:17

Rizky Podos TikToker Yang Resah Dengan Masalah Sosial Dari Kacamata Comedy

Senin, 16 September 2024 - 11:39

Fajar Gomez Siap Taruh Nyawa Demi Film Action Terbarunya. Adegan Fight Sungguhan Ga Pakai Stunt

Senin, 16 September 2024 - 10:53

Dukung Program Transisi Energi Terbarukan UBP Banten 3 Lontar Terima Kunjungan Dongfang Electric Corporation dan PLN Suku Cadang

Senin, 16 September 2024 - 05:45

Owner Sampang Water Park Mengucapkan Selamat  Maulid Nabi Muhammad SAW, Wujud Cinta Kepada Rasullah

Berita Terbaru