Hisense Indonesia dan Universitas Al-Azhar Indonesia Sepakati Kerjasama di Bidang Pendidikan

Kamis, 14 Maret 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, 6 Maret 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga berbasis konsumen, mendukung industri pendidikan untuk menciptakan generasi sumber daya manusia yang unggul dan siap secara profesional. Salah satu bentuk komitmen ini adalah dengan menyalurkan beasiswa kepada Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI). Penyerahan beasiswa secara simbolis dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Hisense Indonesia dan UAI dilakukan Senin (4/3), bertempat di Pusat Bahasa Mandarin UAI.

“Kerjasama ini sebagai bukti nyata dari komitmen Hisense Indonesia dalam memajukan dunia pendidikan, mendorong riset inovasi dan teknologi, pengembangan SDM dengan kompetensi unggul. Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan generasi muda yang akan siap dan adaptif dengan kebutuhan industri,“ ujar Edison  Li, President Director Hisense Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., sebagai wakil dari Universitas Al-Azhar Indonesia. Sementara dari Hisense Indonesia diwakili oleh Edison Li selaku President Director. Asep mengatakan, Harapan kami semoga mahasiswa penerima beasiswa dapat menjalankan studi dengan hasil yang maksimal dan dapat berkontribusi bagi kemajuan masyarakat. 

Kerjasama antara kedua belah pihak ini diharapkan dapat memajukan sektor pendidikan, terlebih lagi mendorong kemajuan generasi muda dalam menggapai cita-citanya. Sebagai awal dari kolaborasi ini, Hisense Indonesia memfasilitasi dana akademik mahasiswa selama masa perkuliahan di UAI.

Dukungan Hisense Indonesia dalam bidang pendidikan tidak berhenti sampai disini, di bulan Februari 2024 lalu, Hisense meluncurkan program Football for School yang mendukung perkembangan sepak bola lokal dan menjadikan sepak bola tidak hanya menjadi hobi, tetapi juga menjadi cara untuk mengarahkan dan membimbing para pemain muda agar bisa meraih prestasi baik lokal, nasional bahkan secara global. Program ini menyalurkan 1300 jersey kepada 60 tim sepakbola sekolah dasar dan menengah pertama di berbagai kota besar di Indonesia.

About PT Hisense International Indonesia
Hisense merupakan perusahaan teknologi yang berdedikasi dalam pengembangan produk elektronik dan peralatan rumah tangga selama lebih dari lima dekade. Perusahaan ini terus berinovasi untuk membawa kebahagiaan, kemudahan dan kenyamanan lewat lini produk handal dan terdepan yang ditawarkan kepada konsumen. Hisense juga telah mendirikan 34 pusat industri yang memproduksi permintaan pasar dengan jangkauan pelanggan di seluruh dunia. Mengikuti nilai-nilai inti perusahaan yang meliputi integritas dan inovasi produk, Hisense telah menerapkan strategi pengembangan berkelanjutan dengan visi menjadi perusahaan dan merek terdepan paling andal di dunia. Hisense didukung dengan jaringan 25 pusat R&D pada beberapa negara di dunia yang berfokus pada pengembangan globalisasi atas produk mutakhir termasuk perangkat pintar, optimalisasi kecerdasan buatan, desain industri serta sains dan teknologi baru lainnya. Berdasarkan data dari Omdia, Hisense TV secara global berada di peringkat ke-dua dunia tahun 2022 dan peringkat pertama pada Q2 2023. Beroperasi dengan kategori produk lengkap, Hisense bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan pemasaran olahraga bergengsi dunia, salah satunya dengan menjadi partner resmi UEFA EURO 2024TM.
Tetap terinformasi tentang berita Hisense di https://hisense.id/.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Menghadapi Tantangan Iklim, Engineered Wood Kian Dilirik Desainer Indonesia
CEO SUITE Umumkan Penunjukan Paul MacAndrew sebagai CEO dalam Era Transformasi dan Ekspansi Global
Libur Sekolah Usai, 103.691 Penumpang Naik Kereta di Divre IV Tanjungkarang
MIND ID Ajak Masyarakat Jaga Laut
Investasi di Usia 20-an, Lebih Cepat Lebih Cuan?
KAI Temukan Layangan, Bola Golf, Hingga Bola Sepak di Jalur LRT Jabodebek, Ajak Masyarakat Jaga Keselamatan
Karaoke for Everyone: RM0 Room Charge Now Available at Karaoke Manekineko Pearl Point Shopping Mall
Make Critical Decisions with Confidence – Join PetroSync’s API 579 Training on Fitness-For-Service

Berita Terkait

Jumat, 18 Juli 2025 - 21:19

Menghadapi Tantangan Iklim, Engineered Wood Kian Dilirik Desainer Indonesia

Jumat, 18 Juli 2025 - 21:18

CEO SUITE Umumkan Penunjukan Paul MacAndrew sebagai CEO dalam Era Transformasi dan Ekspansi Global

Jumat, 18 Juli 2025 - 21:04

Libur Sekolah Usai, 103.691 Penumpang Naik Kereta di Divre IV Tanjungkarang

Jumat, 18 Juli 2025 - 20:43

MIND ID Ajak Masyarakat Jaga Laut

Jumat, 18 Juli 2025 - 14:11

Investasi di Usia 20-an, Lebih Cepat Lebih Cuan?

Berita Terbaru

Event

MIND ID Ajak Masyarakat Jaga Laut

Jumat, 18 Jul 2025 - 20:43

Event

Investasi di Usia 20-an, Lebih Cepat Lebih Cuan?

Jumat, 18 Jul 2025 - 14:11