Film ‘Lembayung’ Siap Memberikan Teror yang Nyata Mulai 19 September 2024

Sabtu, 14 September 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Selebritynews.id | Jakarta – Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment mempersembahkan film horor ‘Lembayung’ yang akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai tanggal 19 September 2024. Film perdana dari Baim Wong sebagai sutradara ini bukan hanya menampilkan teror yang menyeramkan, melainkan juga drama misteri thriller yang menegangkan serta memiliki plot twist mengejutkan.

Mengikuti pengalaman mengerikan Pica bersama dengan temannya, Arum, saat sedang menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta. Suatu malam, pasien misterius berambut panjang yang menyeramkan datang ke poli gigi, membuat Pica dan Arum sangat ketakutan hingga terbawa kemimpi.

Kemudian berbagai peristiwa janggal mulai terjadi, diikuti dengan runutan kejadian tragis di Klinik Lembayung yang mereka alami. Saat Arum kerasukan, Pica berusaha mengungkap misteri Klinik Lembayung sebelum sahabatnya menjadi korban.

Cerita dari film ‘Lembayung’ diangkat dari sebuah utas (thread) horor ‘Jin Poli Gigi’ yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter/X. Thread tersebut sempat populer pada tahun 2022 hingga mendapat ribuan retweet dan likes dari para pembacanya. Akan tetapi, cerita dalam thread tersebut tidak selesai lantaran Pica berhenti menulis karena trauma akan pengalaman mengerikan yang menimpanya.

Menyambut perilisan dari film perdananya sebagai sutradara, Baim Wong menjelaskan kalau filmnya nanti akan menjadi film horor yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Alih-alih penuh dengan misteri dan teror yang dahsyat, ‘Lembayung’ di sisi lain justru banyak mengupas sisi-sisi humanis manusia yang jarang atau bahkan belum pernah diangkat.

“Film ‘Lembayung’ ini akan hadir sebagai sajian horor yang fresh mulai dari tampilan luarnya hingga ke dalam cerita. Sehingga bukan hanya mengandalkan sisi horornya saja, namun juga mengangkat sisi yang belum pernah dibahas sebelumnya. Harapannya, film ini dapat menjadi solusi bagi para penonton yang mungkin sedang merasa jenuh dengan tema film-film saat ini,” jelas sutradara Baim Wong.

Diproduseri oleh Emilka Chaidir, film ‘Lembayung’ dibintangi oleh dua ratu horor Indonesia yang sedang naik daun, yaitu Taskya Namya sebagai Pica serta Yasamin Jasem sebagai Arum. Selain mereka berdua, film ini juga turut dibintangi oleh sejumlah nama-nama besar di industrig perfilman Indonesia seperti Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

Salah satu pemeran film horor ‘Lembayung’, Oka Antara, memberikan penilaian sekaligus apresiasi terhadap karya debut dari Baim Wong sebagai sutradara. Menurutnya, Baim Wong memiliki talenta untuk menjadi sutradara lantaran mampu mengelola sebuah skenario yang sederhana menjadi karya yang luar biasa.

“Film ‘Lembayung’ pada dasarnya merupakan film horor yang berbeda dengan script-nya yang sederhana. Akan tetapi, kepiawaian dari Baim Wong sebagai sutradaralah yang pada akhirnya membuat film ini menjadi sebuah karya yang luar biasa. Sehingga saya merasa kalau Baim Wong ini memang punya talenta,” ungkap pemeran dr. Ringgo, Oka Antara.

Produser film ‘Lembayung’, Emilka Chaidir, juga ikut menyampaikan rasa optimisnya terhadap proyek film ini, “Berkali-kali saya tekankan kalau film ‘Lembayung’ akan terasa berbeda dari rata-rata film horor Indonesia yang sudah ada. Melalui segala materi yang kami punya, dari sisi cerita hingga jajaran cast penuh talenta, kami yakin para penggemar horor Indonesia akan terpuaskan setelah selesai menonton filmnya.”

Ikuti terus informasi dari film “Lembayung” melalui akun Instagram resmi @lembayung.movie, @primeeagle.studios, dan @tigerwongentertainment.

 Agar bisa memahami mengapa film “Lembayung” adalah film ‘Horor yang Berbeda’, catat tanggal tayangnya dan nonton mulai 19 September 2024 di seluruh bioskop Indonesia!

Red: Dd/Yd

Berita Terkait

Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian
The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni
Anambas Muda Menggugat Geruduk PT.Medco E&P Natuna tuntut Hak Daerah Soal CSR dan PI 10%
KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN
Fajar Gomez Ambil Peran Film Action Tanpa Indahkan Nasehat Dokter Soal Kesehatan. Ini Soal Dedikasi Terhadap Akting
Ksatria Muda Shooting Club Gelar Bintang Fun & Games Airsoftgun 2024: Mencetak Atlet Super Junior Berprestasi
Band Anyar Asal Palembang ‘Dpaken’ Luncurkan Single Cerita Cinta gandeng Meista Lomania
Film “Danyang: Mahar Tukar Nyawa” Terinspirasi dari Kisah Nyata Pesugihan dan Tukar Tumbal. Tayang di Bioskop 7 November 2024

Berita Terkait

Rabu, 18 September 2024 - 19:12

Film Home Sweet Loan Kisah Perjuangan Hidup Dan Mengejar Impian

Rabu, 18 September 2024 - 14:55

The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni

Rabu, 18 September 2024 - 14:42

Anambas Muda Menggugat Geruduk PT.Medco E&P Natuna tuntut Hak Daerah Soal CSR dan PI 10%

Rabu, 18 September 2024 - 13:14

KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN

Rabu, 18 September 2024 - 10:31

Fajar Gomez Ambil Peran Film Action Tanpa Indahkan Nasehat Dokter Soal Kesehatan. Ini Soal Dedikasi Terhadap Akting

Berita Terbaru

Selebrity

KSB MADANI ADAKAN GIAT PERDULI LINGKUNGAN

Rabu, 18 Sep 2024 - 13:14