Nonton Bareng Film “Dul Muluk dan Dul Malik” ,di Hadiri Para Tokoh Sumsel

Senin, 7 Oktober 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Selebritynews.id | Jakarta – Sukses dengan nonton bareng (nobar) pertama di bioskop XXI Blok M Plaza Jakarta, setelah sebelumnya sukses dengan roadshow di Palembang, nonton bareng (nobar) film “Dul Muluk dan Dul Malik” part kedua kembali digelar di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 6 Oktober 2024, ini dimulai pukul 15:00 WIB dan berlangsung hingga selesai, dihadiri oleh sederet artis dan tokoh ternama.

Nobar film ini dihadiri oleh para legenda perfilman Indonesia seperti Anwar Fuady, Roy Marten, Merriam Bellina, dan Dwi Yan, pasangan selebritis Eko Patrio dan Viona, Ita Mustafa, Yurike Prastika, Didin Bagiyo, Cici Tegal, Mediana Hitomo dan diramaikan para cast pemain “Dul Muluk dan Dul Malik” lainnya.

” Rugi besak niaan kalo dak nonton film ini. Dul Muluk dan Dul Malik adolah film dengan latar belakang budayo yang sangat kentel dan kuat berkarakter .. hanyo sikok ini niaan film yang pake bahaso daerah ato bahaso palembang, rugi niaan kalo sampe dak nonton Dul Muluk dan Dul Malik. Makan tekwan di warung wak doel, rugi niaan kawan klo awak dak nonton film Dul Muluk dan Dul Malik,” celetuk Anwar Fuady, aktor gaek asal Palembang.

Tidak hanya para artis, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari Palembang, di antaranya Susno Duanji, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si (Penjabat Gubernur Sumatera Utara sejak 24 Juni 2024), Elen Setiadi (Pj Gubernur Sumatera Selatan), dan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Indonesia. Hadir pula Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, MSi, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, serta Yacob Chandra selaku produser film dan Wiwiet Tatung, Srikandi Sriwijaya.

Drs. H. Agus Fatoni, M.Si (Penjabat Gubernur Sumatera Utara sejak 24 Juni 2024), yang biasanya dikenal serius, kali ini terlihat ngakak melihat adegan adegan film tersebut. Ia merasa terhibur dengan film ini. Lepas itu menyampaikan dukungannya terhadap produksi film yang mengangkat budaya lokal, dan berharap lebih banyak film berbahasa daerah diproduksi di masa mendatang.

“Demi film Indonesia film film seperti ini harus kita dukung penuh, ” tandasanya.

Akan halnya Elen Setiadi (Pj Gubernur Sumatera Selatan) yang memberikan apresiasi serupa. Ia menyatakan harapannya agar film ini dapat diputar di jaringan bioskop lebih lama karena pesan moral yang disampaikan dalam film yang sangat baik. Disamping itu ia juga berharap agar daerah lain terinspirasi untuk membuat film serupa yang mengangkat cerita rakyat mereka.

Sementara itu, Wiwiet Tatung, selaku Ketua Srikandi Dharma Wanita Sriwijaya Sumatera Selatan, mengungkapkan rasa bangganya terhadap budaya Sumsel yang diangkat dalam film ini. “Film ini menghibur, dialognya segar dan penuh humor. Selain itu, film ini juga mendidik, terutama untuk anak-anak agar tidak melakukan perundungan terhadap sesama,” ujarnya. Ia pun mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk turut serta menonton film ini bersama keluarga dan teman-teman.

Ikut nimbrung mengomentari, Komjen. Pol (Purn). Drs. H. Susno Duadji, S.H., M.Sc. mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri yang menjabat sejak 24 Oktober 2008 hingga 24 November 2009 yang juga merupakan tokoh masyarakat Palembang mengatakana kalau dirinya sangat terhibur dan bangga dengan film ini.

“Sebagai putra daerah, saya bangga dengan adanya film Dul Muluk Dul Malik. Film ini menghadirkan harga diri kita sebagai anak bangsa dengan ragam budaya yang beraneka ragam,” cetus Susno berapi-api.

Acara ini juga semakin meriah dengan kehadiran artis-artis muda terkenal seperti Adam Jordan, Ranty Maria, Gabriella Larasati, Cinta Brian, Marcel Chandrawinata, dan Beby Natalie, yang turut memberikan daya tarik tersendiri bagi penonton yang hadir.

Film “Dul Muluk dan Dul Malik” terus mendapat sambutan positif dari penonton di berbagai daerah. Sebelumnya, bagian pertama dari film ini juga telah diputar di bioskop CGV Transmart Palembang dengan dukungan dari berbagai kalangan, Kirana Entertainment EO dan dihadiri oleh GM Angkasa Pura Region Bandara III SMB II Palembang serta para guru SMP se-kota Palembang.

Acara nobar ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap film nasional serta terus mendukung industri perfilman Indonesia. Para penyelenggara dan artis pun menyampaikan terima kasih kepada media yang telah memberitakan acara ini dan berharap semakin banyak masyarakat yang ikut menyaksikan film “Dul Muluk dan Dul Malik” di bioskop.

“Terima kasih atas kerjasamanya. Yang pasti, anda senang, kami lemas…,” ujar Yaqob Chandra, Produser film dengan nada bercanda, menutup acara yang penuh keseruan tersebut.****

Red: Dd/Yd

 

 

Berita Terkait

Berhasil Menulis 200 Lebih Judul Buku, Alumni ITS Ini Raih Penghargaan MURI
Ketum PSBI Efendi Simbolon Berikan Doa Ke Vandiko Timotius Gultom ST Menjadi Bupati Samosir Periode Kedua
Mengenal Louis Braille, Penemu Huruf Braille yang Buta Sejak Usia 3 Tahun
Film Danyang: Pesugihan Demi Cinta, Apa yang Akan Anda Korbankan? 
Calon Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, beredar di grupWA/media yang menyatakan Vandiko positif NAPZA Adalah Hoax
Film “Bolehkah Sekali Saja Kumenangis” Prilly & Dikta Mengajak Penonton Menghadapi Emosi dan Sembuh Bersama
Pemeran Film “Bolehkah Sekali Saja Kumenangis” Ajak Ribuan Peserta Olah Rasa Bersama
Tokoh Kampung Jawa : Ferry Dan Dani Saling Melengkapi, Bukan Ban Serep

Berita Terkait

Selasa, 15 Oktober 2024 - 11:20

Berhasil Menulis 200 Lebih Judul Buku, Alumni ITS Ini Raih Penghargaan MURI

Selasa, 15 Oktober 2024 - 01:00

Ketum PSBI Efendi Simbolon Berikan Doa Ke Vandiko Timotius Gultom ST Menjadi Bupati Samosir Periode Kedua

Minggu, 13 Oktober 2024 - 22:05

Mengenal Louis Braille, Penemu Huruf Braille yang Buta Sejak Usia 3 Tahun

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 21:22

Film Danyang: Pesugihan Demi Cinta, Apa yang Akan Anda Korbankan? 

Jumat, 11 Oktober 2024 - 19:19

Calon Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, beredar di grupWA/media yang menyatakan Vandiko positif NAPZA Adalah Hoax

Berita Terbaru