Asmen Memberi Bantuan Kemanusiaan Pemanggul Tandu Jenderal Besar Sudirman

Sabtu, 14 September 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Pengurus DPP Asistensi Media Nasional Asmen mengunjungi tokoh penting pemanggul tandu Jenderal Besar Sudirman, yakni Muhammat Amin yang merupakan pelaku sejarah berdirinya Bangsa Indonesia di kediamannya, Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur Jum’at, (13/9/2024)

Pengurus DPP Asmen tiba di kediaman tokoh pejuang Kemerdekan Indonesia ini didampingi oleh Serma Wayan Budiarta selaku Babinsa dan Bripka Remi Bhabinkamtibmas serta Sukadi selaku Kepala Desa Brawijaya yang didampingi aparat setempat lainnya.

Kunjungan DPP Asmen yang diwakili oleh Dewan Pakar Sastra Suganda dan Adhie P, Ketua Harian Nurkholis, Humas Maman S, serta Sutarno selaku Pengurus DPD DKJ Jakarta, diterima secara langsung dengan penuh keakraban oleh Muhammat Amin didampingi istri, seraya menyampaikan niat dan kunjungan pengurus Asmen dalam rangka silahturahmi kemanusiaan dalam suasana Hari Jadi Pepabri ke 65

Adhie menyampaikan ucapan terima kasih atas disambutnya pengurus untuk bertemu langsung kepada Muhammat Amin yang merupakan pelaku sejarah bangsa yang sudah berusia 115 tahun ini dan masih tampak bugar serta ceria

“Kami sangat ingin bertemu langsung dengan orang yang luar biasa sebagai pelaku sejarah yang hingga kini masih hidup maka dalam momentum hari Pepabri ini kami pengurus Asmen ingin bertemu langsung dan ingin mendapatkan inspirasi dan semangat untuk lebih ikut berkontribusi meneruskan perjuangan beliau,” terangnya.

Wayan Budiarta yang mendampingi kunjungan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian rekan rekan media dari Forum Asmen yang turun langsung untuk bertemu sesepuh TNI sehingga mendapatkan informasi yang utuh dan komplit dan tidak hoaks. “Semoga dengan kehadiran rekan rekan Asmen kita bisa mewujudkan bersama apa yang menjadi dambaan pejuang kita yang masih hidup yakni membuatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman,” ujarnya berharap.

Sukadi selaku Kepala desa Brawijaya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh rekan Media dari Asmen yang sudah jauh jauh dari Jakarta untuk ikut memberikan kontribusi dan peduli kepada Mbah Amin sebutan akrab Mohammat Amin.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Forum Asmen yang hadir dan melihat serta memberikan kepedulian warga saya Mbah Amin dan kami sampaikan bahwa kami Pengurus Desa bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah membentuk panitia untuk membuatkan rumah yang layak yang ditempati Bapak Muhammat Amin dan ini merupakan dambaan beliau di sisa umurnya ingin memiliki tempat tinggal yang layak, ujarnya.

Babhinkatimas Bripka Remi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sikap ini dan berharap semoga bisa diikuti oleh seluruh komponen anak bangsa lainnya untuk bersama-sama memberikan penghargaan dan apresiasi terbaik kepada seluruh pelaku dan pejuang bangsa.

Di akhir kunjungan Para Pengurus Asmen dengan disaksikan aparat tiga pilar berkesempatan menyampaikan amanah para jurnalis Asmen berupa sumbangan paket bahan pangan dan sejumlah uang untuk sedikit meringankan kebutuhan hidup sehari-hari.

Mbah Amin dan istri menyampaikan sangat senang dengan kunjungan dari pengurus Asmen dan berpesan agar terus maju dan menitipkan nasehat agar selalu menjaga Pancasila dan NKRI jangan pernah ditawar tawar lagi
(Nurkholis)

Berita Terkait

Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian
The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni
Anambas Muda Menggugat Geruduk PT.Medco E&P Natuna tuntut Hak Daerah Soal CSR dan PI 10%
KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN
Fajar Gomez Ambil Peran Film Action Tanpa Indahkan Nasehat Dokter Soal Kesehatan. Ini Soal Dedikasi Terhadap Akting
Ksatria Muda Shooting Club Gelar Bintang Fun & Games Airsoftgun 2024: Mencetak Atlet Super Junior Berprestasi
Band Anyar Asal Palembang ‘Dpaken’ Luncurkan Single Cerita Cinta gandeng Meista Lomania
Film “Danyang: Mahar Tukar Nyawa” Terinspirasi dari Kisah Nyata Pesugihan dan Tukar Tumbal. Tayang di Bioskop 7 November 2024

Berita Terkait

Rabu, 18 September 2024 - 19:12

Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian

Rabu, 18 September 2024 - 14:55

The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni

Rabu, 18 September 2024 - 14:42

Anambas Muda Menggugat Geruduk PT.Medco E&P Natuna tuntut Hak Daerah Soal CSR dan PI 10%

Rabu, 18 September 2024 - 13:14

KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN

Rabu, 18 September 2024 - 10:31

Fajar Gomez Ambil Peran Film Action Tanpa Indahkan Nasehat Dokter Soal Kesehatan. Ini Soal Dedikasi Terhadap Akting

Berita Terbaru

Selebrity

KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN

Rabu, 18 Sep 2024 - 13:14