Mengenang Sang Legendaris, Deretan Artis Meriahkan Konser Lifetime Tribute To Chrisye

Selasa, 17 September 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Selebritynews.id | Jakarta – Lifetime Tribute To Chrisye Concert sukses digelar semalam, tanggal 16 September 2024 di Istora Senayan. Deretan artis yang memeriahkan acara seperti Ariel Noah, Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia, Once Mekkel hingga Pasha Chrisye (Putra dari Alm. Chrisye) berhasil membuat penonton terhibur sekaligus bernyanyi bersama dalam rangka mengenang kepergian 17 tahun sang legendaris, Chrisye.

Yang menarik dari konser semalam adalah kehadiran wajah mendiang Chrisye di layar panggung dalam bentuk animasi lewat teknologi AI (Artificial Intelligence). Chrisye terlihat amat hidup dan berbicara jika konser ini digelar untuk menceritakan fase-fase perjalanan bermusiknya dari masa ke masa selama Chrisye hidup.

Konser digelar tepat di hari ulang tahun sang legendaris Chrisye. Karya-karya-nya yang tak lekang oleh waktu dinyanyikan kembali tadi malam dengan aransemen musik yang baru dan kekinian. Tiga Music Director muda, yaitu Marco Steffiano, Enrico Octaviano, dan Rayendra Sunito menggarap konser ini dalam tiga chapter kehidupan Chrisye. Setiap chapter yang ditampilkan menceritakan awal perjalanan, masa emas, dan era legacy dari seorang Chrisye.

“Saya tumbuh besar dengan lagu-lagu Om Chrisye. Malam ini, saya senang sekali menjadi bagian dari acara ini. Semoga kalian semua menikmati persembahan lagu-lagu Chrisye yang menembus zaman,” ucap Andien setelah tampil membawakan lagu Cintaku dari album Chrisye bersama Eros Djarot untuk soundtrack film ‘Badai Pasti Berlalu’.

Demikian pula dengan Afgan yang malam itu membawakan Nona Lisa dan Kisah Kasih di Sekolah juga mengaku termotivasi dan mantap terjun ke dunia musik setelah mendengar karya-karya Chrisye.

“Saya mengidolakan Chrisye sejak lama. Saya sangat menyukai karya-karya beliau. Salah satu lagu Om Chrisye juga aku nyanyikan ulang. Tapi ada satu lagu Chrisye yang paling saya suka”, ungkap Afgan yang lalu melantunkan sedikit lagu Andai Aku Bisa karya Bebi Romeo. Penonton pun langsung kompak ikut bernyanyi bersama Afgan.

Eva Celia tampil memukau saat membawakan lagu Surya Tenggelam. Lagu dari album Sabda Alam (1978) itu kembali hit di 2023 setelah menjadi soundtrack serial Netflix Gadis Kretek. Once Mekel pun tak kalah tampil mengesankan, saat membawakan Sabda Alam, Pelangi, serta Negeriku yang dibawakan duet bersama Mahalini.

Ariel ‘Noah’ yang pernah berkolaborasi dengan Chrisye di album Senyawa, juga turut hadir membawa cerita di balik lagu “Menunggumu”. Lalu Ariel tampil berduet bersama suara ‘Chrisye’ di lagu “Ada Apa Denganmu”. Yang cukup membuat penonton terkesima adalah akksi enerjik David Bayu, yang membawakan lagu

“Pengalaman Pertama” yang sukses mengajak penonton berjoget dangdut.

Momen sedih terjadi semalam saat penampilan Pasha Chrisye yang berkolaborasi dengan Kelvin Aprilio, saat membawakan Pergilah Kasih dan Kisah Cintaku. Di iringi permainan keyboard Kevin Aprillio,  Pasha Chrisye bernyanyi dengan penghayatan yang dalam untuk mengenang sang ayah. Keduanya sahabat itu bahkan menampilkan momen haru dengan saling memeluk dan mengungkapkan kesan mereka tentang sosok Chrisye.

“Konser ini digelar tepat di hari ulang tahun papa. Kevin adalah salah satu orang yang ikut mewujudkan acara malam ini. Aku berterima kasih sekali kepada teman-teman musisi serta promotor yang ikut merayakan ulang tahun papa kali ini. Aku berharap karya-karya papa masih akan berlanjut ke generasi mendatang,” kata Pasha Chrisye.

Konser Lifetime Tribute To Chrisye tadi malam ditutup dengan “Hip Hip Hura” yang dinyanyikan dengan meriah oleh semua artis yang terlibat di acara ini. Dan Arief Darussalam mewakili OFFER WONDERS (WOW) INDONESIA selaku Promotor acara “Lifetime Tribute To Chrisye Concert” sangat bersyukur bahwa acara malam tadi bisa terlaksana dengan baik.

“Kami sangat senang malam ini bisa melihat semua penonton terhibur dan turut menyanyikan lagu-lagu Almarhum Chrisye sepanjang acara konser ini berlangsung. Semoga karya-karya Beliau akan selalu bisa dikenang oleh generasi-generasi selanjutnya”, tutup Arief.

Red: Dd/Yd

Berita Terkait

Bitcoin Drops to $53,000 Due to ETF Sell Pressure Heading Into the Weekend
The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni
Ksatria Muda Shooting Club Gelar Bintang Fun & Games Airsoftgun 2024: Mencetak Atlet Super Junior Berprestasi
Vietnam Rubber Company Huy Anh Rubber Co., Ltd. Appoints KOLTIVA to Achieve EUDR Compliance, Fortify its EU Market Presence
Types of Motivational Speakers in the Philippines
Band Anyar Asal Palembang ‘Dpaken’ Luncurkan Single Cerita Cinta gandeng Meista Lomania
Bajuu by Wardrobe Ushers in a Year of Urban Sartorial with the Enthralling “Maestro of The City” Bijou Collection
What Makes a Great Motivational Speaker in the Philippines?

Berita Terkait

Rabu, 18 September 2024 - 14:55

The Gade Fest 2024: Pegadaian Dorong Kesejahteraan Karyawan Melalui Ajang Olahraga dan Seni

Rabu, 18 September 2024 - 09:56

Ksatria Muda Shooting Club Gelar Bintang Fun & Games Airsoftgun 2024: Mencetak Atlet Super Junior Berprestasi

Selasa, 17 September 2024 - 23:27

Vietnam Rubber Company Huy Anh Rubber Co., Ltd. Appoints KOLTIVA to Achieve EUDR Compliance, Fortify its EU Market Presence

Selasa, 17 September 2024 - 20:16

Mengenang Sang Legendaris, Deretan Artis Meriahkan Konser Lifetime Tribute To Chrisye

Selasa, 17 September 2024 - 19:52

Types of Motivational Speakers in the Philippines

Berita Terbaru

Terkini

Rifani Siap Perform Menggebrak Panggung ID Fest 2024

Kamis, 19 Sep 2024 - 18:56